Comscore Tracker

Deretan Trailer Final Fantasy XV Ini Bikin Kalian Jadi Ga Sabar Menunggu!

Square Enix berhasil menghapus keraguan penggemar Final Fantasy. Proyek Final Fantasy XV ternyata bukan sekadar kisah perjalanan pangeran ganteng dan 3 bodyguard-nya! Selain tanggal rilis, pesawat pun dipastikan kembali di sini!

Deretan Trailer Final Fantasy XV Ini Bikin Kalian Jadi Ga Sabar Menunggu!

Seperti yang sudah Deretan Trailer Final Fantasy XV Ini Bikin Kalian Jadi Ga Sabar Menunggu!

Ada banyak yang disampaikan Square Enix melalui video trailer Final Fantasy XV di atas. Pastinya, kekuatan visualnya yang memang aduhai, jauh di atas Final Fantasy yang kita kenal selama ini. Gameplay pertarungan baru, lokasi yang juga belum pernah kami temui, theme song-nya, si seksi Cidney yang kembali nongol, monster summon baru, sampai beberapa alat transportasi yang bisa kalian gunakan, serta yang paling ditunggu, akhirnya kita mendapatkan kepastian munculnya.... pesawat! Ini baru kejutan, mengingat sebelumnya sang sutradara Hajime Tabata masih ragu mau memasukkannya atau tidak! Yah, walaupun bukan pesawat sesuai angan-angan, namun setidaknya mobil yang bisa terbang sudah cukup mewakilinya.

Well, dengan banyaknya trailer Final Fantasy XV terbaru yang dirilis kemarin, dan memperlihatkan lebih banyak seperti apa perkembangan game ini yang tampaknya makin ke arah yang positif, bakal mengubah pandangan banyak gamer yang sebelumnya antipati beralih ke tidak sabar menunggu kehadirannya (dengan mengesampingkan kenyataan "brotherhood" yang memaksa semua karakternya hanya pria).

https://my.mixtape.moe/mqutso.mp4

Final antasy XV Universe: CG Movie, Seri Anime 5 Episode dan Game Mobile Final Fantasy XV

Yup, sepertinya proyek 10 tahun ini tidak ingin tampil memaliukan dengan hanya 1 game konsol saja, namun ada beberapa proyek lainnya yang mengiringi dalam satu universe dan setting waktu Final Fantasy XV yang sama.

Deretan Trailer Final Fantasy XV Ini Bikin Kalian Jadi Ga Sabar Menunggu!

Kingsglaive: Final Fantasy XV merupakan CG movie, dikerjakan oleh Sony Pictures Entertainment dan Square Enix. Film CG ini mencoba mengurai dengan lebih ringkas kompleksitas kerajaan yang berperan, hubungan antar anggota kerajaan, dan pertarungan epik yang menjadi setting cerita Final Fantasy XV. Untuk proyek ini, beberapa nama beken yang terlibat menyumbangkan suaranya, seperti Sean Bean (Lord of the Rings, Game of Thrones) bakal menyuarakan Regis, King of Lucis, kemudian Lena Headey (300, Game of Thrones), memerankan Luna, putri raja yang mendapat tugas mengantarkan cincin kerajaan Lucis kepada Prince Noctis, serta juga ada Aaron Paul (Breaking Bad), menyyuarakan Nyx. Film CG ini dirilis secara digital sebelum gamenya hadir.

Deretan Trailer Final Fantasy XV Ini Bikin Kalian Jadi Ga Sabar Menunggu!

KINGSGLAIVE FINAL FANTASY XV- Official Teaser Trailer (2016)

Deretan Trailer Final Fantasy XV Ini Bikin Kalian Jadi Ga Sabar Menunggu!

Brotherhood Final Fantasy XV seperti yang sudah kami ulas dalam Deretan Trailer Final Fantasy XV Ini Bikin Kalian Jadi Ga Sabar Menunggu!

Brotherhood Final Fantasy XV Announcement Trailer

Lanjut ke halaman 2...

Deretan Trailer Final Fantasy XV Ini Bikin Kalian Jadi Ga Sabar Menunggu!Platinum Demo - Final Fantasy XV ini meripakan demo yang bisa diunduh gratisan dan memberi kalian potongan cerita lainnya yang berhubungan dengan kisah selama permainan, dengan bintang Noctis selama masih bocah. Jalan ceritanya tidak akan kalian temukan selama game asli Final Fantasy XV, dan dipastikan juga membantu kalian untuk mengetahui seperti apa versi akhir gamenya nanti. Kalian mengendalikan Noctis muda, seiring dia belajar menguasai beragam senjata, skill sihir, dan berkendara. Untuk mengiringi perjalannya, ada makhluk summon Carbuncle yang berperan sebagai penuntun perjalannya. Kalian yang berhasil menyelesaikan demo bakal membuka summon eksklusif Carbuncle sebagai DLC untuk game utamanya nanti ketika dirilis. Demo-nya sudah tersedia untuk Xbox One melalui Xbox Games Store, dan untuk PS4 di PlayStation Store.

Deretan Trailer Final Fantasy XV Ini Bikin Kalian Jadi Ga Sabar Menunggu!

Lihat trailer Final Fantasy XV demo ini di bawah ini:

Final Fantasy XV Platinum Demo Trailer [EN]

Dan berikut video yang memperlihatkan demo tersebut dimainkan:

Deretan Trailer Final Fantasy XV Ini Bikin Kalian Jadi Ga Sabar Menunggu!

