Layak Dimainkan! Ini Dia 5 Perubahan Besar Star Wars Battlefront 2 Multiplayer!

Ada beberapa hal menonjol dan perubahan drastis yang Duniaku.net lihat pada Star Wars Battlefront 2 multiplayer. Apa saja? Yuk simak pembahasannya!

Layak Dimainkan! Ini Dia 5 Perubahan Besar Star Wars Battlefront 2 Multiplayer!

Layak Dimainkan! Ini Dia 5 Perubahan Besar Star Wars Battlefront 2 Multiplayer! Sumber: StarWars[/caption]

Ada beberapa hal menonjol dan perubahan drastis yang Duniaku.net lihat pada Star Wars Battlefront 2 multiplayer. Apa saja?

[page_break no="1" title="Character Class"]

Layak Dimainkan! Ini Dia 5 Perubahan Besar Star Wars Battlefront 2 Multiplayer! Sumber : Electronic Arts[/caption]

Sejauh ini salah satu perubahan terbesar di Star Wars Battlefront 2 multiplayer adalah character class. Ada empat character class dasar yang bisa dipilih, yaitu Assault (class DPS yang cocok untuk segala kondisi), Heavy (class DPS dengan gaya tank), Officer (class support), dan Specialist (class sniper).

[read_more id="344117"]

Masing-masing class memiliki fungsi yang berbeda, yang memiliki kemampuan senjata dan Star Card-nya sendiri. Menggunakan senjata untuk membunuh akan meng-unlock lebih banyak senjata dan mod. Sementara Star Card bisa diperoleh melalui beberapa cara berbeda.

[page_break no="2" title="Battle Point"]

Layak Dimainkan! Ini Dia 5 Perubahan Besar Star Wars Battlefront 2 Multiplayer! Sumber: Red Bull[/caption]

Ada hal aneh yang dialami pemain yang bermain di seri pertama Star Wars Battlefront multiplayer, di mana pemain akan mengumpulkan power up yang tersebar di segala penjuru map. Ini artinya hanya pemain tercepat dan yang telah mengetahui lokasinya akan mendapatkan power up ini.

[duniaku_baca_juga]

Untungnya, di Star Wars Battlefront 2 multiplayer sudah tidak ada sistem ini dan memang pihak pengembang telah menghapusnya! Sebaliknya, pihak developer game telah mengimplementasi sistem Battle Point.

Battle Point bisa diperoleh melalui berbagai hal kegiatan seperti membunuh musuh, menyelesaikan objektif, atau menyelamatkan tim dari kekalahan.

[page_break no="3" title="Star Card"]

Layak Dimainkan! Ini Dia 5 Perubahan Besar Star Wars Battlefront 2 Multiplayer! Sumber: Game Rant[/caption]

Star Card memiliki fungsi yang berbeda di Star Wars Battlefront 2 multiplayer. Di seri pertamanya kamu harus meng-unlock Card dan lebih sering melakukannya ketimbang mengumpulkan beberapa untuk membuka item spesial atau mengeluarkan kemampuan spesial.

[read_more id="344000"]

Di Star Wars Battlefront 2 multiplayer, setiap class, hero, unit, dan Starfighter dibekali dengan satu set Star Card yang bisa digunakan. Ada beberapa Star Card untuk setiap class yang memiliki kemampuan untuk mengurangi recharge time skill.

Selain itu kamu bisa memilih satu kemampuan unik dari Star Card untuk hero, unit, dan Starfighter.

[page_break no="4" title="Fast-Pace dan Dodge Roll"]

Layak Dimainkan! Ini Dia 5 Perubahan Besar Star Wars Battlefront 2 Multiplayer! Sumber: hanecci's[/caption]

Gameplay di Star Wars Battlefront 2 memang terasa lebih cepat ketimbang seri pertamanya. Salah satu tambahan skema kontrol yang membuat gameplay di Battlefront 2 ini lebih cepat adalah dodge roll.

Meskipun skema kontrol ini merupakan hal yang kecil dan sederhana, tapi sangat mempengaruhi gameplay secara keseluruhan.

[page_break no="5" title="Starfighter dan Mode Galactic Assault"]

Galactic Assault adalah mode baru 20v20, yang memiliki serangkaian objektif dan unsur seperti capture, domination, dan sabotage. Bermain di mode ini terkadang bisa menghabiskan waktu sekitar setengah jam, dengan catatan setiap tim mampu melakukan pushing terhadap objektifnya.

Mode multiplayer lain yang dirombak adalah Starfighter Assault, yang sekarang memiliki mekanisme seperti Galactic Assault.

[read_more id="343832"]

Star Wars Battlefront 2 dijadwalkan rilis pada 17 November 2017 dan bisa dimainkan melalui platform Windows PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Saat ini Electronic Arts telah membuka pre-order, yang bisa kamu cek melalui tautan ini.

Diedit oleh Fachrul Razi

Review

Latest