Comscore Tracker

Hanzo Shimada sang Naga Biru Muncul Menjadi Pahlawan Heroes of the Storm

Blizzard Entertainment mengumumkan Hanzo sang Naga Biru akan muncul sebagai pahlawan Heroes of the Storm baru! Siap menerkam musuh-musuhmu?

Hanzo Shimada sang Naga Biru Muncul Menjadi Pahlawan Heroes of the Storm

Blizzard Entertainment mengumumkan Hanzo sang Naga Biru akan muncul sebagai pahlawan Heroes of the Storm baru! Siap menerkam musuh-musuhmu?

[read_more id="339527"]

Blizzcon 2017 ini sangat meriah, sebab hampir semua game dari Blizzard Entertainment mendapatkan ekspansi baru yang menghadirkan fitur yang sangat menarik.

Kali ini pahlawan Heroes of the Storm akan bertambah banyak. Pengembang menyiapkan ekspansi dengan sub-judul Dragons of Nexus yang akan menghadirkan dua karakter unik yaitu Hanzo dan Alexstrasza. Nah kali ini saya akan membahas terlebih dahulu tentang Hanzo dari Overwatch.

[duniaku_baca_juga]

Hanzo merupakan pemanah dari klan Shimada yang dikenal selalu menjalankan operasi kriminal berbahaya. Hanzo Shimada sendiri dikenal sebagai master assassin yang menjalankan tugasnya karena dibayar.

Ia menguasai kemampuan memanah dan membunuh dengan baik, menjadikannya sebagai prajurit hebat yang mampu bekerja sendirian. Sejak kecil ia sudah dilatih untuk bisa bertanggung jawab, memiliki sifat kepemimpinan alami, dan mahir dalam strategi dan taktik perang.

Hanzo Shimada sang Naga Biru Muncul Menjadi Pahlawan Heroes of the Storm

Sejak kematian ayahnya, Hanzo si sulung yang dikenal dengan julukan naga dari angin selatan yang berwarna biru ini langsung terpilih menjadi pemimpin klan.

Sebagai pemimpin, ia tidak ingin mengecewakan keluarganya, ia pun mulai bertindak tegas. Suatu hari, ia ingin menegur adiknya, Genji yang masih sesuka hatinya sendiri dalam bertindak. Namun teguran itu justru mendatangkan perkelahian diantara keduanya.

Perkelahian itu membuat Genji sekarat dan dipikir telah tiada. Semenjak itu, Hanzo menjadi patah hati dan akhirnya meninggalkan klan untuk mencari jati dirinya yang sesungguhnya.

Karena dianggap sebagai pemberontak, akhirnya para klan menganggap Hanzo adalah musuh dan mengirim assassin lain untuk memburunya. Sepuluh tahun pun berlalu, kini Hanzo dikenal sebagai sosok kesatria pemanah yang handal.

Suatu hari, Hanzo melihat bahwa Nexus selalu terjadi peperangan besar yang melibatkan pertarungan skala besar dari para pahlawan dari penjuru bangsa.

Untuk itulah, Hanzo tertarik menuju Nexus dan mengasah keahliannya lebih lagi. Kini Hanzo pun terpilih menjadi pahlawan Heroes of the Storm baru, sebagai assassin yang menggunakan panah dari jarak jauh! Penasaran bagaimana aksi seorang Hanzo?

Hanzo sendiri muncul sebagai assassin yang bersenjatakan panah. Ia memiliki jarak yang cukup jauh untuk bisa mengalahkan musuh dengan tembakan panahnya. Hero yang cukup kompleks ini memiliki daya rusak sangat tinggi. Namun survivabilitasnya cukup rendah, sebab ia hanya memiliki sedikit kemampuan untuk melarikan diri.

Kali ini saya akan membahas lebih detail mengenai kemampuan Hanzo Shimada, pahlawan Heroes of the Storm baru yang dikenalkan oleh Blizzard. Berikut ini merupakan skill set dari pahlawan dari klan Shimada tersebut:

[page_break no="1" title="Hero Trait"]

Hanzo Shimada sang Naga Biru Muncul Menjadi Pahlawan Heroes of the Storm

Hero Trait merupakan kemampuan pasif yang dimiliki oleh semua hero yang ada di Heroes of the Storm. Berikut ini merupakan kemampuan dari pahlawan Heroes of the Storm terbaru kali ini:

  • Naural Agility: Target objek yang tidak bisa dilalui pahlawan, lalu lompati objek tersebut untuk memindahkan karakter ke sisi jalan yang lain.

Komentar: Kemampuan ini cukup berguna bagi Hanzo untuk bisa berpindah tempat dengan cepat. Meskipun tidak selincah adiknya, Genji, kemampuan ini cukup berguna kok. Misalnya saja ketika hanzo dikejar musuh, ia bisa melompati tembok untuk ke jalur seberang, meninggalkan musuh yang harus memutar untuk mengejarnya. Kemampuan ini juga bisa digunakan untuk menolong kawan yang berada di jalur seberang.

[duniaku_adsense]

Penasaran dengan kemampuan Hanzo yang lain? Simak selengkapnya di halaman berikutnya yah!

