Sword Art Online Hollow Realization, Dunia Virtual Reality Baru di Server Lama?

Bandai Namco membeberkan sekelumit cerita Sword Art Online terbaru, Hollow Realization. Ini yang perlu kalian ketahui dari aksi terbaru Kirito di dunia Virtual Reality MMORPG barunya.

Sword Art Online Hollow Realization, Dunia Virtual Reality Baru di Server Lama?

Sword Art Online Hollow Realization, Dunia Virtual Reality Baru di Server Lama?

[read_more id="225478"]

Selama TGS 2015 lalu, Bandai Namco memberikan petunjuk jika mereka tengah menyiapkan game Sword Art Online baru untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Berlanjut awal Oktober 2015, selama Dengeki Bunko Fall Festival di Akihabara, mereka resmi mengkonfirmasikan game tersebut, yang Sword Art Online Hollow Realization, Dunia Virtual Reality Baru di Server Lama?

Untuk game yang dikembangkan developer Aquria ini, sejauh ini baru dipastikan tanggal rilisnya di Jepang saja, yaitu 27 Oktober 2016 mendatang, selama event lifestream yang berlangsung beberapa hari lalu. Kalian bisa melihat kembali video lifestream tersebut di bawah ini, yang sekaligus juga menampilkan gameplay permainannya, karakter dan para seiyuu-nya, hingga beberapa cuplikan cutscene anime :


[page_break no="" title="Oktober di Jepang, Akhir Tahun Versi Global"]


Versi global game ini dipastikan juga dirilis tahun 2016 ini juga untuk PS4 dan PS Vita. Untuk versi translasinya, game yang dikembangkan oleh Aquria ini mendapatkan voice acting Jepang dengan subtitle Inggris, Perancis, Jerman, Italia dan Spanyol. Hari ini Bandai Namco Eropa juga melepaskan video baru yang memberikan informasi mengenai ceritanya, dalam bahasa Inggris. Sebagian besar yang disampaikan Bandai Namco Jepang melalui video di atas bisa kalian ikuti dalam bahasa yang lebih mudah dimengerti di bawah ini.

Sword Art Online: Hollow Realization - PS4/PSVita - Who is Premiere? (English Story Trailer)


[page_break no="" title="Setting Dunia Baru di Server Lama"]


[read_more id="204171"]

Seperti yang pernah Sword Art Online Hollow Realization, Dunia Virtual Reality Baru di Server Lama? Selama multiplayer, kalian bisa mengubah penampilan karakter. Baik jenis kelamin, tinggi, berat, ukuran dada, bentuk dan warna mata, bentuk mulut, model dan warna rambut, warna kulit, suara, senjata dan banyak poin kustomisasi tubuh lainnya.[/caption]

[gallery columns="2" size="large" ids="250559,250562,250561,250560"]


[page_break no="" title="Kali Ini Full Online"]


Kirito juga mendemokan mode online multiplayer-nya. Tidak ada multiplayer lokal, di sini murni online untuk multiplayer-nya. Kalian bisa membentuk tim dengan anggota maksimal 8 karakter, empat karakter yang dikendalikan pemain, dan sisanya oleh AI. Karaktermu bebas dikustomisasi avatarnya. Karakter yang bisa kalian pilih selama bermain nanti selain Kirito, ada Asuna, Lisbeth, Silica, Leafa, Sinon, Strea, Philia serta gadis misterius 14 tahun yang menjadi NPC, bernama Premiere. Dia digambarkan lugu, dan terlihat tidak memiliki emosi. Namun sepertinya Premiere merupakan karakter kunci cerita game ini, karena walaupun sebatas seorang NPC yang seharusnya tidak memiliki peran, mereka dianggap penting di tengah Ainground, apalagi dibandingkan dunia SAO sebelumnya.

Sword Art Online Hollow Realization, Dunia Virtual Reality Baru di Server Lama? Atmosfer area barunya, Marshlands. Banyak tumbuhan lebat, gelap, air terjun, gua misterius dan juga ada rawa-rawa beracunnya.[/caption]

Sword Art Online Hollow Realization, Dunia Virtual Reality Baru di Server Lama? Sword Art Online Hollow Realization, Dunia Virtual Reality Baru di Server Lama?


[page_break no="" title="Karakter Novelnya Bakal Masuk Di Sini!"]


Selain karakter yang sudah dikonfirmasikan tersebut, produser game ini, Yosuke Futami mengaku akan memasukkan juga karakter dari novelnya yang sebelumnya tidak pernah terlibat dalam game Sword Art Online. Keseluruhan cerita Sword Art Online Hollow Realization ini ditulis oleh penulis novel Sword Art Online, Reiki Kawahara.

Sword Art Online Hollow Realization, Dunia Virtual Reality Baru di Server Lama? Selama bermain, terkadang ada Named Monsters muncul tiba-tiba. Mereka besar, kuat, dan berbeda dengan boss yang bisa diprediksi kemunculannya dan kalian bisa antisipasi, untuk mereka kalian tidak ada waktu bersiap. Monster ini mengingatkan pada Notorious Monsters (inisial NM) dalam Sword Art Online: Hollow Fragment. Cekidot video pertarungan melawan NM ini di bawah![/caption]

Lanjut ke halaman 2...

Sword Art Online Hollow Realization, Dunia Virtual Reality Baru di Server Lama?

Sword Art Online (biasa disebut SAO), yang mengambil setting di istana melayang Aincrad, berubah menjadi permainan kematian dimana ketika terjadi game over di permainan tersebut, berarti kalian juga benar-benar tewas di dunia nyat. Ketika seorang player yang dikenal sebagai Kirito ternyata justru berhasil menyelesaikannya, dunia virtual reality goyah. Insiden yang dikenal sebagai SAO Incident tersebut menimbulkan goyangan besar di tengah eksistensi yang hidup di sana.

Sword Art Online Hollow Realization, Dunia Virtual Reality Baru di Server Lama?

[read_more id="235454"]

Beberapa saat setelah kejadian tersebut berlalu, setelah hardware virtual reality yang mampu mengancam jiwa NerveGear, kini eksis hardware yang dijamin lebih aman, AmuSphere, serta berhasil mengantarkan era virtual reality ke jaman keemasan. Namun di saat yang sama, dikembangkan kemungkinan baru virtual reality, melalui sebuah game dengan dasar server Sword Art Online yang lama. Nama game ini adalah, Sword Art: Origin (atau yang dikenal sebagai, SA: O), dan dalam virtual reality MMORPG yang kembali mengingatkan pada insiden masa lalu tersebut, Kirito menerima sebuah pesan yang berbunyi, “Aku kembali ke Aincrad.” Penasaran dengan siapa yang mengirimkan, Kirito pun memulai petualangan baru, dan dia memulainya dari level 1!

Sword Art Online Hollow Realization, Dunia Virtual Reality Baru di Server Lama?

Dalam Sword Art Online Hollow Realization, kalian bakal mengetahui asal mula Aincrad, dunia seri sebelumnya, namun berada di dunia yang berbeda yang terhubung dan menyatu, tidak seperti Aincrad yang kita kenal sebelumnya, terbagi menjadi beberapa lapisan, dan disebut sebagai Ainground. Dunia ini digambarkan sebagai dunia virtual yang sedang dipulihkan, dimana manusia sebenarnya tidak menginginkannya. Setting tahunnya sendiri berada di tahun 2024.

Berikut video trailer sebelumnya, yang banyak terfokus pada gameplay-nya:

Sword Art Online Hollow Realization - PS4/PS Vita - The age of Ainground (English Trailer)

Sumber: Bandai Namco

Artikel terkait

Latest