Baru Mencoba Dota 2? Ini 5 Tips Bermain Dota 2 Terbaru di Patch 7.15!

Baru coba main Dota 2? Nih beberapa tips terbaru yang perlu kamu ketahui di patch 7.15!

Baru Mencoba Dota 2? Ini 5 Tips Bermain Dota 2 Terbaru di Patch 7.15!

Setelah dua minggu lebih sejak peluncuran patch 7.14 tanggal 26 April 2018 lalu, kini Valve menghadirkan patch terbaru yakni 7.15 dengan beberapa gameplay yang lebih balance.

Ada beberapa perubahan signifikan yang perlu kamu perlu ketahui di patch yang rilis pada tanggal 10 Mei lalu ini.

Nah, GGWP.id kali ini akan memberikan 5 tips bermain Dota 2 terbaru di patch 7.15 khususnya bagi kamu yang baru mencoba game Dota 2!

Baru Mencoba Dota 2? Ini 5 Tips Bermain Dota 2 Terbaru di Patch 7.15!

Bagi kamu yang baru bermain, Bounty Rune adalah sebuah booster spesial yang spawn di beberapa titik lokasi yang ada di map Dota 2. Fungsinya jika kamu mengambil Bounty Rune maka kamu akan mendapatkan gold tambahan.

Di patch terbaru 7.15 ini ada perubahan yang cukup signifikan untuk Bounty Rune, di mana kini spawn-nya telah diperlambat dari setiap 2 menit sekali menjadi setiap 5 menit sekali.

Meskipun spawn kini lebih lama, tapi semua pemain dalam tim kini bisa mendapatkan ekstra gold dari Bounty Rune (sebelum patch ini hanya pemain yang mengambil saja yang mendapatkan benefit dari Bounty Rune).

Selain itu Bounty Rune juga bisa digunakan untuk mengisi item Bottle dengan cara yang sama seperti rune lainnya. Nah, jadi sekarang Bounty Rune bisa menjadi sebuah rune yang berharga dan tentu saja akan lebih banyak clash atau team fight menjelang spawn-nya.

Baru Mencoba Dota 2? Ini 5 Tips Bermain Dota 2 Terbaru di Patch 7.15!

Di Dota 2 ada dua jenis creep yang bisa kamu jumpai, salah satunya adalah Lane Creeps yang terdiri dari sekelompok unit yang bergerak menyerang faksi (Radiant/Dire) melalui 3 lane.

Satu lagi adalah Neutral Creep yang tidak bergerak namun jika berhasil membunuhnya pemain akan mendapatkan ekstra exp dan gold. Lokasi Neutral Creep berada di jungle di kedua sisi map.

Ada satu Neutral Creep yang sangat kuat di Dota 2 disebut Roshan, di mana jika kamu berhasil membunuhnya ia akan menjatuhkan beberapa item yang sangat berguna.

Namun untuk membunuhnya tentu saja tidak mudah dan sebaiknya kamu dibantu dengan rekan tim!

Baru Mencoba Dota 2? Ini 5 Tips Bermain Dota 2 Terbaru di Patch 7.15!

Pada patch 7.15 ini kini Roshan sedikit lebih kuat, di mana ia mendapatkan kemampuan damage yang lebih besar, regenerasi HP yang lebih cepat, dan jumlah maksimal HP yang semula 5500 kini menjadi 6000!

Jadi jika kamu berencana untuk membunuh Roshan, pastikan kamu dan rekan tim telah memiliki item yang layak dan level yang tinggi, jika tidak ingin mati konyol.

Tentu saja kamu bisa membunuh Roshan di awal hingga pertengahan game dengan kombinasi hero yang tepat, tapi tetap saja jangan lupakan tim musuh yang juga pasti ingin mengincar Roshan ya!

Baru Mencoba Dota 2? Ini 5 Tips Bermain Dota 2 Terbaru di Patch 7.15!

Last hit merupakan teknik yang digunakan pemain Dota 2 untuk mendapatkan reward bounty berupa ekstra gold saat mereka berhasil melakukan last hit terhadap lane creep, neutral creep, hero, dan tower.

Sementara Deny digunakan untuk mencegah tindakan hero musuh melakukan last hit tersebut yang mengakibatkan hero musuh tidak mendapatkan keuntungannya.

Di patch terbaru ini deny tower sepenuhnya akan menghilangkan bounty untuk tim musuh! Bagi kamu yang belum tahu, pada patch sebelumnya meski tower berhasil di-deny, namun tim musuh tetap akan mendapatkan setengah dari reward bounty.

Perubahan ini diharapkan akan memotivasi pemain untuk sedikit menghambat pertumbuhan gold tim musuh yang menggunakan strategi push tower.

Tips ini akan lebih mudah jika kamu lakukan dengan spesifikasi PC yang mumpuni, apalagi kalau kamu bermain dengan sebuah PC yang dirakit dengan motherboard gaming keren dari MSI, yaitu B360 Pro Gaming Carbon!

Seperti namanya, motherboard B360 Gaming Pro Carbon terinspirasi desainnya dari sebuah mobil sport dengan elemen carbon.

Baru Mencoba Dota 2? Ini 5 Tips Bermain Dota 2 Terbaru di Patch 7.15!

Seperti laptop MSI GE63 RGB, motherboard ini pun dilengkap dengan Mystic Light untuk memperkaya pengalaman bermainmu dengan 16,8 juta warna! Tentunya, motherboard ini pun diciptakan dengan komponen terbaik untuk menciptakan performa teratas di kelasnya!

Lihat saja penampakannya di tautan berikut ini , dan siap-siap terkesima dengan RGB dan desain yang keren.

Tips bermain Dota 2 di patch 7.15 yang berikutnya bisa kamu baca di halaman kedua ya!

Baru Mencoba Dota 2? Ini 5 Tips Bermain Dota 2 Terbaru di Patch 7.15!

Perubahan Captain Mode di patch 7.15 ini merupakan yang pertama kali sejak The International terakhir, di mana round time kini bertambah menjadi 35 detik (sebelumnya 30 detik).

Selain itu fase ban kedua kini telah diganti menjadi 1st/2nd/1st/2nd (sebelumnya 2nd/1st/2nd/1st).

Bagi kamu yang baru bermain Dota 2, Captain Mode merupakan sebuah mode di mana setiap tim akan memiliki Captain yang akan menentukan hero apa saja yang akan di pick dan ban.

Total sebanyak 6 hero bisa di-ban untuk masing-masing tim. Ini merupakan format standar yang biasa digunakan untuk turnamen.

Baru Mencoba Dota 2? Ini 5 Tips Bermain Dota 2 Terbaru di Patch 7.15!

Patch 7.15 membawa perubahan terhadap cooldown dan harga dari Observer Wards.

Kini cooldown restock Observer Wards telah diturunkan menjadi 135 detik (sebelumnya 150 detik), sementara harganya telah diubah menjadi 75 gold (sebelumnya 80 gold).

Bagi kamu yang belum tahu, Observer Wards merupakan item yang berfungsi untuk memberikan pengelihatan dalam radius 1600 untuk tim.

Wards biasanya ditempatkan di lokasi fog (map yang gelap) untuk memantau pergerakan musuh dan mencegah musuh untuk melakukan gank terhadap salah satu lane.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU