14 Pilihan Senjata di Monster Hunter World yang Perlu Kamu Ketahui!

Sebelum memainkan Monster Hunter World, ketahui terlebih dahulu 14 senjata yang ditampilkan oleh Capcom berikut ini. Penasaran apa saja senjatanya?

14 Pilihan Senjata di Monster Hunter World yang Perlu Kamu Ketahui!

14 Pilihan Senjata di Monster Hunter World yang Perlu Kamu Ketahui!

Sebelum memainkan Monster Hunter World, ketahui terlebih dahulu 14 senjata yang ditampilkan oleh Capcom berikut ini. Penasaran apa saja senjatanya?

Monster Hunter World merupakan salah satu game Capcom yang pastinya langsung mendapat sorotan publik. Game ini rencananya akan dirilis untuk PlayStation 4 dan XBox One, dan juga dirilis dalam bahasa internasional. Tentu saja banyak penggemar serial pemburu monster ini tak sabar menantikan perilisannya.

[read_more id="316618"]

Masih sama dengan serial Monster Hunter sebelumnya, Monster Hunter World ini juga masih memiliki elemen permainan yang sama. Pemain akan berperan sebagai Hunter, pemburu monster yang hidup di sebuah ekosistem menarik penuh monster mematikan. Banyak sekali jenis monster yang nantinya bakal kamu buru, baik mereka pemakan tumbuhan, karnivor ganas dan brutal, hingga monster raksasa yang melayang di udara.

14 Pilihan Senjata di Monster Hunter World yang Perlu Kamu Ketahui!

Untuk menghadapi monster, seorang Hunter akan dibekali berbagai senjata yang tak kalah kuat. Senjata-senjata ini sendiri dibuat dari sisa-sisa monster yang sudah kamu kalahkan. Nah, seorang Hunter juga memiliki senjata yang berbeda-beda dalam bertempur. Totalnya ada 14 senjata yang bisa kamu pilih. Semua senjata ini akan terbagi menjadi 4 tipe senjata, yaitu:

  1. Pedang dan belati sangat berguna dalam memberikan serangan berupa tebasan. Senjata jenis ini mampu memberikan serangan cepat dalam mengeksekusi musuh.
  2. Senjata benturan, salah satunya adalah palu raksasa. Berbeda dengan senjata jenis tebasan, senjata ini lebih berat tetapi memberikan kerusakan besar dan mampu memberikan stun kepada musuh.
  3. Senjata jarak jauh, salah satunya dalah Bowgun, senjata ini mampu memberikan serangan dari jarak jauh, sebelum mereka berhasil mendekat.
  4. Senjata pendukung, salah satunya adalah Hunting Horn yang memungkinkan pemain untuk memberikan buff kepada kawan-kawannya sebelum berburu.

Selain itu keempat belas senjata itu juga akan terbagi menjadi tiga kategori berbeda. Tentu saja kategori ini berdasarkan dari gaya permainan yang akan dipilih oleh pemain. Berikut ini merupakan tiga kategori senjata di Monster Hunter World yang diberikan Capcom:

[page_break no="1" title="Heavy Weapon"]

14 Pilihan Senjata di Monster Hunter World yang Perlu Kamu Ketahui!

Mungkin bagi kamu pecinta Monster Hunter, pasti kenal dengan istilah Heavy Weapon, yaitu senjata besar dan berat yang memberikan kerusakan tinggi jika digunakan kepada monster. Berikut ini adalah beberapa Heavy Weapon yang bisa kamu pakai di game ini:

  • Great Sword: Senjata paling sering muncul di setiap seri Monster Hunter adalah Great Sword. Senjata ini memang sangat besar dan berat ketika dipakai. Pemain akan merasakan betapa lambat pergerakan mereka jika menggunakan Great Sword. Namun senjata raksasa ini mampu memberikan tebasan yang sangat kuat kepada semua jenis monster! Bahkan mampu menggetarkan bumi!
  • Hammer: Senjata tumpul ini memberikan serangan keras yang mampu mementalkan monster raksasa sekalipun! Ketika kepala mereka terkena pukulan keras Hammer, mereka akan terjatuh dan kesulitan untuk bangun.

  • Lance: Senjata raksasa ini memberikan serangan tusakan mematikan. Selain itu, senjata ini dilengkapi dengan perisai raksasa yang mampu menahan serangan monster. Kombinasi keduanya akan menyusahkan monster untuk menggapaimu.
  • Gunlance: Mirip dengan Lance, bedanya senjata ini lebih sering digunakan dalam memberikan tebasan. Selain itu senjata ini dilengkapi tembakan keras yang dapat dikumpulkan tenaganya. Senjata ini juga dilengkapi perisai raksasa.
  • Heavy Bowgun: Senjata ini sangat berat, sehingga membuat para Hunter kesulitan untuk bergerak bebas. Namun ia memiliki serangan mematikan dari jarak jauh. Menggunakan amunisi peledak tinggi, serangan yang dilancarkan Heavy Bowgun mampu melumpuhkan monster raksasa sekalipun loh!

