Harus Sempurna! 5 Hal yang Ga Boleh Absen jika PS5 Rilis!

Jika memang suatu saat PS5 rilis, ini dia 5 hal yang tidak boleh terlewatkan oleh Sony, agar konsol generasi terbaru mereka sempurna!

Harus Sempurna! 5 Hal yang Ga Boleh Absen jika PS5 Rilis!

Harus Sempurna! 5 Hal yang Ga Boleh Absen jika PS5 Rilis! Sumber: PS5 Home[/caption]

Jika memang suatu saat PS5 rilis, ini dia 5 hal yang tidak boleh terlewatkan oleh Sony, agar konsol generasi terbaru mereka sempurna!

[duniaku_baca_juga]

Update PlayStation 4 lewat versi PS4 Pro tentu telah membuat sebagian besar penggemar terkesan dengan kompatibilitas grafis 4K yang ditawarkan. Meski konsol buatan Sony ini cukup menakjubkan, Duniaku.net selalu bersemangat untuk melihat sistem game yang baru dan tentunya lebih baik.

Dan meskipun kami tidak tahu tanggal pasti kapan PS5 akan dirilis, sementara para analis memperkirakan bahwa perilisannya akan berada di tahun 2019-2020.

[read_more id="360961"]

Beberapa orang mengatakan sulit memikirkan apa yang mungkin bisa dilakukan oleh Sony selanjutnya, di mana PS4 saat ini sudah sangat mengesankan.

Dan berikut ini adalah 5 hal yang menurut kami tidak boleh absen saat PS5 benar-benar dirilis!

[page_break no="1" title="Backwards Compatibility"]

Harus Sempurna! 5 Hal yang Ga Boleh Absen jika PS5 Rilis! Sumber: Console Deals[/caption]

Backwards Compatibility di PS4 telah menjadi sebuah masalah yang cukup membuat gerah beberapa gamer. Untuk itu, kemampuan untuk "menghidupkan" kembali beberapa judul game terbaik PlayStation dari masa lalu selalu menjadi sebuah hal istimewa saat memperkenalkan konsol game terbaru.

Apa yang perlu kami lihat sebagai fan PlayStation di PS5 adalah sistem kompatibel sepenuhnya yang dapat meluncurkan game seperti Duke Nukem dari PS1 atau Grand Turismo dari PS2.

[page_break no="2" title="Cross Platform"]

Harus Sempurna! 5 Hal yang Ga Boleh Absen jika PS5 Rilis! Sumber: GameNGadgets[/caption]

Fitur lain yang pernah disebutkan sebelumnya oleh Sony namun tidak pernah dieksekusi adalah "merobohkan tembok" game eksklusif atau kemampuan untuk memainkan berbagai macam game dari satu sistem saja atau biasa disebut sebagai Cross Platform.

Bisa bermain game seperti Forza Motorsport dari Xbox atau Legend of Zelda dari Nintendo serta menikmati seluruh fitur lengkap dari apa yang Sony tawarkan akan membuat PS5 menjadi sebuah konsol game terbaik.

Tak hanya menghapus penghalang dalam industri game itu sendiri, namun juga membuka lebih banyak lagi pintu bagi penggemar game untuk menikmati pengalaman bermain yang lebih menyeluruh.

[page_break no="3" title="Web Browser Game"]

Harus Sempurna! 5 Hal yang Ga Boleh Absen jika PS5 Rilis! Sumber: Playboxie[/caption]

Dengan banyaknya game flash seperti yang ditawarkan oleh situs Playboxie, sudah jelas bahwa salah satu solusi killing time bagi gamer adalah memainkan game mini. Masalhnya adalah situs-situs ini membutuhkan kamu mengunduh Adobe Flash yang tidak mendukung konsol PlayStation sampai saat ini.

[page_break no="4" title="Sistem Pesan Instan yang disempurnakan"]

Harus Sempurna! 5 Hal yang Ga Boleh Absen jika PS5 Rilis! Sumber: Android Central[/caption]

Masih banyak hal yang perlu diperbaiki untuk fitur ini. Membalas pesan saat ini sangat tidak nyaman. Yang dibutuhkan adalah integrasi yang jauh lebih mulus, di mana kamu masih bisa membalas pesan sambil bermain game favorit tanpa perlu keluar terlebih dahulu.

[page_break no="5" title="Daya tahan baterai kontroler"]

Harus Sempurna! 5 Hal yang Ga Boleh Absen jika PS5 Rilis! Sumber: RealGamerNewZ[/caption]

Daya tahan baterai kontroler PS4 memang bisa dikatakan paling payah jika bisa kita bandingkan dengan konsol game lain. Sony perlu secara drastis memperbaiki daya tahan baterai kontroler PS5 untuk menghindari kesalahan yang tentunya akan membuat pemiliknya frustasi.

[read_more id="360646"]

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

Latest