Comscore Tracker

Dragon Quest XI Bikin Kalian Bernostalgia dengan Grafis Jadul Nintendo!

Gamer old-school mungkin akan memilih Dragon Quest XI versi 3DS, namun kualitas grafis versi PS4-nya juga lebih menarik! Jadi, beli kedua versinya saja ya?

Dragon Quest XI Bikin Kalian Bernostalgia dengan Grafis Jadul Nintendo!

[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/07/Dragon-Quest-XI-8.jpg">Dragon Quest XI Bikin Kalian Bernostalgia dengan Grafis Jadul Nintendo!

Berikut dua video yang diambil dari keseluruhan livestream panjang selama 1 jam, yang terfokus pada masing-masing versi.

Dragon Quest XI PlayStation 4

Melalui video tersebut, kalian bisa melihat seperti apa penampilan protagonis Dragon Quest XI ini, salah satu kota yang dijelajahi, di bagian dalam penginapan, kalian juga bisa memecahkan tong dan pot, memeriksa isi lemari, dan karakter bisa melompat. Dengan melompat, dia bisa mencapai tempat yang lokasinya tinggi, karena terkadang harta karun tersembunyi di bagian paling atas suatu bangunan.

Dragon Quest XI Bikin Kalian Bernostalgia dengan Grafis Jadul Nintendo! Dragon Quest XI Bikin Kalian Bernostalgia dengan Grafis Jadul Nintendo! Dragon Quest XI Bikin Kalian Bernostalgia dengan Grafis Jadul Nintendo!

Video di atas juga memperlihatkan hal lainnya yang pertama ditekankan dalam Dragon Quest XI. Grafisnya memang sangat mendetail, bahkan NPC yang berada jauh di latar belakang terlihat dengan jelas. Square Enix ingin agar dunia dalam game ini lebih hidup dibandingkan sebelumnya. Penekanan grafis lainnya, seperti efek air dan cahaya terlihat baik selama eksplorasi field map. Kemudian monster, mereka terlihat selama di field map, dekati dan tabrak untuk memulai pertarungan.

Dragon Quest XI 3DS

[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/07/Dragon-Quest-XI-11.jpg">Dragon Quest XI Bikin Kalian Bernostalgia dengan Grafis Jadul Nintendo!

Untungnya, Square Enix menyediakan fitur untuk me-review kembali scene yang sudah terlihat sebelumnya, jaga-jaga seandainya dua visual 3D dan 2D-nya membuat kalian salah fokus. Pertarungannya selain terjadi melalui random encounter, kalian juga bisa melihat simbol monster pada layar. Dekati untuk memulai pertarungan, atau monster yang mendekat ketika menyadari kehadiran kalian. Gimmick unik lainnya, kalian bebas switch ke mode 2D untuk prtarungan (lihat pada menit 2:45 pada video di atas), dimana kalian bakal melihat layar atas 3DS menunjukkan tampilan pertarungan klasik Dragon Quest.

Dragon Quest XI Bikin Kalian Bernostalgia dengan Grafis Jadul Nintendo! Dragon Quest XI Bikin Kalian Bernostalgia dengan Grafis Jadul Nintendo!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/07/23/dragon-quest-viii-camera-mode/" title="Kalian Juga Bisa Foto Selfie dalam Remake 3DS Dragon Quest VIII"]

Square Enix menargetkan game ini dirilis untuk kedua versinya, bersamaan dengan perayaan 30 tahun serial Dragon Quest. Dengan ulang tahun ke-30 serial ini yang jatuh pada 27 Mei 2016 mendatang (game pertamanya dirilis untuk Famicom / NES 27 Mei 1986 silam), maka kita sudah bida memastikan jika Dragon Quest XI bakal hadir tahun depan, bersamaan baik itu versi PS4 dan 3DS-nya.

 

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game