Sword Art Online Lost Song Dapatkan 4 Karakter Playable Baru

Petunjuk untuk versi PS4, dan sekuel Sword Art Online: Hollow Fragment yang sebenarnya!

Sword Art Online Lost Song Dapatkan 4 Karakter Playable Baru

Sword Art Online Lost Song Dapatkan 4 Karakter Playable Baru

Awal Oktober 2014 lalu, pasca petunjuk pertama yang diberikan selama TGS 2014, Bandai Namco Games resmi mengkonfirmasikan proyek game ketiga dari serial light novel / manga / anime Swort Art Online. Berjudul Sword Art Online Lost Song, yang kini mengajukan gameplay Action RPG, dan disiapkan untuk PS Vita serta PS3. Game ini dikembangkan oleh Artdink, yang sebelumnya kita kenal melalui Dragon Ball Z: Battle of Z, Gundam Seed Battle Destiny, serta beberapa seri game baru Macross.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/12/29/semua-yang-perlu-kalian-ketahui-dari-sword-art-online-lost-song/" title="Semua yang Perlu Kalian Ketahui Dari Swort Art Online Terbaru!"]

Sword Art Online Lost Song Dapatkan 4 Karakter Playable Baru

Tidak seperti kedua prekuelnya, Sword Art Online: Infinity Moment dan Sword Art Online: Hollow Fragment (yang diketahui terjual hingga 450 ribu kopi di seluruh dunia), Lost Song mengambil setting ALfheim Online (ALO) alternatif, penerus Virtual Reality MMORPG «Sword Art Online». Game ini bakal dirilis 26 Maret 2015 mendatang di Jepang, dan menyusul kemudian tahun 2015 di wilayah lain sepeti Asia dalam bahasa Inggris. Proses translasi kembali dilakukan Bandai Namco Asia, dan produser sudah menjanjikan hasil translasi yang lebih baik.

Sword Art Online Lost Song Dapatkan 4 Karakter Playable Baru

Berikut salah stau trailer terbarunya, yang memperlihatkan benua baru dalam game ini, seperti Svart ALfheim, Sky City of Line (baca di sini untuk mengetahui tentang Sky City) dan semua fasilitasnya, quest yang dilakukan oleh empat pemain (setelah mereka membentuk party dalam lobby yang menampung 16-player), gameplay selama terbang, dan banyak lagi elemen baru dalma game yang diperlihatkan melalui trailer..

Sword Art Online Lost Song - Third Trailer

[youtube_embed id="mpdCsk40BQ0"]

Informasi terbaru yang kami dapatkan mengenai game ini antara lain sebagai berikut:

  • Untuk Sword Art Online: Hollow Fragment, Bandai Namco mendengarkan feedback dari Sword Art Online: Infinity Moment, dan mereka membuat 100 perubahan.
  • Hollow Fragment terjual 450,000 unit di seluruh dunia, dengan Jepang yang terbanyak (280,000), di Asia terjual 90,000 dan di Amerika Utara mencapai 70,000 kopi.
  • Sebelumnya Aquria menangani Sword Art Online: Infinity Moment dan Hollow Fragment, namun kini Artdink yang ditunjuk untuk Lost Song. Nama Artdink diputuskan selama produksi season kedua animenya berlangsung.

Sword Art Online Lost Song Dapatkan 4 Karakter Playable Baru

  • Seandainya Sword Art Online: Hollow Fragment terjual 200,000 kopi, maka sekuelnya akan dibuat. Namun Sword Art Online Lost Song bukan sekuel, justru sebuah game yang benar-benar baru. Demikian kita masih akan mendapatkan sekuel Hollow Fragment setelah Lost Song ini dirilis.
  • Karena Lost Song dan Hollow Fragment game yang berbeda, maka data save Hollow Fragment tidak kompatibel dengan game ini. Namun ada baiknya kalian masih menyimpan untuk jaga-jaga.
  • Ada satu hal yang belum diputuskan terselesaikan dalam Sword Art Online: Hollow Fragment, dan itu adalah cerita Save Strea. Strea dan ALfheim Online seharusnya terikat satu sama lain, dan jika kita tidak mempermasalahkan melihatnya pergi, dia tidak bisa begitu saja menghilang dari game. Maka dalam Lost Song ini developer akan memberi fokus lebih sehingga kita bisa memutuskan nasibnya, meskipun Strea akan muncul begitu saja dalam Lost Song ini seakan tidak ada apa-apa yang memicunya.

Sword Art Online Lost Song Dapatkan 4 Karakter Playable Baru

  • Bandai Namco juga berencana merilis update pasca Lost Song dirilis, seperti dulu melalui Hollow Fragment. Konten dan kapan dirilisnya belum jelas, namun bakal berisi juga masukan dari gamer, selain juga berisi downloadable content, seperti misi baru setiap minggunya, serta fitur baru untuk mode online-nya, dan semuanya gratis.

Sword Art Online Lost Song Dapatkan 4 Karakter Playable Baru

  • Alicia Rue dan Lady Sakuya dari Episode 20 serial animenya, bakal menjadi karakter baru di sini, dan playable. Kalian bisa melihat perkenalan mereka melalui teaser trailer di bawah.

Sword Art Online Lost Song - Alicia Rue dan Lady Sakuya

[youtube_embed id="R7xVzP8HfLU"]

Lanjut ke halaman 2... untuk informasi karakter baru lain dari versi animenya!

Sword Art Online Lost Song Dapatkan 4 Karakter Playable Baru

  • Agil juga playable dalam Sword Art Online Lost Song. Dia adalah salah satu dari 10,000 player yang terjebak dalam «Sword Art Online» (SAO). Seorang ras Gnome yang menggunakan kapak yang digenggam dua tangan.
  • Selain Agil, General Eugene yang muncul dalam episode 20 animenya, dan Recon yang muncul dalam episode 16 animenya, juga eksis dalam game ini, meskipun tidak playable. Ketika memilih antara Agil dan Eugene, developer memilih Agil yang playable.

Sword Art Online Lost Song Dapatkan 4 Karakter Playable Baru

  • Eugene merupakan kepala pasukan Salamander di ALfheim Online. Dia merupakan salah satu pemain terbaik «Sword Art Online» (SAO), dan juga pemilik tunggal senjata legendaris “Demonic Sword Gram.”
  • Recon, yang dikenal sebagai Nagata Shinichi di dunia nyata merupakan teman Leafa. Dia merupakan ras Sylph, dan seperti Leafa, mahir menggunakan sihir.

[gallery link="file" columns="2" ids="192729,192730"]

  • Karakter playable lainnya yang baru saja dikonfirmasikan adalah Konno Yuuki, player dalam «ALfheim Online». Dia merupakan pemimpin kedua «Sleeping Knights» guild. Dia juga dikenal sebagai Absolute Sword (Zekken) karena berhasil memenangkan 67 duel tanpa kalah, bahkan saat melawan Kirito. Kalian bisa melihat trailer terbaru yang memperlihatkan Yuuki di bawah:

Sword Art Online Lost Song Dapatkan 4 Karakter Playable Baru

[youtube_embed id="Iroh1Suwc_8"]

  • Juga dikonfirmasikan jika theme song-nya bakal dinyanyikan oleh Eir Aoi dan Luna Haruna, dan keduanya juga yang menyanyikan theme song versi animenya. Hanya saja mereka tidak berduet, namun masing-masing menyanyikan lagu yang berbeda. Eir Aoi menyanyikan “Sincere no Hikari” dan Luna Haruna dengan “Yoru no Niji wo Koete.” Kedua lagu tersebut mengisahkan tentang dua karakter utama barunya, Seven dan Rein, yang akan bergabung dengan karakter di pertengahan permainan (baca di sini untuk informasi mengenai Seven dan Rein).

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/08/18/afaid-2014-eir-aoi-cerita-soal-indonesia-impian-dan-hobinya-bermain-game/" title="Eir Aoi Cerita Mengenai Impian dan Hobinya Bermain Game"]

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/08/19/afaid-2014-luna-haruna-terharu-melihat-sambutan-dari-fans-indonesia/" title="Luna Haruna Terharu Atas Sambutan Indonesia"]

Sword Art Online Lost Song Dapatkan 4 Karakter Playable Baru

  • Ketika ditanyakan rencana versi PlayStation 4, produser game ini menyetujuinya, demikian juga Eir Aoi.
  • Sword Art Online Lost Song membutuhkan waktu sekitar 20 sampai 30 jam untuk menyelesaikan story mode-nya. Namun akan lebih lama ketika kalian memainkan quest yang lebih susah.
  • Tidak ada ending khusus, namun setiap karakter memiliki episodenya sendiri.
  • Kalian bisa mengakses multiplayer dari awal cerita. Setelah menyelesaikan quest, bakal meningkatkan area lain yang bisa diakses, yang mana juga akan meningkatkan jumlah quest multiplayer yang bisa dilakukan.
  • Bakal disediakan banyak multiplayer quest.

Sword Art Online Lost Song Dapatkan 4 Karakter Playable Baru

  • Ada raw material yang bisa dikumpulkan selama permainan online dan offline, untuk memperkuat senjata, namun kemungkinan untuk mendapatkan mereka selama permainan offline lebih kecil. Juga mungkin melakukan quest yang lebih susah dengan melawan musuh yang lebih kuat selama bermain online. Namun jika hanya ada satu pemain yang kuat di tengah party, menyelesaikan quest akan susah, dan sangat dibutuhkan kerjasama antar pemain.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/10/28/gak-rugi-punya-ps-vita-visual-god-eater-2-rage-burst-tak-kalah-dengan-versi-ps4/" title="Visual God Eater 2 Rage Burst Sekelas PS4!"]

Sword Art Online Lost Song Dapatkan 4 Karakter Playable Baru Sword Art Online Lost Song Dapatkan 4 Karakter Playable Baru

  • Disediakan DLC kostum crossover dengan game Bandai Namco lainnya, God Eater 2: Rage Burstyang sudah dirilis 19 Februari 2015 lalu. Konten God Eater 2: Rage Burst‘s datang dalam bentuk kostum Gun Gale Online bergaya Kirito dan Sinon. Sedangkan untuk Sword Art Online Lost Song, kalian nanti mendapatkan kostum Julius Visconti untuk Kirito dan kostum Alisa Illinichina Amiella untuk Asuna.
  • Pulau ketiga Svart ALfheim disebut sebagai Annular Iceberg Frost Hilde, yang memberi tantangan melalui badai salju yang bisa menghalangi perjalanan karakter.

Sword Art Online Lost Song Dapatkan 4 Karakter Playable Baru

  • Seven tidak terlalu mahir dalam memainkan «Sword Art Online» (SAO), namun dia menjadi pemimpin guild-nya sendiri, Shamrock.
  • Shamrock juga menjaga gameplay dalam dunia nyata.
  • Kali ini tidak ada “affection level”, namun event dipicu berdasarkan kombinasi karakter.
  • Perkembangan karakter sama seperti game pertamanya. Bukan menaikkan level, kalian meningkatkan kekuatan skill.

Berikut dua trailer barunya yang terfokus pada Seven dan Rain, dan trailer ketiga terfokus pada Asuna, Leafa, dan Yui.

[youtube_embed id="E0W1QyCt8eg"]

[youtube_embed id="1jM3fP8Wh7k"]

[youtube_embed id="YLlB1itnRBA"]

Lanjut ke halaman 3...

Sword Art Online Lost Song Dapatkan 4 Karakter Playable Baru

Sword Art Online Lost Song mengetengahkan cerita orisinal, yang terfokus pada eksplorasi “Svart Alfheim”, area misterius baru di ALfheim Online (datang bersama update game tersebut, yang bentuknya merupakan rangkaian benua melayang di dekat World Tree. Dan karena lokasinya merupakan alternatif dari ALfheim Online, Sword Art Online: Lost Song pun melompati jalan cerita Fairy Dance Arc, jalan cerita utama kedua di tengah keseluruhan serial Sword Art Online.

Sword Art Online Lost Song Dapatkan 4 Karakter Playable Baru

Sword Art Online Lost Song juga menjadi game Sword Art Online pertama dimana kalian bisa memainkan karakter selain Kirito, walaupun belum dipastikan apakah kalian bisa menciptakan karakter kustom sendiri. Sedangkan untuk pertarungannya, dengan tim beranggotakan tiga karakter (Kirito tidak harus ada dalam  party), kalian bisa bertarung baik di darat atau di udara, dan keduanya berbeda. Pertarungan di udara, misalnya, disebutkan akan memberi kekebasan panuh bagi kalian melakukan manuver, dan berkat dimensi ruang yang lebih bebas, kalian bisa menyiapkan banyak strategi dibandingkan pertarungan darat. Hal itu karena selama terbang, tidak ada serangan otomatis, namun kalian bebas menyerang bagian tubuh musuh sesuai pilihan.

Sword Art Online Lost Song Dapatkan 4 Karakter Playable Baru

Sedangkan pertarungan di darat akan mendapatkan gerakan baru, karakter bisa melompat. Selain itu, kalian bisa berganti antara pertarungan di udara atau di darat sesukanya. Hanya ketika berada di dalam dungeon atau di bawah tanah saja karakter wajib berjalan, tidak diperkenankan terbang. Selain itu, kalian kini bisa menggunakan magic untuk menyerang musuh (dari jarak jauh), atau memberi dukungan ke party. Setiap senjata karakter memiliki Sword Skills-nya sendiri, yang bervariasi mulai serangan jarak jauh, serangan yang bertubi-tubi, dll, kalian harus bisa memilih menggunakan mereka dengan baik tergantung situasi yang dihadapi. Berikut dua trailer barunya yang memperlihatkan mekanis gameplay-nya:

[youtube_embed id="DdXHMx3DoNA"]

[youtube_embed id="3eCz3UcmbvU"]

Artikel terkait

Latest