5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Membeli Overwatch

Sudah dua pekan setelah perilisannya, apakah masih layak kita membeli Overwatch? Berikut kami berikan alasannya!

5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Membeli Overwatch

5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Membeli Overwatch

Sudah dua pekan setelah perilisannya, apakah masih layak kita membeli Overwatch? Game MMOFPS terbaru dari Blizzard Entertainment yang keren itu.

Pada 24 Mei 2016 lalu Blizzard Entertainment resmi merilis Overwatch, game MMOFPS yang berbasiskan MOBA dimana menampilkan 21 Hero yang keren-keren. Namun game ini sendiri tidak gratis alias Buy to Play. Bagi mereka yang sudah membeli Overwatch bisa langsung bermain sesuka hatinya tanpa dikenakan biaya tambahan. Harga akunnya sendiri dibandrol 40 USD (sekitar 520 ribuan rupiah) untuk versi digital, sedangkan untuk versi retail yaitu Origin Edition dibandrol seharga 740 ribuan rupiah untuk versi PC dan 640 ribuan untuk versi konsol. Namun apakah dengan harga yang tak murah itu kita layak untuk membeli Overwatch?

5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Membeli Overwatch

Seminggu setelah perilisannya sudah tercatat lebih dari 7 juta pemain membeli Overwatch. Game ini menjadi hype di kalangan netizen, bahkan muncul banyak sekali meme, komik strip, fanart, dan hal-hal lucu lain di media internet. Game keren ini juga mengalahkan Hearthstone dalam hal jumlah viewer di Twich.tv. Bahkan banyak juga channel YouTube baru khusus untuk mengulas permainan Overwatch. Nah, pastinya kamu semakin penasaran dengan game yang satu ini bukan? Bagi kamu yang masih bimbang antara membeli Overwatch atau tidak, saya akan memberikan 5 hal penting yang bisa kamu pertimbangkan terlebih dulu.

[page_break no="1" title="Overwatch adalah game bergenre FPS"]

5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Membeli Overwatch

Bagi kamu yang masih bingung membeli Overwatch atau tidak, perhatikan dulu bahwa genre game ini adalah First-Person Shooter. Meskipun dalam perkenalannya game ini merupakan gabungan FPS dengan MOBA, gameplay utamanya adalah murni FPS. Level karakter di game tidak berpengaruh apapun, apalagi skin dan item yang bisa kamu dapatkan dari loot box. Jika kamu tidak menyukai genre tembak-tembakan dengan sudut pandang orang pertama, maka game ini tidak cocok untuk kamu.

[page_break no="2" title="Overwatch adalah game online"]

5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Membeli Overwatch

Kedua, Overwatch merupakan game online yang penuh dengan permainan kompetitif. Jadi kamu memerlukan koneksi internet yang cukup stabil untuk memainkan game ini. Meskipun tidak ada penalti apapun jika kamu terputus di dalam game, koneksi internet buruk membuat permainanmu tidak akan nyaman. Untuk launcher dan akun, akan digabungkan dalam Battle.net. Jika kamu mengira bahwa Overwatch memiliki konten single-player campaign atau story mode, maka kamu salah besar. Game ini hanya menyediakan fitur matchmaking dengan pemain lain atau bot.

[page_break no="3" title="Setiap karakter Overwatch memiliki skill khusus"]

5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Membeli Overwatch

Berbeda dari game FPS pada umumnya, setiap karakter di Overwatch memiliki kemampuan khusus. Setiap Hero di game ini memiliki 3 skill berbeda. Dua skill biasa bisa digunakan kapan saja dengan cooldown tertentu. Satu skill lainnya adalah skill ultimate, merupakan skill terkuat yang hanya bisa diakses jika bar skill sudah terisi 100%. Jika kamu bermain game MOBA seperti Dota atau LoL, pasti tak asing dengan sistem skill yang ada di game ini. Masing-masing karakter juga didesain menarik. Bahkan mereka memiliki voice actor sendiri-sendiri, lengkap dengan quote kerennya, sehingga untuk memainkannya pun terasa menyenangkan. Jika kamu mengikuti hype game ini, pasti tahu donk dengan quote karakter Hanzo yang berbunyi "Ryu Ga Waga Teki Wo Kurau!" (Naga, makan musuh-musuhku!).

Lanjut halaman kedua untuk fakta lainnya!

[page_break no="4" title="Overwatch memiliki permainan cepat tapi menghibur"]

5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Membeli Overwatch

Satu kali permainan Overwatch bisa diselesaikan sangat cepat, paling lama kira-kira 10 menit. Dan akan ada empat misi berbeda setiap match berlangsung. Mode permainannya sendiri akan ada dua: bertahan atau menyerang. Terdapat 21 pilihan Hero dengan empat gaya permainan yang bisa dipilih untuk mengatur strategimu. Ketika kamu mati, kamu bisa berkesempatan untuk mengganti Hero di spawn base milikmu.

[page_break no="5" title="Overwatch milik Blizzard Entertainment"]

5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Membeli Overwatch

Bagi yang ragu untuk membeli Overwatch, game ini ditangani sendiri oleh Blizzard Entertainment, salah satu publisher game online terbaik di dunia. Keempat game online milik mereka yang sebelumnya, World of Warcraft, Diablo III, Heroes of the Storm, dan Hearthstone berhasil menjadi game yang bebas cheat dan hingga saat ini pelayanan mereka sangat memuaskan. Server mereka sangat stabil, bahkan pihak hacker pun susah menembus pertahanan mereka. Baru dua minggu perilisan Overwatch, pihak Blizzard sudah memberikan sanksi berat kepada 1500 pemain curang. Jadi jangan khawatir jika kamu merasa bakal ada cheater di game milik Blizzard.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU