Jangan Sampai Nyasar, Inilah Tempat Berlangsungnya Cabang Esport di Asian Games!

Jangan sampai nyasar buat nonton pertandingan-pertandingan esport di Asian Games ya!

Jangan Sampai Nyasar, Inilah Tempat Berlangsungnya Cabang Esport di Asian Games!

BritAma Arena di Mahaka Square, Jakarta Utara, terpilih sebagai tempat para atlet Esport untuk bertanding dalam perhelatan Asian Games 2018. Nantinya, akan ada 6 game yang siap dipertandingkan dalam cabang olahraga ekshibisi eSports.

Pemilihan BritAma Arena sebagai tempat cabang Esport di Asian Games 2018 tentu bukan tanpa alasan. Venue ini dirasa cocok untuk menyediakan segala keperluan dalam penyelenggaraan game Esport.

Sebelumnya, BritAma Arena sudah berpengalaman dalam menggelar event-event olahraga. Salah satunya adalah menjadi tuan rumah  Indonesian Basketball League (IBL) seri Jakarta.

Ketua Asosiasi Esport Indonesia (IeSPA), Eddy Lim, mengatakan jika cabang Esport akan berlangsung mulai tanggal 26 Agustus dan setiap hari pertandingannya berbeda-beda.

"Untuk tempatnya sudah dipastikan akan dilakukan di BritAma Arena, Mahaka Square, dan akan dimulai pada 26 Agustus nanti. Setiap hari pertandingannya beda-beda, tapi yang mengeluarkan jadwal bukan kami tapi langsung dari federasi Esport Asia," kata Eddy Lim seperti dikutip dari Kumparan.com.

Jangan Sampai Nyasar, Inilah Tempat Berlangsungnya Cabang Esport di Asian Games!

Meski baru pertama kali diselenggarakan dalam Asian Games, namun Eddy Lim optimis jika cabang olahraga Esport bisa berbicara banyak. Dari enam game yang dipertandingkan, ada tiga game yang ditargetkan untuk meraih medali yaitu PES, Clash Royale, dan Hearthstone.

"Dari enam game ini, sebetulnya ada tiga game yang kami harapkan bisa menghasilkan prestasi maksimal, tapi kami yakin di Pro Evolution Soccer dan Hearthstone. Kalau League of Legends semua pemain game tahu Korea Selatan jagonya. Satu lagi yang masih belum tahu negara mana yang jago adalah Clash Royale karena ini game baru," lanjut Eddy.

Bagi kamu yang ingin menonton pertandingan-pertandingan Esport di BritAma Arena tapi masih bingung cara mendapatkan tiketnya, Eddy Lim mengungkapkan jika tiket bisa didapatkan melalui online ataupun di tempat-tempat penjualan tiket langsung.

"Untuk masuk nanti akan ada tiket di mana penjualan tiketnya itu menurut panitia pelaksanaan Asian Games akan digabungkan dengan penjualan tiket cabor-cabor yang lainnya. Baik itu di penjualan online dan juga serentak dijual di tempat-tempat pembelian tiket langsung" pungkasnya.

Nah, apakah kamu sudah tak sabar untuk menjadi saksi dan mendukung para atlet Esport Indonesia bertanding di Asian Games 2018?

Artikel terkait

Latest