Justice Monsters Five ini merupakan game pendukung, yang akan dirilis sebagai game mobile Android dan iOS, serta Windows 10. Game pinball ini memadukan elemen role-playing game dengan beberapa monster ikonik Final Fantasy. Bahkan kalian juga bisa memainkannya dalam game Final Fantasy XV ketika dirilis 30 September 2016 mendatang. Namun untuk versi mobile-nya sendiri segera dirilis kok, gratisan, dan bisa didapatkan melalui on Google Play untuk Android, dan App Store untuk iPhone dan iPad, serta Universal Store untuk Windows 10. Kalian bisa mendaftarkan diri untuk memainkannya lebih awal dengan mendaftatkan diri di sini: Android - iOS (hanya untuk wilayah Amerika Utara saja sementara ini).

Deretan Trailer Final Fantasy XV Ini Bikin Kalian Jadi Ga Sabar Menunggu!

Justice Monsters Five Announcement Trailer

Deretan Trailer Final Fantasy XV Ini Bikin Kalian Jadi Ga Sabar Menunggu![read_more id="239689"]

Square Enix akhirnya menghentikan PHP berkepanjangan mereka kepada para gamer penggemar Final Fantasy. Setelah Agustus 2015 lalu mereka mengatakan bakal memberikan kepastian kapan Final Fantasy XV dirilis. Namun nyatanya? Nol besar! Hanya saja mereka mengawali awal tahun 2016 ini dengan sebuah janji release date lainnya, serta akhir Januari 2016 kemarin dengan sesi presentasi streaming Active Time Report terbaru yang membawa beberapa hal baru. Sebelumnya, Square Enix juga sempat kembali menyinggung mengenai Altissia, kota masif berbasis Venezia dunia nyata yang pertama kali mereka kenalkan akhir Agustus 2015 lalu. Salah satu kota penting Final Fantasy XV tersebut memiliki berbagai lokasi, seperti kafe, restoran, pusat perbelanjaan perlengkapan pasar (karena memang kota ini dikelilingi perairan), serta banyak lokasi yang membuatnya menjadi sangat luas, lengkap dengan beragam karakter unik. Kalian bisa saja tersesat di sana karena jalanannya yang berliku. Tersedia gondola juga (jadi ingat sarana transportasi yang sama dalam Final Fantasy VII) untuk menikmati pemandangan kota ini! Kita juga mengetahui jika Square Enix bakal menerapkan semacam warp point untuk membantu karakter langsung teleport ke lokasi yang tinggi. Fitur ini nantinya berkaitan dengan sistem pertarungannya, dengan menempatkan beberapa warp point, karakter bisa bertarung sampai di udara melawan musuh yang terbang, atau boss yang ukurannya jauh lebih besar dari mereka. Kemudian masih berhubungan dengan sistem battle-nya, kalian bebas berganti mode pertarungan selama permainan, untuk mengakomodir tipikal pemain yang lebih suka pertarungan frontal penuh strategi, atau gaya bertarung yang santai dalam menyerang. Dengan demikian kalian bisa nyaman dengan gaya bertarung sendiri. Berlanjut 30 Januari 2016 kemarin, Square Enix menggelar presentasi Active Time Report. Dan kembali, selama ATR ini mereka menjanjikan mengumumkan jadwal rilisnya yang akan digelar melalui event Uncovered yang digelar akhir Maret 2016 kemarin.

Lanjut ke halaman 3...

Deretan Trailer Final Fantasy XV Ini Bikin Kalian Jadi Ga Sabar Menunggu!

[read_more id="239704"]

Dalam ulasan sebelumnya, kami juga sudah membeberkan mengenai adanya dua disiplin ilmu sihir dalam dunia Final Fantasy XV, elemental magic dan ring magic. Ring magic baru bisa digunakan setelah mencapai titik tertentu di tengah cerita, serta hanya oleh pemegang royal ring milik Lucis, yang diwariskan kepada keturunannya. Disebutkan salah satu jenisnya adalah Light magic. Elemental magic terdiri dari Fire, Blizzard, dan Thunder. Serangannya memiliki efek yang bervariasi, berdasarkan kondisi cuaca dan lingkungan. Selain itu, kami juga mendapatkan detail Niflheim Empire, kerajaan rival Kingdom of Lucis dimana Noctis bernaung, serta penguasanya saat ini, King Regis. Niflheim Empire berusaha memperluas wilayah, dan hanya tertahan oleh Lucis, yang berhasil menghambat mereka menggunakan kekuatan kristal. Pemimpin Niflheim adalah Iedolas Aldercapt. Kemudian yang memegang peranan politik adalah Chancellor Ardyn Izuna. Juga ada Verstael yang berada di bawahnya, merupakan peneliti yang mengembangkan teknologi Magitek Infantry, dengan Ardyn memperluas prouksinya untuk membangun kekuatan Niflheim. Sedangkan karakter musuh yang paling menarik adalah Arena Highwind, seorang kepala Third Army ZCorps 87th Airborn Units, merupakan kelompok mercenary yang memihak Niflheim. Aranea Highwind kerap disebut sebgaai The Dragoon.

Deretan Trailer Final Fantasy XV Ini Bikin Kalian Jadi Ga Sabar Menunggu!

Deretan Trailer Final Fantasy XV Ini Bikin Kalian Jadi Ga Sabar Menunggu!

Deretan Trailer Final Fantasy XV Ini Bikin Kalian Jadi Ga Sabar Menunggu!

Jangan ketinggalan dengan informasi mengenai Final Fantasy XV, buka kembali ulasan kami sebelumnya:

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game