Pesta Dota 2! Ini Dia Prediksi Peserta The International 2018 Versi GGWP.ID

Jangan bahas juara dulu deh, bahas siapa yang ke TI 8 dulu yuk!

Pesta Dota 2! Ini Dia Prediksi Peserta The International 2018 Versi GGWP.ID

Dengan tersisa 3 major di Dota 2 Pro Circuit, sebelum The International 2018, para tim kini tengah berlomba-lomba untuk menjadi 8 tim papan atas guna mendapatkan direct invite di turnamen tahunan Dota 2 paling bergengsi ini.

Nah, pada kesempatan ini GGWP.id akan memprediksi 18 tim peserta The International 2018. Ada tim favorit kamu gak?

Pesta Dota 2! Ini Dia Prediksi Peserta The International 2018 Versi GGWP.ID Sumber: JoinDota[/caption]

Setelah menjalin kerjasama dengan salah satu klub sepak bola terbaik di Perancis, Paris Saint-Germain pada bulan April lalu, tim PSD.LGD tampil dengan gemilang dan berhasil meraih kemenangan pertama sejak menjalin kemitraan lewat turnamen EPICENTER XL mengalahkan Team Liquid dengan skor 3-1 di babak grand final.

Pesta Dota 2! Ini Dia Prediksi Peserta The International 2018 Versi GGWP.ID Roster Dota 2 Virtus.pro[/caption]

Sebagai pemimpin puncak klasemen sementara di Dota 2 Pro Circuit, Virtus.Pro sudah pasti mendapatkan tiket direct invite di The International 2018.

Bergabungnya Vladimir "RodjER" Nikogosyan dan mengisi posisi 4 tim pada bulan Februari 2018 lalu dalam tim membuat Virtus.Pro semakin solid.

Pesta Dota 2! Ini Dia Prediksi Peserta The International 2018 Versi GGWP.ID Sumber: eSprts[/caption]

Berada di posisi runner-up Dota 2 Pro Circuit dengan perolehan poin sementara 6084 tak membuat sang juara The International 2017 ini bisa diremehkan.

Meskipun tidak ada perubahan roster, namun tim yang dipimpin oleh Kuro "KuroKy" Salehi Takhasomi ini bisa menjadi kandidat kuat peserta The International 2018, bahkan merebut dua gelar berturut-turut!

Kalau kamu ingin mendukung tim Dota 2 favoritmu, tentu bakalan kacau banget jika saat menontonnya kamu mengalami lag atau patah-patah karena menggunakan hardware PC yang asal-asalan.

Nah supaya pengalaman bermain game Dota 2 kamu tetap baik sebaiknya pilih hardware PC yang memang berkualitas guys! Apalagi kalau kamu bermain dengan sebuah PC yang dirakit dengan motherboard gaming keren dari MSI, yaitu B360 Gaming Pro Carbon!

Pesta Dota 2! Ini Dia Prediksi Peserta The International 2018 Versi GGWP.ID

Seperti namanya, motherboard B360 Gaming Pro Carbon terinspirasi desainnya dari sebuah mobil sport dengan elemen carbon.

Seperti laptop MSI GE63 RGB, motherboard ini pun dilengkap dengan Mystic Light untuk memperkaya pengalaman bermainmu dengan 16,8 juta warna!

Tentunya, motherboard ini pun diciptakan dengan komponen terbaik untuk menciptakan performa teratas di kelasnya! Lihat saja penampakannya di tautan berikut ini, dan siap-siap kagum dengan RGB dan desain yang keren.

Pesta Dota 2! Ini Dia Prediksi Peserta The International 2018 Versi GGWP.ID Sumber: lowyat[/caption]

Mineski menjadi satu-satunya tim dari Asia Tenggara yang berpotensi untuk mendapatkan direct invite The International, di mana mereka kini telah meraih 3150 poin atau berada di peringkat 5 klasemen sementara Dota 2 Pro Circuit.

