Makhluk Seperti Ini Bikin Final Fantasy XV Makin Keren!

Ternyata ada cerita khusus kenapa Noctis dan teman-temannya selalu menggunakan pakaian serba hitam selama perjalanannya. Dan kabarnya, kostum kalian bakal berpengaruh selama permainan lho!

Makhluk Seperti Ini Bikin Final Fantasy XV Makin Keren!

Makhluk Seperti Ini Bikin Final Fantasy XV Makin Keren!

[read_more id="223122"]

Selama TGS 2015 lalu, Square Enix memberikan banyak informasi baru untuk Final Fantasy 15. Mulai dengan Makhluk Seperti Ini Bikin Final Fantasy XV Makin Keren!

Awal Oktober lalu, Square Enix juga memperlihatkan seperti apa Makhluk Seperti Ini Bikin Final Fantasy XV Makin Keren!

[read_more id="223589"]

Kabar terbarunya yang diungkapkan pekan lalu melalui forum resmi Final Fantasy XV, sutradara Hajime Tabata mengungkapkan alasan kenapa karakter mengenakan pakaian serba hitam. Menurut Tabata, pakaian para karakter utama adalah perlengkapan bertarung resmi dari Kingdom of Lucis. Noctis yang merupakan keluarga kerajaan, dan ketiga temannya menjadi bagian dari berbagai organisasi nasional di Lucis, yang mengenakan gaya pakaian spesifik yang berkaitan dengan dimana mereka bernaung. Di Kingdom of Lucis, warna hitam dianggap sebagai warna khusus. Karena itulah, semua penampilan karakter keluarga kerajaan, dan mereka yang berhubungan langsung dengan anggota keluarga raja, diseragamkan dengan warna dasar hitam. Menurut Tabata, nantinya pihaknya juga berniat membuat pakaian karakter memberi efek khusus selama pertarungan, bukan sekadar bagian kecil dalam permainan.

https://twitter.com/FFXVEN/status/658729133581672450

Makhluk Seperti Ini Bikin Final Fantasy XV Makin Keren!

Kemarin Square Enix juga merilis gambar konsep baru salah satu musuh yang ukurannya begitu masif, dan pasti familiar bagi kalian yang sudah memainkan Episode Duscae beberapa waktu lalu. Yup, Catoblepas! Monster yang sejauh ini ukurannya terbesar selama kami memainkan Episode Duscae. Menurut Square Enix, Catoblepas merupakan monster yang begitu besar dan menakutkan! Lihat saja gambar konsepnya di atas, dan bandingkan dengan ukuran manusia. Monster tersebut termasuk monster umum dalam dunia Final Fantasy XV, karena bisa kalian temui di awal-awal permainan. Apa itu artinya bakal ada yang lebih masif ukurannya? Selain Catoblepas, akin Twitter Final Fantasy XV juga memperlihatkan dua monster lainnya, Mesmerize dan Goblin.

https://twitter.com/FFXVEN/status/659041846555836416

https://twitter.com/FFXVEN/status/659410600112492544

Square Enix sepertinya sangat berhati-hati dalam mengembangkan Final Fantasy 15 ini untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Bisa jadi, karena game ini menjadi Final Fantasy pertama yang menggunakan setting open-world serta gameplay yang bernuansa Action RPG, dan dan juga menjadi Final Fantasy pertama yang merupakan saksi suksesi kepemimpinan dari Tetsuya Nomura dan Hajime Tabata. Tidak ada yang tahu pasti bagaimana perasaan Nomura atas diambil-alihnya game impiannya ini, namun sepertinya ada drama yang cukup dalam, sampai Nomura ngambek, dan bisa kalian simak dalam Makhluk Seperti Ini Bikin Final Fantasy XV Makin Keren!

[read_more id="223620"]

Karena konsepnya yang berbeda dibandingkan Final Fantasy sebelumnya, lebih modern, karakter yang lebih pas disebut boyband bertualang (untungnya ada Cidney sebagai pemanis selama demo), serta gameplay-nya yang terasa banget kesan action-nya, Square Enix pun memutuskan memberikan demo, yang tidak hanya sekali saja, sampai dua kali, dan terakhir terjadi melalui Makhluk Seperti Ini Bikin Final Fantasy XV Makin Keren!

Hingga awal Agustus 2015 lalu, proses pengembangan Final Fantasy 15 telah selesai sekitar 70%. Dan Tabata juga mengungkapkan jika pihaknya bakal merilis game ini bersamaan antara versi Jepang dan translasinya. Dan karena itulah, pihaknya membutuhkan waktu lebih lama dalam proses debug dan lokalisasi bahasanya, sehingga kepastian jadwal rilisnya pun baru diungkapkan Maret 2016 mendatang.

Makhluk Seperti Ini Bikin Final Fantasy XV Makin Keren!

Review

Latest