[page_break no="2" title="Primary Ability"]

Primary Ability merupakan kemampuan utama yang dimiliki seseorang dalam bertarung. Kemampuan ini biasanya sudah bisa digunakan sejak awal permainan dimulai. Berikut ini merupakan tiga kemampuan utama milik Hanzo:

Hanzo Shimada sang Naga Biru Muncul Menjadi Pahlawan Heroes of the Storm

  • Storm Bow: Aktifkan kemampuan ini untuk melakukan charging yang menembakan panah sakti dengan kerusakan 270 poin kepada musuh pertama yang terkena serangan ini. Jarak jangkauan panah ini bertambah seiring dengan lama channeling yang ia lakukan. Aktifkan kembali kemampuan ini untuk melakukan tembakan.

Komentar: Storm Bow merupakan salah satu kemampuan yang sangat baik untuk memberikan kerusakan dari jauh. Meskipun kemampuan Hanzo cukup lambat dalam menembakan panah, Storm Bow ini mampu memberikan kerusakan yang kuat dan mampu membunuh musuh dengan satu tembakan kuat. Kemampuan ini juga bisa digunakan untuk nuke musuh dari jauh.

Hanzo Shimada sang Naga Biru Muncul Menjadi Pahlawan Heroes of the Storm

  • Scatter Arrow: Menembakan satu panah khusus yang akan memberikan kerusakan sebesar 85 poin kepada musuh pertama yang dikenainya. Panah khusus ini akan memantul dan menyebar menjadi 5 anak panah. Setiap anak panah ini juga memberikan 85 poin serangan. Setiap anak panah itu juga dapat memantul sebanyak 4 kali.

Komentar: Scatter Arrow merupakan salah satu kemampuan ofensif yang sangat kuat dari Hanzo. Namun kemampuan ini sangat efektif jika digunakan pada daerah yang penuh dengan objek seperti tembok atau bebatuan.

Sebab panah ini dapat memantul hingga beberapa kali, serta pantulan pertamanya akan membuah anak panah ini terpisah menjadi 5 anak panah kecil yang memberikan kerusakan yang sama besarnya dengan anak panah pertama.

Hanzo Shimada sang Naga Biru Muncul Menjadi Pahlawan Heroes of the Storm

  • Sonic Arrow: Menembakan satu panah dengan radar khusus yang akan memberikan pemain pandangan di sekitarnya selama 8 detik. Musuh yang menghilang akan terlihat di area beradar ini selama 1 detik. Jika Sonic Arrow mengenai musuh, akan memberikan damage sebesar 150 poin dan akan menempel pada tubuh musuh selama 8 detik, memberikan pandangan di sekitarnya.

Komentar: Kemampuan ini juga muncul di Overwatch. Sebagai pahlawan Heroes of the Storm, tentu kemampuan ini sangat berguna bagi tim dalam melacak keberadaan musuh. Hanzo pun dapat menggunakan kemampuan ini untuk bisa mengincar musuh dari jauh saat berada di lane. Selain itu, Hanzo juga bisa menggunakan panah khusus ini untuk menerangi jalur yang dianggap rawan sergapan musuh (ganking).

[duniaku_adsense]

[page_break no="3" title="Heroic Ability"]

Heroic Ability merupakan kemampuan ultimate, yang menjadi kemampuan terkuat bagi seorang hero. Ana sendiri memiliki dua Heroic Ability yang bisa kamu pilih sesuai dengan peranmu di tim. Berikut ini merupakan beberapa kemampuan dari pahlawan Heroes of the Storm baru ini:

Hanzo Shimada sang Naga Biru Muncul Menjadi Pahlawan Heroes of the Storm

  • Dragon Strike: Setelah 1,5 detik Hanzo menembakan panah yang memanggil dua arwah naga biru yang menari di udara. Serangan ini memberikan kerusakan sebesar 52 poin selama 0,25 detik ketika terkena serangan ini. Musuh yang berada di tengah naga akan menerima kerusakan 150% lebih besar.

Komentar: Kemampuan pamungkas dari Hanzo ini memang sangat kuat! Sudah tidak usah ditanya lagi, kemampuan ini sangat cocok untuk menghabisi banyak musuh sekaligus. Namun kamu harus memikirkan posisi yang tepat, sebab Dragon Strike mudah dihindari.

Hanzo Shimada sang Naga Biru Muncul Menjadi Pahlawan Heroes of the Storm

  • Dragon's Arrow: Menembakan anak panah yang memiliki jarak tempuh jauh. Anak panah ini meledak ketika mengenai musuh. Memberikan kerusakan 100 poin dan stun selama 0.5 detik, pada semua musuh di sekitarnya. Ketika anak panah ini menempuh jarak menengah, kerusakan bertambah menjadi 200 poin dan durasi stun meningkat menjadi 1.25 detik. Pada jarak terjauh, kerusakan bertambah menjadi 350 poin dan 3 detik stun.

[read_more id="343737"]

Komentar: Kemampuan pamungkas dari pahlawan Heroes of the Storm yang satu ini lebih sulit untuk diaplikasikan. Namun kemampuan ini sangat baik saat teamfight dimulai. Ledakan area yang dihasilkan sangat cocok untuk meratakan banyak musuh sekaligus.

Diedit oleh Doni Jaelani

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game