Tim favorit kamu sudah ada belum di daftar prediksi calon peserta The International 2018 yang GGWP.id buat ini? Jangan khawatir siapa tahu tim favorit kamu ada di halaman 2!

Pesta Dota 2! Ini Dia Prediksi Peserta The International 2018 Versi GGWP.ID Sumber: gosugamers[/caption]

Tim asal Cina, Vici Gaming saat ini telah memperoleh poin sebesar 2160 di Dota 2 Pro Circuit dan tim ini masih berpotensi untuk mendapatkan direct invite The International 2018.

Pesta Dota 2! Ini Dia Prediksi Peserta The International 2018 Versi GGWP.ID sumber: twitter.com/teamsecret[/caption]

Bukan sebuah hal sulit bagi tim yang dipimpin oleh  Clement "Puppey" Ivanov untuk mendapatkan tiket direct invite di The International 2018.

Performa Team Secret memang bisa dikatakan stabil dan saat ini mereka memimpin klasemen sementara grup A di MDL Changsa Major!

Pesta Dota 2! Ini Dia Prediksi Peserta The International 2018 Versi GGWP.ID TNC Pro Team[/caption]

Perjalanan tim TnC di Dota 2 Pro Circuit memang bisa dikatakan sedikit berat. Saat ini mereka menduduki peringkat 14 di klasemen sementara Dota 2 Pro Circuit.

Meskipun kans mereka untuk mendapatkan direct invite di The International 2018 sangat kecil, namun menurut kami tim ini akan tetap mampu lolos menjadi peserta The International 2018 lewat babak regional qualifiers.

Pesta Dota 2! Ini Dia Prediksi Peserta The International 2018 Versi GGWP.ID Evil Geniuses[/caption]

Performa dari juara The International 2015 ini mungkin tidak terlalu baik, di mana mereka mengalamai tiga kekalahan beruntun melawan Team Secret, Keen Gaming, dan Fnatic.

Berada di posisi 9 klasemen sementara Dota 2 Pro Circuit, membuat pasukan yang dipimpin Rasmus "MISERY" Filipsen ini berusaha keras agar bisa mendapatkan tiket direct invite The International 2018.

Masih belum ketemu nih tim favorit kamu yang bakal menjadi peserta The International 2018? Yuk kita lihat halaman 3!

Pesta Dota 2! Ini Dia Prediksi Peserta The International 2018 Versi GGWP.ID

Runner up The International 2017 ini kini telah menduduki peringkat 6 klasemen sementara Dota 2 Pro Circuit dengan poin 2220.

Tim asal Cina yang ditakuti tim-tim barat ini berhasil menjadi juara 1 major Perfect World Masters mengalahkan Vici Gaming di babak grand final dengan skor 3-0.

Pesta Dota 2! Ini Dia Prediksi Peserta The International 2018 Versi GGWP.ID

Meskipun saat ini hanya meraih poin 450 dan menduduki peringkat 15 di klasemen sementara Dota 2 Pro Circuit, namun performa dari tim yang dipimpin oleh mantan managing director Evil Geniuses, Peter "ppd" Dager ini tergolong cukup stabil dan baik.

Jadi menurut kami kemungkinan besar tim OpTic Gaming akan lolos menjadi salah satu peserta The International 2018 meskipun tanpa direct invite.

Pesta Dota 2! Ini Dia Prediksi Peserta The International 2018 Versi GGWP.ID Sumber: gosugamers[/caption]

Tim yang diperkuat 3 pemain Filipina dan 2 pemain Ukraina ini sempat membuat para fans Dota 2 takjub setelah mereka berhasil mengalahkan tim besar di main event EPICENTER XL seperti Team Empire, OG Dota 2, dan bahkan Virtus.Pro.

Pesta Dota 2! Ini Dia Prediksi Peserta The International 2018 Versi GGWP.ID Sumber: gosugamers[/caption]

Seperti yang kita ketahui baru-baru ini compLexity Gaming baru ditinggal pemain posisi 5-nya yakni Kyle "Kyle" Freedman pada bulan Maret lalu.

