ARMS versi 4.0 Hadirkan Misango Sebagai Petarung Tangguh yang Baru!

Nintendo menampilkan karakter baru, Misango, sebagai petarung baru di ARMS versi 4.0. Penasaran dengan kemampuan petarung baru yang unik ini?

ARMS versi 4.0 Hadirkan Misango Sebagai Petarung Tangguh yang Baru!

 ARMS versi 4.0 Hadirkan Misango Sebagai Petarung Tangguh yang Baru!Nintendo menampilkan karakter baru, Misango, sebagai petarung baru di ARMS versi 4.0. Penasaran dengan kemampuan petarung baru yang unik ini?

[read_more id="306143"]

Akhirnya Nintendo merilis petarung baru di update ARMS versi 4.0! Petarung baru yang ditampilkan ini bernama Misango, seorang yang desainnya terpengaruh dengan budaya suku Maya atau Aztec. Ia menggunakan sebuah ikat kepala berwarna emas, memakai kaos biru dan celana pendek. Di kaos yang ia pakai sendiri juga terdapat sebuah medali emas yang berbentuk logo resmi miliknya. Selain itu lengannya pun terbuat dari kain tenun.

Misango sendiri merupakan karakter baru yang identik dengan atribut Poison (racun). Ia memiliki tiga ARM baru yang semuanya memiliki atribut Poison tersebut. Nah untuk kamu yang peansaran seperti apa sih jagoan baru yang ditampilkan di game ini, langsung saja ini dia video promosi yang menampilkan Misango:

Misango memiliki Scorpio Arms, sebuah tinju berbentuk kalajengking robotik berwarna hijau. Ketika digunakan, Arms ini akan melompat ke darat, lalu bergerak layaknya kalajengking sungguhan dan melompat ke arah target musuh. Memberikan kerusakan sekaligus meracuni mereka (memberikan kerusakan setiap detiknya).

Kedua adalah Glusher Arms, sebuah tinju berat yang bisa memantul di darat. Tinju ini mirip dengan Blorb, berat tetapi memberikan kerusakan besar ketika mengenai musuh. Selain itu, tinju ini juga dilumuri oleh racun yang memberikan dampak kerusakan besar secara berkala bagi musuh. Sementara, tinju ini dapat memantul sehingga susah ditebak arah serangannya.

Terakhir adalah Skully Arms, sebuah tinju terbaru dari ARMS versi 4.0. Tinju ini berbentuk tengkorak tajam yang akan menyerang musuh secara lurus. Serangannya akan memberikan kerusakan langsung sekaligus meracuni musuh seketika. Mereka akan menerima kerusakan per detiknya!

ARMS versi 4.0 Hadirkan Misango Sebagai Petarung Tangguh yang Baru!

Kemampuan utama dari Misango adalah hadirnya Spirit Buddy yang membuat dirinya menjadi lebih kuat dari semula. Jika Misango bertahan cukup lama atau melakukan charge up terlalu lama, sebuah spirit akan turun di depannya.

Jika Misango bergerak mendekati pilar cahaya itu, maka spirit akan menjadi topeng untuk Misango, memberikan kemampuan tambahan untuk sementara waktu. Ada tiga macam spirit yang bisa bergabung dengan Misango, hal ini dibedakan dari warna dan tipe topengnya.

  • Spirit Merah: Jika bergabung dengan Misango, ia menjadi kebal terhadap semua pukulan dari musuh (efek ini mirip dengan kemampuan Super Armor milik Master Mummy). Selain itu ketika spirit merah ini bergabung dengan Misango, ARM girth miliknya menjadi lebih besar, meningkatkan kerusakan grab miliknya (menjadi 180 poin), tetapi mengurangi kecepatan bergerak saat di darat maupun saat melayang di udara. Kemampuan melompat pun ikut melemah.
  • Spirit Biru: Berbanding terbalik dengan spirit merah, jika spirit biru ini bergabung dengan Misango, ia akan mendapatkan peningkatan dalam hal mobilitas. Ia akan semakin lincah dalam bergerak baik di darat maupun udara. Namun ARM girth dan kerusakan grab darinya akan berkurang menjadi 150 poin.
  • Spirit Kuning: Spirit ini akan memblok seluruh pukulan dari musuh secara otomatis ketika kamu melakukan Rush Attack. Namun jika menggunakan spirit kuning ini, Misango akan menjadi lamban dalam bergerak, juga kerusakan dari grab berkurang menjadi 150 poin.

Ketiga spirit ini juga akan memberikan shield sebagai perlindungan untuk Misango. Jadi ketika spirit ini merasuki Misango, ia mampu bertahan lebih lama dibanding sebelumnya.

Dalam pertarungan, Misango dapat mengubah atau bahkan mencopot topeng yang ia kenakan ketika charge yang ia miliki kembali penuh. Jika kamu bisa mengoptimalkan kemampuan utamanya ini, kamu bisa bertahan di medan pertempuran lebih lama dibanding musuhmu!

