Inilah 5 Game Arcade Terbaik yang Bakal Membuatmu Kembali Bernostalgia

Yuk nostalgia sama game-game dingdong berikut ini!

Inilah 5 Game Arcade Terbaik yang Bakal Membuatmu Kembali Bernostalgia

Generasi 80 atau 90-an tak cuma dimanjakan dengan berbagai tayangan kartun minggu pagi yang hadir tanpa rasa takut kena sensor KPI. Untuk masalah game pun, generasi 80 atau 90-an punya cerita yang tak kalah memorable.

Nostalgia seputar game klasik ini tentu bakal langsung tertuju kepada sebuah platform arcade atau dulu biasa kita kenal dengan sebutan mesin dingdong.

Sebuah mesin yang membuatmu rela bolos sekolah dan menyalahgunakan uang SPP demi koin-koin ajaib yang ditukar dengan kabahagian memainkan game-game keren di masanya.

Saking populernya mesin game ini, sehingga hampir seluruh pusat perbelanjaan menyediakan tempat khusus yang isinya dingdong atau arcade.

Meski sekarang reputasi game arcade sudah tergerus oleh game-game konsol dan mobile, namun unsur nostalgia dalam memainkan game ini bakal terus terkenang.

Nah, dari sekian banyak game-game arcade yang telah diproduksi. Mana ya kira-kira yang sangat memorable dan bikin pingin main lagi? Berikut ini nih daftar game arcade terbaik yang bisa membatmu kembali bernostalgia.

Inilah 5 Game Arcade Terbaik yang Bakal Membuatmu Kembali Bernostalgia

Ketika menyatukan kata fighting dan arcade game, maka hasilnya adalah sebuah game super keren bernama Street Fighter 2. Konon, Steet Fighter 2 pun menjadi pelopor game-game fighting sejenis yang menyuguhkan variasi bertarung dan kedalaman strategi saat bermain.

Salah satu momen yang paling dikenang dari game arcade terbaik ini adalah istilah Shinku Hadouken milik Ryu. Namun karena kesalahan pelafalan, sehingga banyak orang mendengarnya menjadi Abuget. Bahkan nama Abuget sangat populer hingga menjadi sebuah nama komunitas game arcade.

Bukan cuma Street Fighter 2, di halaman berikutnya akan disebutkan deretan game arcade terbaik lainnya!

Inilah 5 Game Arcade Terbaik yang Bakal Membuatmu Kembali Bernostalgia

Kalau game yang satu ini sih gak perlu diragukan lagi popularitasnya. Muncul pada tahun 1992, game Mortal Kombat langsung mencuri perhatian berkat brutalnya adegan yang ditampilkan. Adegan yang disebut Fatality di dalam Mortal Kombat bahkah sembat mejadi kontroversi karena terlalu sadis.

Inilah 5 Game Arcade Terbaik yang Bakal Membuatmu Kembali Bernostalgia

Mungkin anak zaman sekarang, mengetahui Rampage sebagai salah satu film yang dibintangi oleh Dwayne Johnson. Namun jangan salah, kalau film tersebut terinspirasi dari sebuah game arcade terbaik berjudul Rampage: World Tour.

Sistem permainannya pun terbilang unik, di mana pemain bakal berperan sebagai godzila atau monster yang punya tugas untuk menghancurkan seisi kota.

Terdapat tiga karakter yang bisa dipilih yakni George, Ralph, dan Lizzie.

Masih ada dua lagi game arcade terbaik yang begitu legendaris. Apa saja?

Inilah 5 Game Arcade Terbaik yang Bakal Membuatmu Kembali Bernostalgia

Captain Commando adalah game arcade buatan Capcom pada tahun 1991 yang judul aslinya bernama キャプテンコマンドー atau Kyaputen Komandō.

Berlatar di Metro City pada tahun 2026, menceritakan kisah Captain Commando (yang wujudnya mirip dengan Soldier76 dari Overwatch), dibantu oleh 3 rekannya bahu-membahu memberantas kejahatan di muka bumi.

Satu hal yang membuat game ini populer adalah karena Captain Commando bisa dimainkan berdua sehingga kamu dapat seru-seruan bareng bersama temanmu.

Inilah 5 Game Arcade Terbaik yang Bakal Membuatmu Kembali Bernostalgia

Game arcade terbaik selanjutnya adalah Metal Slug. Dibesut oleh SNK, Metal Slug langsung jadi sorotan ketika muncul pertama kali pada tahun 1996 dan menjadi game yang antreannya paling panjang di tempat-tempat dingdong.

Kalau kamu kangen dengan game-game arcade terbaik itu, tak ada salahnya untuk datang ke acara Game Prime 2018 yang diselenggarakan tanggal 14 dan 15 Juli di Balai Kartini, Jakarta. Pasalnya, bakal ada arcade arena yang menyajikan mesin arcade game yang dulu populer.


Main game gratis, cobain board game unik, belanja komik dan mainan dengan harga murah, hingga berfoto bareng cosplay Star Wars, bisa kamu lakukan di BEKRAF Game Prime 2018, 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta secara GRATIS! Klik bit.ly/GamePrime18DN untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia.

Artikel terkait

Latest