Comscore Tracker

Dragon Quest Heroes Membuat Maya dan Jessica Makin Terlihat Seksi!

Kolaborasi ini memang sekadar fan service. Tapi hati kecil kami juga berharap ada Final Fantasy Warriors! Hehe!

Dragon Quest Heroes Membuat Maya dan Jessica Makin Terlihat Seksi!

Square Enix bersama Tecmo Koei mengkonfirmasikan game kolaborasi mereka, sebuah Action RPG berjudul Dragon Quest Heroes selama press conference Sony Computer Entertainment Japan Asia. Berlanjut selama TGS 2014, kami sudah mengulas banyak, mulai sistem hingga karakter awal yang terlibat (baca: Kenali Karakter Utama Dragon Quest Heroes, dan Bagaimana Mereka Beraksi).

Dragon Quest Heroes Membuat Maya dan Jessica Makin Terlihat Seksi! Alena, Kiryl, Maya, Terry dan Homiron[/caption]

Dan kini selama Jump Festa 2015, Square Enix tidak meninggalkan Dragon Quest Heroes, yang muncul melalui trailer keduanya, yang kembali mengenalkan para karakternya, seperti Acht (Akuto), Mehr, Julietta, dan Homiron (karakter original Dragon Quest Heroes lainnya, Heal Slime terbang yang mengenakan mahkota, sebagai pendukung dengan sihir pemulihan), serta para karakter Dragon Quest IV seperti Alena, Kiryl, dan Maya Mahabala, kemudian dari Dragon Quest V diwakili Nera dan Bianca, untuk Dragon Quest VIII ada Yangus dan Jessica, dan terakhir Dragon Quest VI (dan juga Dragon Quest Monsters) yang mengajukan Terry, sekaligus seorang musuh kuat yang bakal dihadapi para Heroes, King Leo, alias Marquis de Leon. Seperti karakter utama, mereka semua bakal disuarakan oleh seiyuu-nya masing-masing.

Dragon Quest Heroes Membuat Maya dan Jessica Makin Terlihat Seksi! Bianca, Nera, Jessica, Yangus dan Leo[/caption]

Sejauh ini yang sudsah dikonfirmasikan, Tori Matsuzaka berperan menyuarakan Acht, Tori sebelumnya dikenal sebagai Shiba Takeru dalam Samurai Sentai Shinkenger dan Kamen Rider Decade, dan juga Sho Tanaka dalam .hack//The Movie: Sekai no Mukou ni. Kemudian Mirei Kiritani akan menyuarakan Mehr. Sebelumnya Mirei pernah memerankan Maya Fey dalam Professor Layton vs. Phoenix Wright: Ace Attorney. Untuk yang lain bisa kalian lihat di bawah:

  • Acht (Male Protagonist) – Tori Matsuzaka
  • Mehr (Female Protagonist) – Mirei Kiritani
  • King Dirk – Banjo Ginga
  • Julietta – Mikako Komatsu
  • Homiron – Rie Kugimiya
  • Alena (Dragon Quest IV) – Shoko Nakagawa
  • Kiryl (Dragon Quest IV) – Hikaru Midorikawa
  • Maya Mahabala (Dragon Quest IV) – Miyuki Sawashiro
  • Terry (Dragon Quest VI) – Hiroshi Kamiya
  • Jessica Albert – Ayana Taketatsu
  • Yangus – Fumihiko Tachiki
  • Bianca Whitaker – Marina Inoue
  • Nera Briscoletti – Kana Hanazawa

Lanjut ke halaman 2...

Dragon Quest Heroes Membuat Maya dan Jessica Makin Terlihat Seksi!

Seperti serial beat 'em up lainnya keluaran Tecmo Koei, yang juga dikolaborasikan dengan franchise game lain seperti Hyrule Warriors dan One Piece Pirate Warriors (baca: Saudara Lain Monkey D. Luffy Menjadi Karakter Penting One Piece Pirate Warriors 3), game ini dikembangkan oleh Omega Force, dan bakal dirilis versi Jepangnya untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3 pada 26 Februari 2015 mendatang.

Berikut trailer terbarunya yang dirilis selama Jump Festa 2015:

[youtube_embed id="XTrDM236kWY"]

Seperti yang kami ulas sebelumnya, meskipun masuk dalam jajaran serial Warriors-nya Omega Force, namun keterlibatan kreator Dragon Quest dan tim Square Enix memastikan jika penggemar akan tetap mendapatkan nuansa klasik serial RPG legendaris tersebut. Seperti, kalian bisa memilih karakter cowok atau cewek dari awal game. Bukan sekadar beda gender, mereka memiliki karakteristik yang berbeda, dan bergantung pilihanmu, cerita di pertengahan permainan akan bercabang mengarah pada skenario khusus untuk masing-masing karakter. Kalian juga bisa berganti karakter selama pertarungan.

