7 Fakta Johnny Cage Mortal Kombat, Aktor yang Beneran Jago Berantem

Yang mengejutkan itu dia sempat jadi pahlawan juga 

7 Fakta Johnny Cage Mortal Kombat, Aktor yang Beneran Jago Berantem

1. Bolak-balik mati

7 Fakta Johnny Cage Mortal Kombat, Aktor yang Beneran Jago BerantemDok. Netherrealm Studios

Johnny Cage pertama kali mati setelah Mortal Kombat II. Karenanya dia menghilang dari Mortal Kombat 3 dan Ultimate Mortal Kombat 3, lalu baru kembali di Mortal Kombat Trilogy.

Untuk Mortal Kombat Trilogy pun dikatakan kalau Cage hanya kembali sebentar, lalu mati lagi setelah kejadian di Trilogy berakhir.

Cage berhasil dibangkitkan kembali setelah itu. Namun dalam upaya mencegah Deadly Alliance dia terbunuh.

Cage sepertinya berhasil hidup kembali di Mortal Kombat: Deception. Tapi dia jelas-jelas terlihat sebagai salah satu korban dalam pertempuran akbar di Mortal Kombat: Armageddon. 

Jadi, ya, Cage memang hobi mati terus hidup lagi. 

Karenanya mengejutkan sekali di Mortal Kombat 9 dia bisa bertahan hidup sementara hero yang seharusnya selamat seperti Jax, Kitana, dan Liu Kang malah mati. 

Baca Juga: 9 Fakta Goro, Pangeran Shokan Juara Mortal Kombat!

2. Malah jadi jawara Earthrealm di timeline MK9 dan MKX

7 Fakta Johnny Cage Mortal Kombat, Aktor yang Beneran Jago BerantemDok. Netherrealm Studios

Ini salah satu plot twist yang tak terduga.

Sonya Blade dan Johnny Cage berhasil selamat dari amukan Sindel di Mortal Kombat 9. Mereka ikut melawan Sindel, namun Sindel tidak sempat memberi mereka pukulan mematikan. Padahal Kitana, Jax, dan yang lain gugur karena serangan tak terduga ini.

Mau tahu yang unik dari situasi ini? Bisa dibilang Raiden mencoba mengubah takdir Cage dengan membunuh Motaro di cerita Mortal Kombat 9.

Kalau Raiden tidak melakukan itu, Motaro mungkin akan sukses membunuh Johnny, seperti yang dilakukan monster centaur itu dulu. Motaro memang mati, namun kematian tersebut membuat Shao Khan memperkuat Sindel. Hasilnya justru lebih fatal dibanding kejadian di Mortal Kombat 3.

Bahkan kematian banyak petarung itu berujung ke kematian Liu Kang juga. Dengan gugurnya Liu Kang, Earthrealm butuh jawara baru.

Cage diberi kesempatan untuk mengisi posisi tersebut. Apakah Bumi yang dilindungi oleh aktor narsis ini akan hancur diserang oleh Shinnok? Ternyata tidak, karena bila Cage serius maka dia bisa menjadi jawara setangguh Liu Kang. Tanya saja Shinnok, yang sempat dipermalukan Cage.

3. Berpotensi jadi petarung terkuat dunia

7 Fakta Johnny Cage Mortal Kombat, Aktor yang Beneran Jago BerantemDok. Netherrealm Studios

Cage mungkin lama tidak menyadarinya, namun dia berasal dari sekte Mediterania tertentu yang melahirkan pejuang untuk para dewa.

Level kekuatan maksimum Cage sempat diperlihatkan di endingnya dalam game Mortal Kombat 9. Di sana, setelah mengalahkan Shao Khan, tubuhnya dialiri energi yang begitu kuat hingga mampu meledakkan kota dan segala sesuatu di sekelilingnya.

Sebagai solusi terakhir, setelah buntu, Raiden mengirim Cage ke Seido dan membiarkan dia dilatih untuk mengendalikan kekuatannya di sana. Cage dikatakan akan berkembang menjadi pahlawan yang kekuatannya di luar bayang-bayang makhluk fana.

Ending tersebut mungkin tidak canon. Tapi Mortal Kombat X menunjukkan Cage memang memiliki kekuatan tersebut di dalam dirinya. Hasratnya untuk melindungi keluarganya menyebabkan tubuhnya membangkitkan energi unik, yang mampu mengabaikan serangan kuat dari Shinnok. Ia lalu mampu bertarung melawan Shinnok dan menang.

Kalau saja Cage menyadari potensi kekuatan ini dari awal, jangankan mati, dia bisa-bisa menggantikan Liu Kang sebagai jawara Earthrealm sebelum Liu mati.

4. Pernah jadian dengan Sonya

7 Fakta Johnny Cage Mortal Kombat, Aktor yang Beneran Jago BerantemDok. Netherrealm Studios

Johnny Cage sering menggoda Sonya, bahkan di adaptasi filmnya dulu. Tapi hubungan ini, tak pernah berkembang jauh di semesta asal. Soalnya Cage lebih sibuk mati ketimbang membangun hubungan dengan Sonya. 

Kabar baiknya: setelah Cage mengatasi kutukan sering matinya di Mortal Kombat 9, dia jadi punya waktu untuk PDKT dengan baik dan benar ke Sonya. Mereka berdua bahkan sampai menikah dan memiliki anak yang menjadi jagoan juga, Cassie Cage.

Kabar buruknya: sifat Cage dan Sonya yang berbeda jauh memastikan hubungan ini tidak bertahan lama. Begitu Mortal Kombat X dimulai, mereka berdua sudah cerai.

5. Terinspirasi Van Damme

7 Fakta Johnny Cage Mortal Kombat, Aktor yang Beneran Jago BerantemDok. Cannon Group

Johnny Cage bisa dibilang adalah parodi Jean Claude Van Damme. Lebih tepatnya Frank Dux, karakter Van Damme di film Bloodsport.

Ini terutama terlihat dari penampilannya di Mortal Kombat awal serta teknik split groin punch-nya, yang digunakan oleh Frank Dux di Bloodsport

6. Aktor Johnny Cage di layar lebar

Di Mortal Kombat 1995, aktor yang memerankan Johnny Cage adalah Linden Ashby.

Namun di sekuelnya, Annihilation, Johnny Cage ganti diperankan Chris Conrad. Johnny versi Chris Conrad ini lalu mati cepat.

Matt Mullins lalu pernah memerankan Cage di fan film Mortal Kombat Rebirth serta di Mortal Kombat Legacy

7. Gak muncul di Mortal Kombat 2021 tapi...

7 Fakta Johnny Cage Mortal Kombat, Aktor yang Beneran Jago Berantemhttps://www.mortalkombatmovie.net/

Johnny Cage termasuk tokoh Mortal Kombat orisinal yang gak muncul di movie Mortal Kombat 2021.

Namun ada poster film Cage, Citizen Cage di bagian akhir film. Cole Young lalu berniat merekrut Johnny untuk turnamen.

Kalau misalnya Mortal Kombat terbaru ini ada sekuelnya, Johnny bisa muncul nih. 

Nah, itu tujuh fakta Johnny Cage Mortal Kombat. Gimana menurut kamu soal pahlawan yang kocak ini? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Terinspirasi Aktris Film Aksi, Ini 10 Fakta Sonya Blade Mortal Kombat!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU