Comscore Tracker

Pantes Kalah Terus, Ini 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Bermain PES!

Kalau sering melakukan kesalahan ini, pantas saja kamu sering kalah main PES!

Pro Evolution Soccer atau PES adalah game simulasi sepak bola buatan Konami yang sangat populer di Indonesia. Ya, jika dibandingkan dengan FIFA, PES memang sudah punya pasar yang begitu besar di kawasan Asia temasuk Indonesia.

Ketika kamu berkunjung ke rental-rental playstation, minimal ada sepasang pemain yang asyik bermain bermain PES. Hal ini tentu menunjukkan bagaimana gamer Indonesia sangat menggandrungi game buatan Konami tersebut.

Mungkin kamu pun salah satu gamer yang hobi bermain PES? Sebagai game yang kompetitif, salah satu tujuan bermain PES adalah mengalahkan lawan, baik itu komputer maupun orang lain.

Namun, tentu menguasai teknik-teknik dalam bermain PES bukanlah perkara yang mudah. Terkadang, masih banyak pemain PES yang masing sering melakukan kesalahan-kesalahan berikut ini sehingga membuatnya terus kalah.

Nah, apa saja sih kesalahan bermain PES yang sering dilakukan? Berikut in daftarnya!

Pantes Kalah Terus, Ini 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Bermain PES!

Kesalahan bermain PES pertama adalah formasi permainan. Saat memilih sebuah klub atau negara, kamu diberi kesempatan untuk mengatur strategi permainan yang cocok dengan kekuatan tim. Di sini kamu bebas memilih strategi apapun, mulai dari 4-4-2, 4-3-3, sampai yang belakangan sedang ngetren 3-4-2-1.

Sayangnya, kebanyakan pemain sering meremehkan fitur-fitur yang ada di panel formasi ini. Padahal jika dimanfaatkan dengan baik, permainan sebuah tim bakal semakin terorganisir dan rapi sesuai skema permainan. Misalnya saja ingin bermain dengan metode gegen pressing, atau bertahan memakai strategi parkir bus.

Di halaman berikutnya, masih ada kesalahan bermain PES yang sering dilakukan. Apa saja?

Pantes Kalah Terus, Ini 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Bermain PES!

Ada sebuah kebiasaan buruk yang biasanya dilakukan oleh pemain pemula PES. Ya, kebiasaan tersebut adalah selalu melakukan pressing kepada pemain lawan. Pressing atau menekan lawan saat menguasai bola memang penting, tapi kamu juga harus tahu di mana dan kapan untuk melakukan pressing terhadap pemain lawan.

Jika salah melakukan pressing, bisa-bisa pemainmu malah terpancing ke depan dan lawan dengan mudah menerobos daerah pertahanan dengan umpan kombinasi 1-2.

Pantes Kalah Terus, Ini 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Bermain PES!

Kesalahan bermain PES ini biasanya dilakukan oleh gamer yang memakai klub-klub seperti Real Madrid, Barcelona, atau PSG. Jika memakai Barcelona, gamer biasanya bakal terus mengandalkan Lionel Messi. Setiap dapat bola, langsung oper ke Messi, lalu Messi bakal menggiring bola sampai gawang. Begitupun jika memakai Real Madrid di mana Ronaldo bakal jadi andalan.

Strategi mengandalkan satu pemain ini bakal jadi bumerang ketika pemain andalan itu dijaga ketat oleh tim lawan atau moralnya sedang drop. Andai sudah seperti itu, siap-siap saja gamer yang mengandalkan satu pemain bakal mati kutu.

Masih ada dua lagi kesalahan bermain PES yang sering dilakukan. Simak di halaman berikutnya!

Pantes Kalah Terus, Ini 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Bermain PES!

Transisi merupakan perpindahan formasi dari bertahan ke menyerang, ataupun sebaliknya. Transisi bermain sangat penting jika kamu ingin mencari gol dengan skema yang cepat. Ketika lawan kehilangan bola, kamu bisa dengan cepat melakukan serang balik dan mengandalkan pemain-pemain yang punya lari kencang. Sayangnya, banyak pemain yang kerap meremehkan peran transisi bermain.

Transisi bermain ini bisa di-setting di menu formasi.

Pantes Kalah Terus, Ini 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Bermain PES!

Gampang tersulut emosi juga bisa jadi kesalahan bermain PES yang umum terjadi. Misalnya saja saat bermain bersama teman, lalu teman mencetak gol. Karena kesal, kamu pun mengeluarkan kata-kata kasar setelah gol itu terjadi.

Andai demikian, bukan tak mungkin konsentrasimu pun bakal buyar dan strategi bermain tak bisa berjalan secara maksimal.

Nah kalau kamu ingin tahu bagaimana cara bermain PES yang baik dan benar, kamu bisa berkunjung ke acara BEKRAF Game Prime 2018 yang diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta, pada 14 dan 15 Juli 2018. Pasalnya, di sana bakal ada turnamen Wild Card PES 2018 untuk mendapatkan kesempatan mewakili Indonesia ke kejuaraan Asia Tenggara di Kuala Lumpur Agustus mendatang!


Main game gratis, cobain board game unik, belanja komik dan mainan dengan harga murah, hingga berfoto bareng cosplay Star Wars, bisa kamu lakukan di BEKRAF Game Prime 2018, 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta secara GRATIS! Klik bit.ly/GamePrime18DN untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia.

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game