Comscore Tracker

10 Penjahat Shonen Jump Ini Layak Tampil di Jump Force!

Sepuluh penjahat ini bukan dari One Piece, Dragon Ball, maupun Naruto. Namun mereka juga berasal dari majalah Shonen Jump, dan rasanya pantas untuk berada di Jump Force!

Pada dasarnya, game Jump Force sejauh ini dipromosikan akan mengadu para jagoan dan penjahat Naruto, One Piece, dan Dragon Ball Z.

Lalu trailer pertamanya mengungkap satu sosok yang bukan berasal dari seri itu.

10 Penjahat Shonen Jump Ini Layak Tampil di Jump Force!

Yep, itu Ryuk dan Light Yagami. Keberadaan mereka menegaskan kalau Jump Force tidak akan hanya menjadi remake dari D.O.N. Battle Stadium, game era PS2 yang hanya berisi penjahat dan jagoan Naruto, Dragon Ball, dan One Piece.

Kalau tokoh Death Note saja bisa muncul di Jump Force, penulis merasa sepuluh penjahat Shonen Jump di bawah ini pun punya peluang untuk masuk. Siapa saja?

10 Penjahat Shonen Jump Ini Layak Tampil di Jump Force!

Waktu dekade awal tahun 2000an, tiga judul terpopuler Shonen Jump rasanya adalah Bleach, One Piece, dan Naruto.

Popularitas Bleach lalu memudar dibandingkan dengan Naruto. Terutama mungkin karena serinya tamat mendadak dan tidak dilanjutkan, sementara Naruto masih punya Boruto. Meski begitu, penulis merasa fan Bleach masih banyak. Ini juga judul yang harusnya dipertimbangkan oleh Bandai Namco untuk memperoleh eprwakilan di Jump Force, meski mungkin hanya satu Ichigo dan satu penjahat.

Kalau memang hanya satu penjahat yang bisa dipilih dari dunia Bleach, rasanya Aizen pantas terpilih. Sosok yang satu ini lama sekali menjadi penjahat Bleach, dengan kekuatan yang terasa sangat overpowered dan kelicikan yang tak bisa diremehkan. Dengan kekuatan ini juga dia rasanya bisa merepotkan para pahlawan dari dunia Dragon Ball sekalipun.

10 Penjahat Shonen Jump Ini Layak Tampil di Jump Force!

Butuh penjahat Bleach yang lebih kuat dari Aizen? Yhwach ini memiliki kekuatan yang rasanya bisa menghajar jagoan dari One PieceDragon Ball, maupun Naruto!

Bahkan dengan kekuatan penuhnya sebagai The Almighty, Yhwach bahkan rasanya bukan lagi level karakter yang bisa dimainkan, melainkan level boss terakhir. Bahkan bisa dipercaya kalau dia adalah salah satu penjahat yang berkomplot menciptakan kekacauan di Jump Force.

Di manga, Yhwach kalah mendadak setelah lama digdaya karena manga Bleach dipaksa tamat mendadak. Siapa tahu kalau diizinkan tampil di Jump Force dia bisa mendapat kekalahan yang lebih epik dan pantas.


Itu dua penjahat Shonen Jump dari Bleach. Judul apa lagi nih yang pantas masuk ke Jump Force? Cek halaman dua!

10 Penjahat Shonen Jump Ini Layak Tampil di Jump Force!

Ngomong-ngomong, yep, Hunter x Hunter itu juga dari majalah Weekly Shonen Jump lho. Sama seperti One Piece, Dragon Ball, dan Naruto. Manga ini mungkin seharusnya bakal sepopuler ketiga judul tersebut kalau saja tidak terus-terusan hiatus.

Nah, kalau dari Hunter x Hunter nih, penulis merasa Hisoka adalah perwakilan penjahat Shonen Jump yang cocok. Dia kuat, tapi tidak terlalu overpowered.  Gaya bertarung lincah Hisoka yang mengandalkan Bungee Gum dan tipu muslihat juga rasanya seru bila diadaptasi ke permainan Jump Force.

Hisoka sendiri pernah terpilih menjadi perwakilan Hunter x Hunter di game seperti J-Stars Victory, jadi kemungkinan dia terpilih sebagai perwakilan Hunter x Hunter rasanya cukup besar.

10 Penjahat Shonen Jump Ini Layak Tampil di Jump Force!

Selain Hisoka, ada satu lagi penjahat yang populer dengan fan serta kuat banget. Dia adalah Chrollo Lucilfer, bos dari Genei Ryodan. Kalau Chrollo sudah diberi kesempatan untuk menyusun strategi, maka hanya mereka yang luar biasa kuat saja yang mampu mengalahkannya. Ini terbukti setelah dia mampu mempecundangi Hisoka dalam duel mereka.

Akan menarik bila Chrollo dipilih sebagai perwakilan Hunter x Hunter di Jump Force. Pasalnya, penjahat Shonen Jump yang satu ini memiliki banyak sekali skill berkat kemampuan Nen-nya untuk mencuri skill musuh.

Siapa tahu penggabungan dunia membuat kemampuan Nen Chrollo berkembang, sehingga dia bisa mencuri kemampuan yang bukan Nen. Seperti... Kamehameha? Atau bahkan jutsu para shinobi? Kalau bisa begitu sih tentunya bakal keren banget.


