Comscore Tracker

Penting! Begini Caranya Bertahan Hidup di Zaman Batu Far Cry Primal

Naik gajah saja ga pernah kebayang, bagaimana kalian bisa menghadapi hewan purba mammoth yang lebih besar dari gajah? Simak di dalam panduan bertahan hidup di tengah zaman batu yang sekaligus akhir zaman es di dunia!

Penting! Begini Caranya Bertahan Hidup di Zaman Batu Far Cry Primal

[read_more id="233284"]

The Game Awards merupakan ajang penghargaan di industri video game yang digelar setiap tahun mulai tahun 2014 lalu. Terakhir event tersebut digelar 3 Desember 2015 lalu di Los Angeles, California. Salah satu game yang memulai debut gameplay-nya selama event tersebut adalah game open world terbaru Ubisoft, Far Cry Primal. Tidak  tanggung-tanggung mereka memberikan demo trailer gameplay 10 menit Far Cry Primal selama The Game Awards 2015 di Los Angeles. Kami sudah mengulas mengenai trailer tersebut dan fitur Beast Master-nya Penting! Begini Caranya Bertahan Hidup di Zaman Batu Far Cry Primal Penting! Begini Caranya Bertahan Hidup di Zaman Batu Far Cry Primal

Sebelumnya, akhir Januari 2016 lalu, Ubisoft juga memperkenalkan lebih dekat pada hunter yang akan kalian temui selama permainan. Takkar, dia datang ke Oros, lembah dimana setting game ini berada, untuk membantu penduduk Wenja dari ancaman kepunahan. Takkar pun mendapatkan kesempatan perkenalan melalui video yang bisa kalian lihat di bawah. Video lainnya menceritakan sedikit mengenai bahasa karakter yang bakal kalian temui selama permainan.

Far Cry Primal Trailer - Takkar

Far Cry Primal Behind the Scenes 3 - Characters and Language

Penting! Begini Caranya Bertahan Hidup di Zaman Batu Far Cry Primal

Sony Computer Entertainment Europe juga menawarkan sebuah bundle baru Far Cry Primal dengan konsol PlayStation 4 warna Jet Black yang memiliki hard disk 1TB, khusus untuk wilayah Eropa. Di bawah ini trailer lainnya, yang memperlihatkan mengenai Far Cry Primal dan juga kisah Takkar dalam membantu penduduk Wenja di Oros, yang terancam punah karena diburu predator buas serta bertarung dengan suku lainnya.

Far Cry Primal | Story trailer | PS4

Judulnya sudah memberikan petunjuk setting apa yang bakal kalian temui nantinya, yaitu era primitif, jaman batu, dan tentu saja, jika sebelumnya ada makhluk legenda seperti Yeti dalam Far Cry 4, kalian bakal bertemu gajah purba mammoth di sini. Judul Far Cry Primal sendiri juga mengindikasikan ini bukan kelanjutan dari seri utama, semacam spin-off, namun lebih besar dibandingkan Far Cry Blood Dragon, ekspansi Far Cry 3 yang dirilis Mei 2013 lalu secara digital.

[gallery columns="2" size="large" ids="241193,241192"]

[read_more id="225863"]

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, di sini kalian mengendalikan seorang hunter bernama Takkar, dengan satu tujuan hidup, untuk selamat di tengah dunia dimana manusia menjadi mangsa! Seperti Rise of the Tomb Raider, agaknya unsur survival lebih ditekankan kali ini. Dan cara Takkar untuk selamat termasuk itu dengan cara untuk mencari makan, membuat senjata, hingga bertarung dengan binatang buas seperti kucing purba sabretooth. Melihat dari trailer awalnya, kalian bakal banyak menggunakan senjata melee selama pertarungan. Tipikal senjata api seperti pistol dan senapan yang biasa digunakan dalam Far Cry sebelumnya dihapus di sini. Akses hanya senjata jarak dekat seperti tombak, tongkat, kapak, dan untuk jarak yang agak jauh, kalian bisa bergantung pada busur dan anak panah.

Penting! Begini Caranya Bertahan Hidup di Zaman Batu Far Cry Primal

Senjata tersebut dibuat sendiri menggunakan raw material seperti kayu dan batu (yang kemudian disatukan dengan cara menginkatnya) yang ditemukan di sepanjang game. Manusia jaman batu telah memiliki 150 macam cara dalam memanfaatkan bebatuan. Dan seiring permainan makin jauh, Takkar bakal membuka senjata dan perlengkapan yang lebih kuat. Yang jelas, bagaimana karakter bertarung di sini, bakal berbeda dibandingkan game Far Cry sebelumnya.

Penting! Begini Caranya Bertahan Hidup di Zaman Batu Far Cry Primal

[read_more id="233304"]

Game ini mengambil setting tahun 10,000 Sebelum Masehi, atau 12,000 tahun yang lalu dari masa kini. Inilah Jaman Batu, dimana manusia mulai menggunakan bebatuan untuk membuat perlengkapan dalam membantu kehidupan mereka sehari-hari. Waktu dimana manusia juga menghadapi berbagai tantangan untuk selamat, menghadapi konflik dengan menusia lainnya, dan tentu saja, tekanan dari alam. Kalian mengendalikan seorang hunter bernama Takkar, yang terdampar di Oros, sebuah lembah yang alamnya sangat subur dengan banyak ekosistem, dulunya tertutupi es, dimana gletser mengalir, dan akhirnya meleleh di masa akhir Jaman Es. Far Cry selalu identik dengan setting open-world yang sangat luas. Sedangkan untuk Oros ini, belum diungkapkan seluas apa daratannya.

Penting! Begini Caranya Bertahan Hidup di Zaman Batu Far Cry Primal

Penting! Begini Caranya Bertahan Hidup di Zaman Batu Far Cry Primal

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game