Lanjut ke halaman 2!

[page_break no="2" title="Light Weapon"]

14 Pilihan Senjata di Monster Hunter World yang Perlu Kamu Ketahui!

Selain senjata yang besar dan berat, ada beberapa senjata bertipe Light Weapon yang diterapkan di Monster Hunter World. Mereka sangat ringan ketika dipakai, membuat para Hunter mampu memberikan serangan bertubi-tubi dengan sangat cepat kepada monster. Berikut ini adalah beberapa pilihan Light Weapon yang tersedia:

  • Sword & Shield: Senjata ini juga umum digunakan oleh para Hunter. Mereka mampu menggunakan pedang untuk memberikan serangan tebasan ke musuh. Selain itu, perisai yang kecil ini juga dapat menahan serangan musuh, meskipun tidak sekuat perisai raksasa yang dimiliki Lance dan Gunlance.
  • Dual Blades: Hunter yang menggunakan kedua belati ini mampu memberikan serangan bertubi-tubi dalam menghajar monster. Menggunakan dua belati ini, para Hunter mampu memberikan serangan mematikan dengan sangat cepat. Ketika Demon Mode diaktifkan, para pengguna Dual Blades akan semakin menggila dalam memberikan serangannya!

  • Long Sword: Pedang panjang ini mampu memberikan kombinasi serangan tusukan dan tebasan yang sangat kuat dan cepat. Mereka lebih lambat dari pengguna Dual Blades dan Sword & Shield, tetapi serangannya mampu membuat musuh terhempas dan jatuh!
  • Light Bowgun: Bagi kamu yang suka menyerang musuh dari jauh, maka Light Bowgun menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Berbeda dari Heavy Bowgun, senjata ini memberikan kerusakan lebih ringan. Hanya saja, pemain bisa bergerak lebih leluasa dan jumlah tembakannya pun jauh lebih banyak.

[page_break no="3" title="Technical Weapon"]

14 Pilihan Senjata di Monster Hunter World yang Perlu Kamu Ketahui!

Merupakan senjata unik yang memiliki kemampuan berbeda dibandingkan dengan kedua tipe senjata di atas. Masing-masing jenis Technical Weapon memiliki kegunaan tersendiri, memungkinkan pemain untuk mengatur strategi berburu lebih fleksibel. Berikut ini adalah beberapa conton senjata berjenis Technical Weapon di Monster Hunter World:

  • Switch Axe: Senjata ini awalnya berbentuk kapak, tetapi dapat berubah bentuk menjadi pedang raksasa. Saat berubah menjadi pedang, Switch Axe ini mampu memberikan penambahan elemen ledakan yang besar. Tentu saja ledakan itu mampu membuat musuh terpental!
  • Charge Blade: Senjata ini awalnya terdiri dari dua bagian yaitu perisai dan pedang. Namun Hunter mampu menggabungkan kedua senjata ini menjadi satu, membentuk pedang raksasa atau kapak raksasa untuk memberikan kerusakan lebih tinggi. Ketika dalam keadaan terdesak, perisai yang kamu bawa ini juga mampu menahan serangan musuh sangat baik.

  • Insect Glaive: Senjata ini mirip dengan tombak bermata dua. Pengguna senjata ini akan dibantu oleh serangga raksasa yang mampu mengangkat Hunter. Kombinasi serangan pengguna Insect Glaive ini cukup mematikan, karena Hunter mampu menyerang buruannya di udara dan darat secara cepat! Serangga raksasa itu pun bisa membantu Hunter untuk menyerang monster loh!
  • Hunting Horn: Senjata ini mampu memberikan serangan keras kepada musuh layaknya Hammer. Bedanya, Hunting Horn memiliki fungsi lain yaitu sebagai alat musik. Hunter dapat memberikan suara nyaring yang mengganggu musuh atau memberikan musik merdu yang memberikan buff kepada Hunter lainnya.
  • Bow: Mungkin terdengar sebagai senjata tradisional, tetapi di Monster Hunter World, para pemburu bisa menggunakan anak panah yang sangat kuat! Beberapa anak panah memiliki mata panah raksasa yang mampu melukai monster besar. Selain itu, dengan teknologi terbaru, tembakan panah dari para Hunter mampu membuh monster terkapar!

14 Pilihan Senjata di Monster Hunter World yang Perlu Kamu Ketahui!

Nah, itulah keempat belas senjata yang diperkenalkan Capcom di Monster Hunter World ini. Tentunya semua senjata memiliki kelemahan dan kelebihan tersendiri. Banyak Quest yang nantinya akan kamu selesaikan, sebelum berburu, kamu bisa mempersiapkan terlebih dahulu senjata mana yang akan kamu pakai. Setiap monster juga memiliki kelemahan masing-masing. Jadi sudah siap berburu?

[duniaku_adsense]

Monster Hunter World rencananya akan dirilis pada awal tahun 2018 mendatang untuk PlayStation 4 dan XBox One. Nantikan informasi lebih lanjut mengenai fitur lain yang akan muncul di game ini, tentu saja di duniaku.net.

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU