Tim Dibalik God Eater Mengembangkan Action RPG Baru Berjudul Code Vein

Bandai Namco mengumumkan action RPG baru yang tak kalah kerennya dengan God Eater dan Dark Soul berjudul Code Vein. Simak ulasan lengkapnya di artikel ini!

Tim Dibalik God Eater Mengembangkan Action RPG Baru Berjudul Code Vein

Tim Dibalik God Eater Mengembangkan Action RPG Baru Berjudul Code Vein

Bandai Namco mengumumkan action RPG baru yang tak kalah kerennya dengan God Eater dan Dark Soul berjudul Code Vein. Simak ulasan lengkapnya di artikel ini!

[duniaku_baca_juga]

Mungkin jika berbicara tentang sebuah game action RPG milik Bandai Namco, yang ada di pikiran kita God Eater dan Dark Soul saja. Namun baru-baru ini, Bandai Namco mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan sebuah action RPG baru berjudul Code Vein. Mereka juga menambahkan bahwa game ini akan memberikan fitur utama "dungeon exploring."

Menurut sumber, game ini tidak ada hubungannya dengan game Bandai Namco lainnya. Namun permainannya akan sulit, mungkin akan mirip dengan Dark Soul. Meskipun demikian game ini akan dikembangkan oleh tim yang menangani God Eater. Untuk temanya sendiri adalah tentang para vampir.

Pemain akan memerankan seorang Revenant yaitu vampir yang memiliki kemampuan supernatural. Kamu akan bergabung membentuk tim dengan kawan-kawan untuk mencari kebenaran dunia yang akan kamu jelajahi nantinya. Tampaknya game ini akan memiliki tema gelap, karena ada hubungannya dengan para vampir.

Para Revenant nantinya akan terisolasi pada sebuah perusahan yang membantu mereka untuk tetap bisa bertahan hidup. Bagi para Revenant, mereka sudah kehilangan jati dirinya sebagai manusia. Sebagian besar ingatan mereka juga sudah hilang. Sebagai seorang vampir, mereka juga membutuhkan darah. Jika kekurangan darah, mereka akan berubah menjadi monster yang disebut "Lost."

Tim Dibalik God Eater Mengembangkan Action RPG Baru Berjudul Code Vein

Pemain nantinya akan ditugaskan untuk menjelajah dunia yang sudah hancur bernama "Vein." Terlihat dunia tempat tinggal para manusia kini menjadi puing-puing. Selain itu, para Lost yang beragam macamnya, dari kecil hingga besar juga menjadi ancaman bagi para Revenant. Sejalan dengan permainan, pemain akan mulai mengerti latar belakang cerita dari Code Vein ini. Mungkinkah kehancuran dunia tersebut ada kaitannya dengan kelahiran para Revenant?

Fitur utama lainnya yang akan ditampilkan Code Vein adalah fitur "Buddy." Ketika kamu menjelajah Vein, kamu bisa mengajak satu karakter lain untuk ikut berpertualang bersamamu. Mereka akan dijalankan oleh AI, sehingga pemain hanya perlu mengontrol karakter utamanya sendiri. Karena game ini cukup susah, ketika berhasil mengalahkan musuh kuat dan terhindar dari maut, pastinya kamu akan merasakan sesuatu yang istimewa bukan?

Tim Dibalik God Eater Mengembangkan Action RPG Baru Berjudul Code Vein

Untuk karakter yang muncul dari screenshot resminya, terdapat seorang Revenant laki-laki dan perempuan bekerja sama dalam menghadapi Lost. Itu cukup menggambarkan fitur Buddy diatas. Keduanya nampak memiliki persenjataan lengkap dan siap untuk menghajar Lost yang menghadang jalan.

Tim Dibalik God Eater Mengembangkan Action RPG Baru Berjudul Code Vein

Bagi kamu yang penasaran dengan Vein, dunia yang telah hancur ini masih memiliki area luas yang bisa kamu jelajahi. Misalnya saja di bagian wilayah pegunungan, akan ada banyak goa-goa yang tertutup es. Selain itu juga ada area perbelanjaan yang bisa kamu akses di wilayah bawah tanah. Semuanya itu bisa kamu jelajahi dengan Buddy yang kamu ajak untuk berpetualang bersama.

Vein juga menampilkan banyak area gelap yang berbahaya bagi kelangsungan hidup para Revenant. Pemain harus terus memperhatikan para Lost yang bersembunyi di kegelapan, mengandalkan sumber cahaya yang sangat minim. Cara unik lain untuk mempertahankan diri adalah dengan menggunakan Buddy sebagai pancingan. Tentunya dengan adanya Buddy, kamu akan selalu terasa aman, sehingga mereka pantas mendapat banyak penghargaan!

