Keren! Ini Nih 10 Opening Cinematic Game Terbaik yang Pernah Dibuat!

10 opening cinematic game terbaik sepanjang masa! Ada game favorit kamu ga?

Keren! Ini Nih 10 Opening Cinematic Game Terbaik yang Pernah Dibuat!

Salah satu hal yang biasa dilakukan oleh para penerbit game untuk mempromosikan produk mereka yaitu dengan merilis sebuah opening cinematic. Nah, berikut ini adalah 10 opening cinematic game terbaik yang pernah dibuat! Ada game favorit kamu ga?

Final Fantasy VII adalah RPG paling populer yang dikembangkan oleh Square dan diterbitkan oleh Sony Computer Entertainment untuk konsol PlayStation pada tahun 1997.

Kabarnya jumlah uang yang telah dikeluarkan untuk pengembangan,terutama promosi game ini gila-gilaan dan tak heran jika game ini dianggap oleh banyak orang sebagai game terbaik sepanjang masa.

Opening cinematic game Final Fantasy VII menampilkan dunia game yang sangat sempurna. Secara visual mungkin trailer-nya terlihat buruk, tapi mengingat game ini rilis tahun 1997, jadi grafis ini sudah paling ok di zamannya.

Sid Meiers Civilization 6 adalah game turn-based strategy yang dikembangkan oleh Firaxis Games dan diterbitkan oleh 2K Games. Civilization 6 mengambil sebuah desain baru yang terlihat lebih banyak kartun untuk membuat detail layout baru yang mudah dilihat dan lebih mudah dibedakan antar bangunan satu dengan lainnya.

Trailer cinematic Civilization 6 memberikan gambaran tentang game secara sempurna dengan menampilkan semua peristiwa yang akan pemain temui.

Bioshock Infinite adalah game first-person shooter yang dikembangkan oleh Irrational Games dan diterbitkan oleh 2K Games. Cerita di game ini diatur pada tahun 1912, di mana sang tokoh protagonis, Booker DeWitt ditugaskan untuk ke kota Kolombia untuk menyelamatkan seorang gadis bernama Elizabeth.

Opening cinematic dalam game ini menampilkan apa yang memang harus ditayangkan oleh sebuah game action, ditambah pengetahuan mendalam tentang dunia Bioshock yang menakjubkan.

Portal 2 adalah game first-person puzzle yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Valve Corporation. Game ini memungkinkan pemain untuk berinteraksi dengan lingkungan untuk memecahkan teka-teki yang menghalangi langkah pemain ke tingkat berikutnya.

Opening cinematic di Portal 2 cukup menggambarkan game ini yang tidak terlalu serius atau ada banyak humor di dalamnya.

Metal Gear Solid 3 adalah game action-adventure yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Konami. Game ini mengambil settingan tahun 1964, atau 30 tahun sebelum game Metal Gear pertama.

Metal Gear Solid 3 didasarkan pada cerita agen rahasia yang dikenal sebagai Naked Snake yang mencoba menyelinap masuk markas Rusia dan menyelamatkan seorang ilmuwan, membunuh seseorang, dan menghancurkan senjata pemusnah masal Rusia.


Masih ada 5 opening cinematic game yang ga kalah keren lho! Apa saja? Yuk langsung aja lihat di halaman 2.

Halo 4 adalah game FPS yang dikembangkan oleh 343 Industries dan diterbitkan oleh Microsoft Studios untuk konsol Xbox 360 pada tahun 2012. Opening cinematic game ini masih terlihat lebih baik daripada kebanyakan trailer cinematic untuk game bahkan sampai hari ini.

Dan ya! Bagi kamu yang penasaran, ini sebenarnya adalah animasi yang dikenal dengan sebutan CGI.

Fallout 3 adalah action adventure RPG yang dikembangkan oleh Bethesda Game Studios dan diterbitkan oleh Bethesda Softworks. Opening cinematic Fallout 3 merupakan salah satu cinematic terbaik yang pernah dibuat.

Masih tetap menggunakan settingan pada pertengahan abad ke-20 dan menghadirkan sebuah kontras yang jelas antara saat-saat indah dunia dan setelah perang nuklir yang menghancurkan Amerika Utara.

Sama seperti Portal 2, Half-Life juga dikembangkan oleh Valve Corporation. Game ini mengambil settingan fiksi di New Mexico, di mana karakter protagonis Gordon Freeman adalah satu-satunya orang yang bertahan saat sebuah eksperimen gagal dan membuka sebuah dimensi yang memungkinkan alien datang ke bumi.

Witcher 2 adalah action hack and slash RPG yang dikembangkan oleh CD Projekt RED dan diterbitkan oleh CD Projekt. Game ini diadaptasi dari seri buku Witcher karya penulis asal Polandia, Andrzej Sapkowski.

Opening cinematic berdurasi 3 menit ini menampilkan aksi sebagian besar dari game yang penuh dengan unsur magic dan juga memperlihatkan karakter antagonis yang sangat handal dalam membunuh para raja.

Lost Odyssey adalah JRPG yang dikembangkan oleh Mistwalker dan Feelplus Studios. Game ini tersedia untuk platform Xbox 360 dan tentu Microsoft Game Studios yang menerbitkan game ini pada tahun 2007.

Game ini bercerita tentang di mana sebuah meteor telah menghapus dua peradaban yang disebut Uhra dan Khent. Seorang pahlawan muda bernama Kaim berusaha untuk membantu memulihkan kerajaan serta memerangi ancaman yang terjadi.

Opening cinematic merupakan favorit para fan, karena memiliki salah satu adegan pertempuran terbaik.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU