Comscore Tracker

Karena yang Satu Ini, Main Final Fantasy 15 Bikin Kalian Inget Game Klasiknya!

Ternyata Final Fantasy XV masih mau berpaling ke masa lalu, dan fitur barunya ini bakal membuatmu jadi inget game klasiknya!

Karena yang Satu Ini, Main Final Fantasy 15 Bikin Kalian Inget Game Klasiknya!

[read_more id="246605"]

Final Fantasy 15 menjadi salah satu game yang paling ditunggu gamer. Game ini pun juga yang paling menyibukkan Square Enix nyaris satu dekade ini sejak tahun 2006, sampai membuat mereka harus menerima dicap sebagai developer PHP, karena tidak juga memberi kepastian kapan game ini bakal dirilis. Dan pada akhir Maret 2016 lalu, melalui event Unpacked mereka memastikan kapan game Final Fantasy dengan masa pengembangan terpanjang ini bakal dirilis, 30 September 2016 mendatang untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Jika kalian setia mengikuti ulasan Duniaku mengenai Final Fantasy 15, pasti tidak pernah melewatkan apa saja yang bisa diharapkan dari game ambisius ini, yang juga Karena yang Satu Ini, Main Final Fantasy 15 Bikin Kalian Inget Game Klasiknya!

Terakhir kami sudah mengulas juga mengenai para karakter yang ikut andil memeriahkan Karena yang Satu Ini, Main Final Fantasy 15 Bikin Kalian Inget Game Klasiknya!

[read_more id="246788"]

Selama setengah tahun belakangan, kami sudah mendapatkan petunjuk akan beberapa hal baru yang diterapkan Square Enix untuk gameplay pertarungannya. Seperti di luar pertarungan Square Enix bakal menerapkan semacam warp point untuk membantu karakter langsung teleport ke lokasi yang tinggi. Fitur ini yang kemudian dipatenkan sebagai Shift ini berkaitan dengan sistem pertarungannya (Shift akan kami jelaskan pada artikel selanjutnya), dengan menempatkan beberapa warp point, karakter bisa bertarung sampai di udara melawan musuh yang terbang, atau boss yang ukurannya jauh lebih besar dari mereka. Mereka yang Karena yang Satu Ini, Main Final Fantasy 15 Bikin Kalian Inget Game Klasiknya!

Kemudian masih berhubungan dengan sistem battle-nya, kalian bebas berganti mode pertarungan selama permainan, untuk mengakomodir tipikal pemain yang lebih suka pertarungan frontal penuh strategi, atau gaya bertarung yang santai dalam menyerang. Dengan demikian kalian bisa nyaman dengan gaya bertarung sendiri. Selama presentasi E3 2016 lalu, sang sutradara Hajime Tabata juga mematenkan mode permainan "santai" ini, yang disebut sebagai Wait Mode.

Karena yang Satu Ini, Main Final Fantasy 15 Bikin Kalian Inget Game Klasiknya!

Wait Mode bisa diaktifkan atau dimatikan kapan saja melalui menu Option. Sejenak mode ini memberi kalian waktu berpikir dan memutuskan apa langkah selanjutnya dengan batasan waktu tunggu Wait Gauge. Selama mode ini, kalian bebas menarget musuh, mengarahkan rapalan sihir, memilih ability rekanmu dan banyak lagi opsi lainnya. Hadirnya Wait Mode yang mengingatkan kembali pada Active Time Battle-nya Final Fantasy klasik ini jelas mempermudah, sekaligus membuka peluang strategi baru untuk gameplay-nya yang memang sudah sangat sarat aksi ini.

Karena yang Satu Ini, Main Final Fantasy 15 Bikin Kalian Inget Game Klasiknya!

[read_more id="239704"]

Dalam dunia Final Fantasy 15 kalian juga akan mengenal Karena yang Satu Ini, Main Final Fantasy 15 Bikin Kalian Inget Game Klasiknya! Salah satu screenshot barunya memperlihatkan Noctis bertarung melawan Magitek Armor... ada hubungan apa dengan Final Fantasy VI?[/caption]

Elemental magic digambarkan sebagai item. Bukan semacam sihir berbasis item Final Fantasy jadul yang bebas dibeli di toko penyihir, namun Elements eksis pada banyak lokasi di dunia, dan merupakan jenis tenaga dalam dunia Final Fantasy 15 yang bisa kalian kumpulkan, untuk membuat sihir dan menyimpannya sebagai bagian penting inventory. Mereka kemudian juga bisa dipasang sebagai item bersama senjata, dan digunakan selama bertarung.

Karena yang Satu Ini, Main Final Fantasy 15 Bikin Kalian Inget Game Klasiknya! Jangan sembarangan main api di sini...[/caption]

[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/03/Final-Fantasy-XV-Episode-1.jpg">Karena yang Satu Ini, Main Final Fantasy 15 Bikin Kalian Inget Game Klasiknya!

Berhubungan dengan sihir, selama presentasi E3 2016 Tabata juga menjelaskan sebuah sistem yang disebut Magic Synthesis. Kalian bisa mengkustomisasi dan mengatur ability yang akan mereka gunakan. Misalnya, mengkustom rapalan sihir api untuk memberikannya juga efek memulihkan HP. Menggunakan sistem kustomisasi ini, kalian bisa memadukan efek sihir diantara ketiga elemen utama dalam game, Fire, Blizzard, dan Thunder.

Lihat kembali presentasi Tabata untuk sistem Wait Mode dan kustomisasi sihir Final Fantasy 15 melalui video di bawah.

Jika malas melihat presentasi panjangnya, langsung ke bagian yang menjelaskan Wait Mode-nya di bawah:

Jangan ketinggalan dengan informasi mengenai FF XV, buka kembali ulasan kami sebelumnya:

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game