Baru meraih 135 poin di klasemen sementara Dota 2 Pro Circuit, tim ini masih memiliki peluang untuk lolos dan berlaga di The International dengan beberapa pemain standin termasuk Martin "Saksa" Sazdov dan Kartik "kitrak" Rathi.

Masih ada 6 tim peserta The International 2018 yang harus kamu ketahui di halaman 4 ya!

Pesta Dota 2! Ini Dia Prediksi Peserta The International 2018 Versi GGWP.ID Sumber: gosugamers[/caption]

Meskipun perjalanan tim tidak semulus VGJ.Thunder, namun secara mengejutkan tim yang digawangi oleh YawaR, Resolut1on, Sneyking, MSS, dan SVG ini mampu menjadi juara di Minor GESC: Thailand Dota 2 Minor yang baru saja selesai minggu ini.

Potensi performa dari tim VGJ.Storm membuat kami yakin bahwa tim penantang yang tangguh bagi delapan tim papan atas.

Pesta Dota 2! Ini Dia Prediksi Peserta The International 2018 Versi GGWP.ID Sumber: gosugamers[/caption]

Performa buruk dari tim OG Dota 2 dalam beberapa pertandingan terakhir ini memaksa tim yang dipimpin oleh Tal "Fly" Aizik ini bekerja ekstra keras.

Meski begitu, pengalaman dan diperkuat oleh beberapa pemain veteran membuat OG Dota 2 masih memiliki peluang yang besar untuk menjadi peserta The International 2018!

Pesta Dota 2! Ini Dia Prediksi Peserta The International 2018 Versi GGWP.ID Sumber: gosugamers[/caption]

Menjadi calon tim terakhir yang berpeluang mendapatkan tiket direct invite The International 2018, tak membuat tim asal Cina ini bisa bernapas lega.

Setidaknya mereka harus tetap tampil secara konsisten sampai major terakhir, karena Evil Geniuses berada tepat di bawah tim yang digawangi oleh rOtk, JaL, Jeremy Lin, dan tbou ini.

Siapa tiga tim terakhir peserta The International 2018? Yuk kita lihat bersama di halaman 5!

Pesta Dota 2! Ini Dia Prediksi Peserta The International 2018 Versi GGWP.ID Sumber: Gosugamers[/caption]

Performa beberapa pertandingan terakhir dari tim LGD.Forever Young memang cukup memperihatinkan. Tim ini masih belum mampu menunjukkan performa yang stabil.

Namun, tim yang diperkuat beberapa tim veteran yang telah memiliki pengalaman yang baik di turnamen sekelas The International seperti Xie "Super" Junhao dan Yao "Yao" Zhengzheng tentu membuat tim ini masih berpotensi lolos menjadi peserta The International 2018!

Pesta Dota 2! Ini Dia Prediksi Peserta The International 2018 Versi GGWP.ID Sumber: fnatic[/caption]

Setelah hengkang dari Evil Geniuses, Saahil "UNiVeRsE" Arora kini bergabung dengan Jacky "EternaLEnVy" Mao di Fnatic dan secara mengejutkan performa mereka dalam beberapa pertandingan terakhir cukup gemilang.

Mungkinkah Fnatic bakal melakukan gebrakan di The International 2018?

Pesta Dota 2! Ini Dia Prediksi Peserta The International 2018 Versi GGWP.ID Sumber: ultimagz[/caption]

Berada di peringkat 10 klasemen sementara Dota 2 Pro Circuit serta memiliki performa yang tidak stabil, membuat tim Natus Vincere ini harus berusaha ekstra keras jika mereka tidak mau hanya datang ke The International 2018 sebagai penonton.


Menurut kamu, pada akhirnya, siapa yang akan lolos ke The International 2018 nantinya, baik melalui direct invite maupun kualifikasi?

Artikel terkait

Latest