ARMS versi 4.0 Hadirkan Misango Sebagai Petarung Tangguh yang Baru!

[duniaku_adsense]

Kehadiran Misango ini juga memberikan pemain stage pertarung baru yang menarik bernama Temple Grounds. Stage ini bertema hutan dan bentuk area bertarungnya sendiri adalah semi-lingkaran.

Terdapat panggung melandai dengan sisi membulat dan sisi tengah berbentuk tangga memanjang. Selain itu, di stage ini juga berdiri empat pilar berbentuk lengan, masing-masing berdiri dua pilar di setiap sisinya.

Tak hanya Misango dan Temple Grounds saja, ada banyak fitur lain yang ditampilkan di update ARMS versi 4.0 ini. Penasaran? Simak secara lengkap di halaman berikutnya yah!

ARMS versi 4.0 Hadirkan Misango Sebagai Petarung Tangguh yang Baru!

Meskipun fitur utama di update ARMS versi 4.0 ini adalah kemunculan petarung baru yang memiliki atribut Poison, pihak pengembang juga memberikan beberapa fitur tambahan lainnya loh! Salah satunya adalah perbaikan dalam kustomisasi karakter, kini ketika pada menu Customize Controls, pemain bisa mengembalikan pengaturan seperti sedia kala (default) dengan menekan tombol "+."

Sementara itu, Nintendo juga memberikan penambahan UI berupa pesan yang akan muncul ketika kamu mendapatkan "badge." Jika pemain mendapatkan "badge" setelah menyelesaikan suatu pertandingan, maka kamu akan mendapatkan pesan yang muncul di layar. Munculnya notifikasi berupa pesan ini tentu akan lebih memperjelas kamu.

Nintendo juga memberikan beberapa perubahan kemampuan dari para karakter dan juga ARM yang sudah tersedia sebelumnya. Perubahan ini dilakukan untuk menyeimbangkan permainan. Karena merupakan sebuah game online yang bersifat kompetitif, perubahan kemampuan dari pengembang tentu merupakan jalan terbaik untuk meningkatkan kualitas kompetisi dari game tersebut. Nah berikut ini adalah balance note di ARMS versi 4.):

  • Ribbon Girl: Ia mendapatakan peningkatan kekuatan dalam pertarungan di udara. Kecepatan "dash" ketika ia berada di udara ditingkatkan. Kini ia lebih nyaman ketika dipakai bertarung di udara. Sementara itu sebagai penyeimbang, kemampuan "dash" di darat di perlemah. Ia juga mendapatkan perbaikan sudut pengambilan kamera, untuk meningkatkan visual yang lebih baik.
  • Min Min: Ukuran ARM Normalnya meningkat.
  • Kid Cobra: Perbaikan pengambilan sudut kamera ketika ia melakukan "charge dash," sehingga visual yang ditampilkan tidak mengganggu pemain.
  • Helix: Perbaikan tinggi lompatan yang dihasilkan Helix ketika ia menggunakan trampolin saat berada pada extended form.
  • Master Mummy: Perbaikan kemampuan rush yang akan terpicu ketika Master Mummy melakukan throw di mode permainan online.
  • Byte & Barq: Kecepatan bergerak berkurang ketika melakukan dash.
  • Twintelle: Penyeimbangan decelatation factor ketika berhasil memperlambat ARMS.

ARMS versi 4.0 Hadirkan Misango Sebagai Petarung Tangguh yang Baru!

[duniaku_adsense]

  • Revolver: Meningkatkan kecepatan extension pada ronde pertama dan kedua.
  • Retorcher: Meningkatkan kecepatan extension pada ronde kedua dan ketiga.
  • Homie: Mendapatkan peningkatan dalam retraction speed.
  • Whammer: Meningkatkan homing.
  • Roaster: Perbaikan pada "rush gauge" yang tidak berkurang ketika petarung sudah berhasil memberikan serangan yang membakar musuh.
  • Popper: Mendapatkan peningkatan retraction speed.
  • Chakram: Tingkat ekspansi dari serangan charge dari senjata ini mendapatkan pengurangan.
  • Thunderbird: Tingkat ekspansi dari serangan charge dari senjata ini mendapatkan pengurangan, homing dari senajata ini juga dikurangi.
  • Slamamander: Tingkat ekspansi dari serangan charge dari senjata ini mendapatkan pengurangan, homing dari senajata ini juga dikurangi.
  • Clapback: Maksimal relection angle dari senjata ini mendalami pengurangan.

[read_more id="341262"]

ARMS sudah dirilis Nintendo sejak 16 Juni 2017 lalu untuk platform Nintendo Switch. Game ini menampilkan pertarungan unik menggunakan senjata bernama ARM. Permainan ini didesain menghadirkan pertarungan penuh kompetitif yang membuat pemain kecanduan untuk bertarung!

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

Latest