Dua lagi penjahat Shonen Jump yang layak tampil di Jump Force dapat kamu cek di halaman ketiga!

10 Penjahat Shonen Jump Ini Layak Tampil di Jump Force!

Hisoka dan Chrollo mungkin akan kewalahan bila harus menghadapi jagoan sekuat Goku. Namun penjahat Shonen Jump yang satu ini rasanya bisa memberi pertarungan yang seru, bahkan meski lawannya adalah Goku.

Meruem memang adalah penjahat terkuat Hunter x Hunter saat ini. Sosok yang mampu bertahan dari semua skill Netero, yang hingga kematiannya dikenal sebagai Hunter terkuat. Kalau Jump Force membutuhkan penjahat yang overpowered, dia ini bisa dipilih.

Akan menarik juga kalau Meruem diberi kesempatan untuk melawan Frieza, mengingat mereka sebenarnya mirip-mirip.

10 Penjahat Shonen Jump Ini Layak Tampil di Jump Force!

Tokoh dari JoJo's Bizarre Adventure ini adalah penjahat paling terkenal dari seri itu.

Gimana nggak? DIO sudah menghantui para JoJo sejak judul pertama, dan sudah dihadapi oleh tiga generasi JoJo. (Joseph, Jotaro, Jonathan). Dia juga adalah ayah dari satu JoJo (Giorno), dan anak buahnya sampai merecoki generasi baru JoJo (Jolyne).

Dengan tingkahnya yang bombastis dan seruan seperti "WRYYYYYYYYY!" dan "MUDA MUDA MUDA MUDA MUDA!" DIO juga sudah menjadi meme tersendiri.

Nah, bakal seru tentunya kalau DIO versi vampir menampakkan diri di Jump Force. Kekuatan Stand-nya, The World, yang mampu menghentikan waktu juga rasanya bisa membantunya untuk menghajar jagoan dari seri apapun.


Dua lagi penjahat Shonen Jump yang cocok tampil di Jump Force dapat kamu cek di halaman keempat!

10 Penjahat Shonen Jump Ini Layak Tampil di Jump Force!

Kalau Shishio tampil di Jump Force, gamer jadi bisa mengadu duel seru antara ahli pedang jago: Shishio versus Zoro!

Yep, kalau Bandai Namco atau Shonen Jump berkehendak, bisa saja Shishio tampil di Jump Force. Soalnya Rurouni Kenshin dulu memang terbit di Weekly Shonen Jump.

Dengan skill-skill pedangnya yang membara, Shishio bisa jadi tokoh yang keren dan asyik untuk dimainkan.

Masalahnya satu: Rurouni Kenshin sekarang tersandung karena skandal kasus Nobuhiro Watsuki dulu. Jadi entah apakah akan ada perwakilan Rurouni Kenshin terpilih untuk tampil di Jump Force.

10 Penjahat Shonen Jump Ini Layak Tampil di Jump Force!

Togura muda adalah salah satu tokoh terpopuler dari Yu Yu Hakusho. Mungkin karena kekuatannya yang mengerikan sekaligus keren (otot-ototnya menjadi mengerikan semakin besar kekuatan yang ia kerahkan), serta sifat dan latar belakangnya yang secara tidak terduga simpatik.

Toguro yang satu ini bahkan begitu populer hingga dia pernah terpilih mewakili Yu Yu Hakusho di game J-Stars Victory VS.

Rasanya bakal keren kalau dia juga diberi kesempatan untuk mewakili Yu Yu Hakusho di Jump Force.


Dua penjahat Shonen Jump terakhir yang penulis harapkan tampil di Jump Force dapat kamu cek di halaman kelima!

10 Penjahat Shonen Jump Ini Layak Tampil di Jump Force!

Yep, Hokuto no Ken alias Tinju Bintang Utara termasuk judul yang pernah tayang di Weekly Shonen Jump.

Dari semua penjahat di seri itu, Raoh rasanya adalah yang paling terkenal. Tidak heran, mengingat dia ini saudara Kenshiro dan Toki. Dia juga memiliki kekuatan yang luar biasa, dan mampu memberi pertarungan menarik menghadapi Kenshiro.

Karenanya, penulis pun berharap Kenshiro dan Raoh sama-sama tampil di Jump Force. Kemungkinan ini juga rasanya bukan hanya angan-angan semata, karena Raoh juga pernah tampil di game J-Stars Victory VS.

10 Penjahat Shonen Jump Ini Layak Tampil di Jump Force!

Utsuro adalah penjahat yang bisa mewakili seri Gintama.

Gintama mungkin adalah seri komedi kocak. Namun komedi seri itu terasa lumpuh setiap para pahlawan kita harus menghadapi Utsuro. Tidak heran, mengingat dia memiliki hubungan kuat dengan Sakata Gintoki, luar biasa jago dalam pertarungan, dan tidak bisa mati. Tubuhnya mampu beregenerasi dengan cepat dari luka apapun.

Bila memang para penjahat Shonen Jump bersatu untuk menguasai dunia kita, rasanya Utsuro juga pantas diundang bersama mereka.


Itulah sepuluh penjahat Shonen Jump dari berbagai seri populer yang rasanya pantas masuk Jump Force. Mana yang akan terpilih? Mari kita nantikan saja kabar terbaru dari game ini!

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game