Ini Benar-benar Gawat, Mr. Satan Menjadi Musuh Dalam Dragon Ball Xenoverse!

Mr. Satan sih gak masalah, tapi Gotenk, Vegeta, Gohan, Piccolo, sampai Great Ape juga jadi musuh dalam Xenoverse!

Ini Benar-benar Gawat, Mr. Satan Menjadi Musuh Dalam Dragon Ball Xenoverse!

Ini Benar-benar Gawat, Mr. Satan Menjadi Musuh Dalam Dragon Ball Xenoverse! GT Goku[/caption]

Sudah cukup lama sejak kami terakhir mencoba demo Dragon Ball Xenoverse melalui TGS 2014 [baca: Kamu Bisa Mengubah Sejarah Dragon Ball: Xenoverse!]. Dan sepertinya Dimps serta Bandai Namco Games terus membuat game tersebut makin menarik saja, karena dari awal sudah berani mendobrak kebiasaan lama, tidak mau mengikuti jalan cerita utama Dragon Ball, melainkan menawarkan cerita yang benar-benar baru, termasuk adanya karakter buatan kalian sendiri yang tidak eksis di keseluruhan franchise Dragon Ball, yang detailnya bisa kalian simak dalam artikel kami sebelumnya [baca: Dragon Ball Xenoverse Bocorkan Kelima Ras-nya!].

Ini Benar-benar Gawat, Mr. Satan Menjadi Musuh Dalam Dragon Ball Xenoverse! GT Trunks[/caption]

Meskipun tidak mengikuti jalan cerita franchise utamanya, namun Dragon Ball Xenoverse banyak mengambil elemen dari game MMORPG Dragon Ball Online, yang usianya hanya 2 tahun saja (sudah ditutup sejak tahun lalu) dan hanya eksis di Korea, Taiwan serta Hong Kong [baca: Semua Yang Perlu Kalian Ketahui Dari Dragon Ball Xenoverse Ada Di Sini!]. Game ini selain disiapkan untuk konsol (PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360, Xbox One) juga akan ada versi PC Windows-nya, yang dijual melalui Steam. Hal itu sekaligus menjadikan Xenoverse sebagai Dragon Ball pertama yang dirilis untuk konsol last dan now-gen, demikian juga untuk PC.

Ini Benar-benar Gawat, Mr. Satan Menjadi Musuh Dalam Dragon Ball Xenoverse! GT Pan[/caption]

Sehubungan dengan tanggal rilis, seperti yang juga dialami Resident Evil terbaru [baca: Butuh Indera Keenam Kalau Mau Hajar Zombie Dalam Resident Evil Revelations 2], Dragon Ball Xenoverse juga harus mengalami penundaan jadwal rilis. Sebelumnya Bandai Namco Games mengaku bakal merilisnya di Jepang pada 5 Februari, di Eropa pada 13 Februari, dan di Amerika pada 17 Februari 2015 mendatang. Namun informasi terakhir, mereka merevisinya, menjadi 24 Februari di Amerika Utara, dan 27 Februari di Eropa.

Ini Benar-benar Gawat, Mr. Satan Menjadi Musuh Dalam Dragon Ball Xenoverse!

Memesan pre-order game ini melalui retailer [outbound_link text="GameStop" link="http://www.gamestop.com/browse?nav=16k-Dragon+Ball+Xenoverse+Day+One+Edition"], bakal memberi kalian bonus Collectible Metal Case eksklusif.

Dragon Ball XENOVERSE Interview - Jump Festa 2015

[youtube_embed id="Fmpyu8zhBVU"]

Lanjut ke halaman 2... untuk detail Season Pass dan karakter barunya!

Ini Benar-benar Gawat, Mr. Satan Menjadi Musuh Dalam Dragon Ball Xenoverse! Kostum Bonus DLC 1[/caption]

Selain penundaan tersebut, Bandai Namco Games juga mengkonfirmasikan Season Pass untik Dragon Ball Xenoverse, sekaligus juga detail tambahan untuk karakter barunya yang bakal kalian temui selama memainkannya nanti. Season Pass berharga US $24.99 tersebut memberi akses ke tiga bundel add-on, yang isinya sebagai berikut:

Ini Benar-benar Gawat, Mr. Satan Menjadi Musuh Dalam Dragon Ball Xenoverse! Kostum Bonus DLC 1, Spike the Devilman[/caption]

  • DLC Pack 1 (tersedia Maret 2015)

    • 3 karakter playable: GT Goku, Pan & GT Trunks
    • 4 quest Time Patrol
    • 12 Quests
    • 15 Special Move untuk avatar kalian
    • 5 kostum

[gallery link="file" columns="4" ids="184211,184212,184213,184214"]

  • DLC Pack 2

    • Exclusive Playable Characters
    • Quests
    • Special moves
    • Costumes

Sepertinya untuk DLC 2 masih belum ada keterangan lebih detail... atau mungkin karakter eksklusif tersebut adalah makhluk misterius di bawah ini:

Ini Benar-benar Gawat, Mr. Satan Menjadi Musuh Dalam Dragon Ball Xenoverse! Bandai Namco, ini siapa??[/caption]

  • DLC Pack 3

    • Set Turtle Hermit (merubah kalian menjadi Kame Sennin alias Jin Kura Kura dengan kacamata, Turtle Hermit’s Shell, Turtle Hermit’s Beard, Turtle Hermit’s Aloha Shirt)
    • Karakter playable tambahan Jaco the Space Patroller
    • Lebih banyak konten eksklusif

Ini Benar-benar Gawat, Mr. Satan Menjadi Musuh Dalam Dragon Ball Xenoverse! Kostum Jin Kura Kura dan Jaco the Space Patroller[/caption]

Setiap pack juga bisa dibeli secara terpisah dengan harga US $9.99.

