10 Game Multiplayer PC yang Ringan dan Cocok untuk PC Kentang 

Buat kamu-kamu yang PC-nya kentang tapi pingin multiplayer

10 Game Multiplayer PC yang Ringan dan Cocok untuk PC Kentang 

Harus diakui, beberapa game multiplayer PC terpopuler di 2021 ini bisa dibilang berat untuk PC kentang.

Tapi gimana kalau kamu masih mau multiplayer dengan PC kentang? Kalau begitu coba cek 10 game multiplayer PC yang ringan dan cocok untuk PC kentang berikut! 

1. Stardew Valley

Stardew Valley merupakan sebuah game RPG farming simulator yang sangatlah ringan karena memiliki grafis pixel. 

Meski begitu, game ini punya fitur unik: co-op multiplayer untuk bercocok tanam bersama teman. Cocok buat kamu-kamu yang selalu berfantasi pingin main Harvest Moon bareng teman di satu desa. 

Sama seperti game farming simulator pada umumnya, di dalam game ini juga kamu bisa bercocok tanam atau beternak hewan untuk memperoleh sejumlah uang, memancing untuk mendapatkan ikan, bahkan kamu juga bisa menikahi karakter yang ada juga lho. 

Baca Juga: Apex Legends Mobile Beta Diumumkan oleh Respawn 

2. Don't Starve Together

Don’t Starve Together adalah game survival yang mengharuskanmu untuk bertahan hidup di dunia yang sangat aneh bersama dengan temanmu. 

Dunia ini benar-benar kejam dan dipenuhi dengan banyak makhluk yang dapat membunuhmu. 

Kamu harus mengumpulkan resource untuk bisa bertahan hidup. Sebaiknya kamu pun melakukannya dengan cepat, karena begitu musim dingin datang, akan lebih sulit bagi kamu bertahan hidup!

Don't Starve Together bisa dimainkan bersama teman kamu. Kerja sama yang baik bisa menjadi kunci, karena game ini benar-benar bisa terasa sulit! 

3. Feel the Snow

Feel the Snow ini game action adventure sandbox dengan alur cerita yang menarik, sistem battle dinamis, dan terdapat unsur survival.

Beberapa hal yang menarik dari game ini kamu bisa membangun, crafting, puzzle, misteri, melawan boss, menjalankan quest, dan masih banyak fitur menarik lainnya yang bisa kamu nikmati.

Oh game ini masuk daftar karena mendukung multiplayer hingga empat pemain sekaligus.

Fitur yang ditawarkan game ini tergolong banyak dan menarik untuk ukuran game yang spesifikasinya tidak terlalu berat. 

4. Starbound

Di game Starbound, kamu akan membuat cerita sendiri dan kamu juga dapat memilih untuk menyelamatkan sebuah alam semesta. atau kamu mungkin ingin menjelajahi ruang angkasa yang luas untuk mencari planet dan tinggal di sebuah planet baru tersebut.

Starbound juga bisa dimainkan multiplayerSoft limit pemain yang bisa gabung adalah empat, namun kalau kamu nge-host server, dikatakan tidak ada batasan jumlah pemain yang bisa ikut. 

5. Junk Jack

Junk Jack ini game sandbox yang berfokus kepada membangun rumah. Selain itu kamu juga bisa menangkap hewan untuk dikembangbiakan, memasak, menanam bunga, mengumpulkan ikan bersama teman-temanmu!

Junk Jack bisa dimainkan multiplayer. Batasan pemainnya terdiri dari 2 hingga 4 pemain, tergantung metode multiplayer-nya. 

6. Among Us

Ah, game ini.

Siapa yang tidak kenal Among Us? Game ini mendadak meledak di 2020 meski rilisnya sudah dari 2018. 

Kamu akan menjadi sekumpulan kru yang hendak menyelesaikan misi. Namun di antara kamu ada juga impostor berbahaya yang akan mencoba membunuh semua kru lain, atau menyebabkan sabotase fatal. 

Among Us bisa dimainkan dengan 10 pemain. Jumlah pemain yang besar ini membuat Among Us cocok dimainkan bersama dengan sahabat-sahabatmu.

Walau ya... permainan ini memang bisa merusak persahabatan sih. Terutama kalau misalnya ada orang yang di-vote bareng-bareng sebagai impostor padahal orang itu tidak bersalah. 

7. Unturned

Berikutnya ada  Unturned, game bergenre survival  di mana kamu akan berada di dunia sandbox yang penuh dengan zombi.

Tugas utamamu di dalam game ini adalah tentu saja untuk bertahan hidup, mencari sumber daya, mencari base, dan membasmi semua zombi yang ada.

Kamu bisa bermain Unturned bersama teman-temanmu, atau bergabung dengan server acak karena ada banyak sekali pilihan server yang bisa kamu masuki.

Pilihan mod membuat Unturned semakin menarik untuk dimainkan, karena seakan ada banyak pilihan modifikasi untuk memastikan pengalamanmu di Unturned semakin unik. 

8. Brawlhalla

Game fighting populer ini ringan untuk dimainkan. 

Game ini mendukung multiplayer lokal dan online. Pemain kompetitif dapat bersaing 1 lawan 1 untuk naik peringkat. Mereka juga dapat menemukan pasangan untuk bermain melawan duo lain untuk meningkatkan peringkat kolaboratif mereka.

Brawlhalla juga memiliki beberapa mode kasual: Free For All 1v1 Strikeout, Eksperimental 1v1, dan mode fitur berbeda setiap minggunya.

9. Minecraft

Ah, Minecraft.

Kalau kamu main Minecraft sendiri, mungkin kamu bisa bosan. Tapi main Minecraft rame-rame dengan teman adalah sensasi unik.

Ada kenikmatan tersendiri, membangun wilayah yang tadinya kosong menjadi kampung atau bahkan kota. Terutama karena di game ini, kamu seakan bisa menciptakan struktur apapun. Termasuk struktur seperti Taj Mahal kalau kamu sabar menciptakannya. 

Grafisnya memang "burik" namun kebebasan membangun di Minecraft bisa bikin nagih.

Kamu juga bisa mengatasi grafis "burik" itu dengan beragam shader texture yang tersedia di internet. Tapi kalau kamu pakai shader yang canggih, game-nya bisa jadi bakal terlalu berat untuk PC kentang. 

10. Terraria

Terraria mungkin awalnya terkesan mirip Minecraft hanya saja dengan 2D.

Namun game ini punya banyak keunikan. Seperti misalnya ancaman dari berbagai boss mengerikan.

Terraria menyajikan aksi survival bangun-membangun yang juga bisa bikin nagih seperti Minecraft.

Itulah 10 game multiplayer PC yang ringan, cocok untuk PC kentang. 

Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar!

Diterbitkan pertama kali di Dunia Games dengan judul "Daftar 10 Game PC Ringan Terbaik yang Bisa Multiplayer, Cocok untuk PC Kentang!" ditulis oleh Hilmy Ramadhan Subari. 

Baca Juga: 10 Game Online PC Terbaik 2021! Bisa Jadi Pilihan Kamu Streaming

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU