Kucing Putih Imut Moogle Dipastikan Kembali dalam Final Fantasy 15!

Chocobo sudah, kini Moogle, kurang makhluk ikonik Final Fantasy apa lagi yang belum masuk ke dalam Final Fantasy XV?

Kucing Putih Imut Moogle Dipastikan Kembali dalam Final Fantasy 15!

Kucing Putih Imut Moogle Dipastikan Kembali dalam Final Fantasy 15!

[read_more id="229710"]

Selama TGS 2015 lalu, Square Enix memberikan banyak informasi baru untuk Final Fantasy 15. Mulai dengan Kucing Putih Imut Moogle Dipastikan Kembali dalam Final Fantasy 15!

[read_more id="223620"]

Awal Oktober lalu, Square Enix juga memperlihatkan seperti apa Kucing Putih Imut Moogle Dipastikan Kembali dalam Final Fantasy 15!

Kami mengikuti terus perkembangan update game ini melalui akun Twitter Final Fantasy 15. Terakhir sutradara Hajime Tabata memastikan jika dalam Final Fantasy terbaru ini salah satu makhluk ikonik serial Seiken Densetsu, yang juga biasanya ikut nimbrung dalam dunia Final Fantasy, yaitu kucing putih Moogle (gambar di atas dari game mobile Mobius Final Fantasy), bakal eksis kembali dalam seri baru ini. Tabata mengungkapkannya dalam a serangkaian update status melalui Twitter.

Kucing Putih Imut Moogle Dipastikan Kembali dalam Final Fantasy 15!

Moogle dan Chocobo biasanya memang selalu muncul dalam Final Fantasy!

"I will think of a fun little way to feature Moogles in Final Fantasy XV," ujar Tabata. "Importantly, at this stage of development I will not be making a trade off with the other work remaining in order to fit them in. So it won’t be a very chatty Moogle, but will be done with a suitably light level of development work as a fun little." Melalui poling yang dibuat Tabata, hampir 90% yang mengikuti statusnya mendukung masuknya Moogle. Apa yang membedakan Moogle di sini dengan sebelumnya, Tabata ingin membuatnya tidak secerewet sebelumnya. Mungin, jika dulu kita mengenalnya dikit-dikit ngomong Kupoo, di sini mereka bakal lebih diam.

https://twitter.com/FFXVEN/status/663725769974276096

https://twitter.com/FFXVEN/status/663727775489069056

https://twitter.com/FFXVEN/status/663729547012124672

[read_more id="223589"]

Hingga awal Agustus 2015 lalu, proses pengembangan Final Fantasy 15 telah selesai sekitar 70%. Dan Tabata juga mengungkapkan jika pihaknya bakal merilis game ini bersamaan antara versi Jepang dan translasinya. Dan karena itulah, pihaknya membutuhkan waktu lebih lama dalam proses debug dan lokalisasi bahasanya, sehingga kepastian jadwal rilisnya pun baru diungkapkan Maret 2016 mendatang. Juga melalui akun Twitter yang sama, Tabata mengatakan jika timnya saat ini telah menyelesaikan proses pengembangan pre-beta. Demikian semoga saja ada lebih banyak informasi yang mereka berikan Maret 2016 nanti, selama event besar yang sudah dijadwalkan sebelumnya. Final Fantasy 15 dikembangkan untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Versi PC-nya memang dikabarkan juga eksis, namun belum dipastikan hingga saat ini.

Artikel terkait

Latest