Ini Benar-benar Gawat, Mr. Satan Menjadi Musuh Dalam Dragon Ball Xenoverse!

Sedangkan untuk karakter barunya, Mira dan Towa, dua antagonis utama game ini (terutama Towa), ternyata mereka juga mampu membuat para protagonis yang sebelumnya berada di sisi karakter untuk beralih pihak (ditandai dengan warna matanya yang berubah merah) -- duh, sepertinya ini jauh lebih buruk dari mimpi buruk kematian Goku [baca: Ini Pasti Mimpi Buruk… Goku Benar-benar Mati Dalam Dragon Ball Xenoverse!]. Mirip seperti ketika Babidi mempengaruhi pikiran Vegeta dalam cerita aslinya sehingga berpihak kepadanya.

Ini Benar-benar Gawat, Mr. Satan Menjadi Musuh Dalam Dragon Ball Xenoverse!

[gallery columns="4" ids="184219,184220,184221,184222"]

Karakter yang mampu dipengaruhi tersebut antara lain: Gotenk, Vegeta, Gohan, Piccolo, Android, Mr. Satan (Hercule) dan bahkan si kera raksasa Great Ape. Mereka juga mampu membuat Vegeta bergabung kembali dengan Ginyu Army, serta juga yang mungkin tidak kita temui dalam skenario Dragon Ball Z aslinya, seperti Nappa yang bisa berubah menjadi Great Ape.

Ini Benar-benar Gawat, Mr. Satan Menjadi Musuh Dalam Dragon Ball Xenoverse! Super Saiyan 4 Gogeta dan Omega Shenron[/caption]

Untuk karakter barunya, update kali ini sekaligus memasukkan dua nama baru, Omega Shenron dan Super Saiyan 4 Gogeta. Karakter-karakter tersebut bisa kalian lihat melalui screenshot dan artwork yang kami sebar di sepanjang artikel ini.

Lanjut ke halaman 3...

Ini Benar-benar Gawat, Mr. Satan Menjadi Musuh Dalam Dragon Ball Xenoverse!

Dragon Ball Xenoverse dimulai di masa depan, dimana Future Trunks merekruit kalian untuk memperbaiki sebuah retakan sejarah di tengah dunia Dragon Ball. Kalian akan bertemu kembali dengan musuh-musuh legendaris kisah Dragon Ball, mulai Great Ape Vegeta hingga Beerus dari movie Dragon Ball Z: Battle of the Gods. Namun antagonis utamanya adalah Towa dan Mira, penjelajah waktu yang memanfaatkan kemampuan mereka memanipulasi waktu untuk merubah kenyataan pertarungan yang seharusnya terjadi, agar sejarah berubah.

Ini Benar-benar Gawat, Mr. Satan Menjadi Musuh Dalam Dragon Ball Xenoverse!

Contoh perubahan yang mereka lakukan dan memicu kenyataan sejarah alternatif yang mereka lakukan seperti dengan Raditz yang berhasil menghindari serangan terkuat Gohan, Special Beam Cannon, yang mana tetap mengenai Goku. Towa dan Mira juga berhasil mencampuri pertarungan antara para petarung Dragon Ball selama Cell Game, dengan memperkuat Cell. Selain itu, mereka juga berhasil merubah hasil akhir pertarungan melawan Kid Buu, dengan cara melemahkan Goku sehingga serangan Super Spirit Bomb meleset mengenai iblis tersebut. Selain skenario what if yang tidak sesuai dengan timeline asli Dragon Ball, kalian juga akan menghadapi event paralel, seperti Goku bekerjasama dengan Raditz.

Berikut beberapa trailer baru yang dirilis Bandai Namco Games selama Januari 2015 ini:

[youtube_embed id="nVzzKwZ9P5w"]

[youtube_embed id="aXPcMjIEgCg"]

Ini Benar-benar Gawat, Mr. Satan Menjadi Musuh Dalam Dragon Ball Xenoverse! Ini Benar-benar Gawat, Mr. Satan Menjadi Musuh Dalam Dragon Ball Xenoverse! Ini Benar-benar Gawat, Mr. Satan Menjadi Musuh Dalam Dragon Ball Xenoverse! Ini Benar-benar Gawat, Mr. Satan Menjadi Musuh Dalam Dragon Ball Xenoverse!

Sumber: [outbound_link text="Bandai Namco Games" link="http://www.bandainamcogames.eu/news/2015/01/21/new-characters-and-information-revealed-for-dragon-ball-xenoverse/4897"]

Artikel terkait

Latest