Dragon Quest Heroes Membuat Maya dan Jessica Makin Terlihat Seksi!

Dirilis untuk dua konsol Sony, developer mengaku perbedaan generasi teknologi jelas membedakan keduanya. Untuk versi PlayStation 4, Dragon Quest Heroes bakal berjalan lebih lembut, dan dikunci pada 60 bingkai per detik. Begitu cantiknya, sampai dikatakan bulu-bulu monster yang dilawan karakter terlihat jelas selama mereka bergerak. Sementara itu versi PS3-nya harus puas dengan animasi 30 fps saja.

Dragon Quest Heroes Membuat Maya dan Jessica Makin Terlihat Seksi!

Kreator Yuji Horii dan produser Koei Tecmo Kou Shibusawa mengungkapkan kepuasan mereka, karena berhasil mewujudkan kolaborasi yang mampu menyatukan para karakter serial Dragon Quest, yang seharusnya tidak bisa saling bertemu seperti ini. Dan karena memang sejatinya tidak saling terkait, maka tim berusaha menyeimbangkan setiap karakter, khususnya dalam hal senjata dan dan job default mereka. Kemudian dengan begitu banyaknya karakter serial Dragon Quest, developer mengaku sudah cukup merata mewakilkan setiap seri  pada karakter yang ada. Seperti Jessica dan Yangus, yang dianggap mewakili jagoan tua. Yang jelas akan banyak nostalgia melalui kemunculan figur familiar Dragon Quest di sini. Seperti King Leo, salah satu karakter boss dari Dragon Quest VI, juga akan muncul menjadi musuh.

Dragon Quest Heroes Membuat Maya dan Jessica Makin Terlihat Seksi!

Dalam game kalian bisa memilih untuk masuk ke sebuah area melalui world map, dan dari sana bisa mulai bertarung dengan memilih pertarungan yang lebih spesifik. Selama bertarung, karakter akan mengumpulkan poin experience dan bisa naik level. Spell dan special move dipicu dengan menahan tombol L1 dan kemudian dilanjutkan dengan salah satu tombol wajah (Segitiga, Lingkaran Kotak atau X). Serangan standar dilakukan dengan menekan tombol Kotak dan Segitiga, sedangkan serangan yang mampu mengulingkan musuh (knockout) bisa dilancarkan dengan tombol Lingkaran. Seperti game aslinya, kalian bisa kumpulkan item dengan memecahkan pot, serangan spesial bisa dilancarkan setelah mengisi gauge khusus, dan diaktifkan dengan menekan tombol Lingkaran.

Dragon Quest Heroes Membuat Maya dan Jessica Makin Terlihat Seksi!

Selama pertarungan kalian juga bisa berganti karakter dengan menekan tombol R2, yang akan mengganti karakter apa saja yang bisa dikendalikan dari daftar yang ada dalam party, memungkinkan kalian mengadopsi taktik bertarung yang berbeda seiring pertarungan berjalan. Kemudian juga akan diterapkan sistem monster coin, dimana setiap monster yang berhasil dikalahkan, terkadang mereka akan menjatuhkan coin, yang bisa digunakan untuk men-summon mereka di tengah pertarungan. Hingga dua monster bisa kalian panggil untuk membantu bersama-sama. Summon yang sudah dikonfirmasikan antara lain Slime Knight, Dracky, dan Golem.

Pada 28 Oktober 2014 lalu Square Enix menggelar event demo menyambut mulai ditayangkannya episode pertama Dragon Quest Heroes TV, dan demo tersebut kembali tersedia melalui lantai Jump Festa 2015, yang menampilkan Alena, Kiryl, Mehr, dan Acht bertarung melawan Golem. Kalian bisa melihat kembali seperti apa playable demo tersebut melalui video di bawah:

[youtube_embed id="TTdxGf1TVts"]

[youtube_embed id="0CFmmkEB7s0"]

Di Jepang ketika dirilis nanti, versi PlayStation 4 ditawarkan dengan harga 7,800 yen (sekitar Rp.800 ribu) dan untuk PS3 harganya 6,800 yen (sekitar Rp. 700 ribu). Untuk first-print copy memberi bonus kostum Dragon Quest III untuk karakter, karena tidak satupun karakter dari seri ketiga tersebut masuk ke dalam game ini. Square Enix 11 Desember kemarin juga sudah menjual PS4 edisi khusus, Dragon Quest Metal Slime Edition” dengan harga 49,980 yen (sekitar Rp. 5,2 jutaan). Selain hardware PS4 bernuansa Dragon Quest, konsol ini memiliki HDD 500 GB, hiasan Metal Slime yang duduk di atasnya, Dual Shock 4 warna silver, 15 hari akses gratis PlayStation Plus, kode download untuk mengunduh theme PlayStation 4, dan kode untuk mengunduh Dragon Quest Heroes sehari sebelum gamenya dirilis.

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game