Tim Dibalik God Eater Mengembangkan Action RPG Baru Berjudul Code Vein

Para Revenant nantinya juga akan memiliki senjata untuk menghadapi para Lost. Bukan hanya mengandalkan kemampuan super vampir, pemain bisa memilih jenis senjata jenis jarak dekat. Beberapa senjata yang bisa kamu gunakan antara lain adalah great sword, single-handed sword, spear, claw, dan juga hammer.

Setiap senjata yang tersedia di Code Vein ini akan mempengaruhi gaya pertarunganmu. Masing-masing senjata memiliki gaya serangan unik. Pemain bisa mengkombinasi beberapa senjata untuk menciptakan suatu kombo serangan sesuai dengan keingan pemain dengan bebas. Setiap senjata juga memberikan kerusakan yang berbeda-beda pula.


 

Bagi kamu yang penasaran dengan Code Vein, kamu bisa menelusuri lebih detail game ini di halaman berikutnya.

Tim Dibalik God Eater Mengembangkan Action RPG Baru Berjudul Code Vein

Oh ya, setiap Revenant juga memiliki sebuah equipment khusus yang disebut dengan Blood Veil. Ini adalah armor yang memiliki mekanisme eksklusif untuk menghisap darah. Armor ini dapat berubah bentuk, memberikan sebuah masker yang menutup mulut mereka. Setiap kali tebasan Revenant mengenai musuh, darah mereka akan terhisap dan dihantarkan kepada mulut mereka melalui pipa yang ada di equipment mereka.

Fitur Blood Veil ini cukup unik, karena para vampir tak perlu menggigit mangsanya untuk bisa mendapatkan darah. Mereka hanya perlu untuk menebas dan menghabisi musuh untuk bisa menghisap darah mereka dengan otomatis. Oh ya, ketika berhasil menghisap darah musuh, selain memperpanjang hidup para Revenant, juga akan meningkatkan kemampuannya loh!

Tim Dibalik God Eater Mengembangkan Action RPG Baru Berjudul Code Vein

[duniaku_adsense]

Fitur itu disebut dengan Gift, ketika mendapatkan darah dari Lost menggunakan fitur Blood Veil, pemain akan mendapatkan kekuatan baru dalam bertempur. Ada banyak efek yang bisa kamu pilih ketika kamu mendapatkan darah dari para Lost. Misalnya serangan kuat secara langsung kepada musuh, memperkuat diri, atau melumpuhkan musuh. Dengan fitur ini, pemain bisa dengan mudah mengalahkan Lost yang kuat sekalipun!

Hingga saat ini Code Vein baru selesai 35% dari keseluruhan permainannya. Namun pihak Bandai Namco sudah berani untuk memamerkan beberapa screenshot yang penuh dengan tema dark dan gothic. Selain itu untuk setiap karakternya di gambarkan dengan gaya anime, tentunya juga akan menarik banyak penggemar JRPG!

Tim Dibalik God Eater Mengembangkan Action RPG Baru Berjudul Code Vein

Pihak pengembang menggunakan Unreal Engine 4 untuk mengembangkan game keren yang satu ini. Jadi untuk grafis, jangan ditanya lagi ketajamannya. Untuk trailer perdananya sendiri rencananya akan dirilis pada bulan Mei 2017 mendatang. Semoga saja untuk permainannya tidak mengecewakan, karena desain dan tema dari screenshot yang sudah dirilis benar-benar keren dan memanjakan mata.

Sebelumnya saya membahas bahwa game ini dikerjakan oleh tim yang mengerjakan God Eater. Beberapa staff yang terlibat dalam pengerjaan game ini antara lain adalah Keita Iizuka sebagai produser, Hiroshi Yoshimura sebagai sutradara, dan Yusuke Tomizawa sebagai pemimpin proyek game ini. Pihak tim pengembang mengatakan mendapat tantangan baru dalam mengembangkan game dengan tema baru ini.

Tim Dibalik God Eater Mengembangkan Action RPG Baru Berjudul Code Vein

Selain sebagai sebuah game RPG yang memungkinkan pemain untuk menyusuri dungeon berbahaya secara bebas, menurut Bandai Namco game ini juga akan menampilkan kisah yang dramatis. Terlihat juga akan ada banyak karakter Revenant yang akan terlibat dalam game ini. Akankah mereka semua bisa menemukan rahasia kelahiran mereka? Atau satu per satu tewas dan menjadi Lost? Kita tunggu saja!

Game ini direncanakan rilis pada tahun 2018 mendatang, sedangkan untuk platform, pihak pengembang mengatakan major console, kemungkinan Code Vein akan dirilis untuk PlayStation 4, XBox One, dan mungkinkan Nintendo Switch? Semoga saja juga dirilis untuk PC, seperti serial Dark Soul. Untuk informasi lebih lanjut, nantikan di artikel berikutnya yah!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

Latest