Comscore Tracker

Generasi 90an! Ini Dia Jurus Super Shot Soccer yang Paling Diingat!

Kamu semua para generasi 90an apakah masih mengingat game sepak bola di PlayStation 1 yaitu Super Shot Soccer yang super heboh dan super seru ini. Apakah kamu juga masih ingat jurus Super Shot Soccer berikut ini?

Generasi 90an! Ini Dia Jurus Super Shot Soccer yang Paling Diingat!

Untuk kamu semua para pemuda pemudi generasi 90an, pasti sudah tidak asing lagi dengan game Super Shot Soccer. Ini dia jurus Super Shot Soccer yang paling diingat!

Super Shot Soccer adalah judul game untuk console PlayStation One atau PSX. Kamu semua yang tumbuh kembang di tahun 90 dan 2000an dan suka bermain PlayStation di rental maupun di rumah pasti ingat denga game sepak bola yang heboh ini.

Tidak seperti Winning Eleven, game Super Shot Soccer bukan lah game sepak bola biasa, karena setiap tim dari berbagai negara yang disediakan memiliki jurus-jurus yang khas dan ikonik (meskipun beberapa negara memiliki jurus yang sama, hanya beda nama).

Dari sekian banyak jurus Super Shot Soccer, ada beberapa yang paling diingat, dan bahkan mungkin kamu semua yang dulu memainkannya masih ingat sampai sekarang? Ini dia beberapa jurus Super Shot Soccer yang palign diingat sampai sekarang!

[page_break no="1" title="Tembok Berlin (Jerman)"]

Generasi 90an! Ini Dia Jurus Super Shot Soccer yang Paling Diingat!

Memang banyak jurus yang terkesan "Curang" di game ini, namun bagi penulis sendiri, jurus Super Shot Soccer paling "Curang" dan diingat adalah teknik Tembok Berlin yang dimiliki oleh negara Jerman.

Jurus ini dimiliki oleh penjaga gawang Jerman. Akan muncul semacam pelindung berbentuk segitiga piramid ke samping, yang menahan setiap tendangan lawan. Curangnya lagi, tembok ini sangat kuat, yang mana jurus-jurus tendangan dari negara lain juga tidak bisa menembsu pertahanan ini!

Saat tertangkap oleh penjaga gawang Jerman, sang penjaga gawang akan berteriak dengan penuh semangat, dilengkapi dengan aura hewan singa berwarna kuning keemasan di bagian belakangnya.

[read_more id="361690"]

Sebenarnya, jurus ini bukan eksklusif hanya dimiliki oleh Jerman, karena ada negara lain juga yang menguasainya, yaitu Saudi Arabia. Jurus yang dimiliki Saudi Arabia bernama Efreet Save.

Teori dan cara kerjanya sama seperti jurus Tembok Berlin milik kesebelasan Jerman, yang membedakan hanyalah aura dari sang penjaga gawang. Jika di Jerman, sang penjaga gawang mengeluarkan aura singa, maka di Arab, sang penjag agawang mengeluarkan aura jin Ifrit, dengan warna yang sama, kuning keemasan.


Baru satu jurus Super Shot Soccer saja sudah membawa kembali nostalgia, ya. Masih banyak jurus lainnya! Cek halaman selanjutnya!

[page_break no="2" title="Oil Slip (Saudi Arabia)"]

Generasi 90an! Ini Dia Jurus Super Shot Soccer yang Paling Diingat!

Oil Slip atau oli yang licin adalah jurus dari kesebelasan Saudi Arabia. Teknik ini sangat tricky, dan entah bagaimana sangat lucu sehingga saat bermain bersama teman, akan menimbulkan gelak tawa.

Pemain dari Saudi Arabia saat menggunakan jurus ini akan mengeluarkan minyak di sekitar tubuhnya. Minyak ini bukan minyak sembarangan, karena ini minyak asli negeri Arab, dan pastinya sangat licin.

Setiap pemain yang berada di area minyak ini akan tergelincir, uniknya lagi, bukan hanya pemain lawan, namun pemain dari tim Saudi Arabisa sendiri juga akan tergelincir. Saat sudah tidak ada yang mengawal, maka kamu yang membawa bola bisa langsung menuju gawang musuh.

Jurus Super Shot Soccer ini juga dimiliki oleh negeri Russia dengan nama Siberian Freeze. Teorinya pun sama, hanya saja bukan minyak, melainkan es yang membeku sehingga para pemain lain tergelincir.

[page_break no="3" title="Badai Pasir (Saudi Arabia)"]

Generasi 90an! Ini Dia Jurus Super Shot Soccer yang Paling Diingat!

Masih dari negeri timur tengah, yaitu Saudi Arabia. Jurus Suer Shot Soccer yang ini juga sangat ikonik dan dikenang. Sebenarnya, teknik ini sangat sederhana, pemain spesial dari Arab akan memunculkan badai pasir yang menghalangi jarak pandang pemain lawan.

Sebenarnya, teknik ini kurang efektif jika hanya memperhatikan dari satu sudut, kenapa? Karena kamu sebagai pengguna jurus ini juga akan terhalangi jarak pandangnya, namun jangan salah!

Tak hanya menghalangi jarak pandang, jurus ini juga memunculkan angin yang sangat kuat ke arah pertahanan lawan, sehingga umpan pelan saja bola akan terbang ke arah lawan, dan bisa mencetak sebuah goal!

[read_more id="361396"]

[page_break no="4" title="Tembok Besar (Cina)"]

Generasi 90an! Ini Dia Jurus Super Shot Soccer yang Paling Diingat!

Jurus Super Shot Soccer ini juga sangat diingat. Dari negeri Arab, kita beralih ke Cina, dan jurus yang paling diingat dari negeri tirai bambu ini adalah jurus Tembok Besar Cina! Ini adalah jurus pertahanan.

Pemain spesial dari kesebelasan Cina akan memunculkan Tembok Besar Cina, dan akan melindungi wilayah pertahanan dari tim Cina. Tidak ada tendangan lambung maupun tendangan biasa yang bisa menembus tembok ini, justru bola akan dikembalikan.

Namun, Tembok Besar China ini tidak akan bertahan lama, dan akan hilang dalam kurun waktu tertentu. Negara lain juga ada yang memiliki teknik serupa, yang membedakan hanya benda yang menjadi penghalang saja.


Masih ada, lho jurus Super Shot Soccer lainnya yang sangat diingat! Cek halaman selanjutnya!

[page_break no="5" title="Menara Eiffel (Perancis)"]

Generasi 90an! Ini Dia Jurus Super Shot Soccer yang Paling Diingat!

Dari Asia, kita beralih ke dataran Eropa. Jurus Super Shot Soccer beriktunya ini juga sangat khas, dan menunjukan maskot dari negara tersebut, yaitu Perancis. Teknik ini adalah teknik pertahanan.

Pemain spesial dari Perancis akan memunculkan menara Eiffel, dan dari menara ini, muncul listrik yang akan menyengat para pemain lawan, sehingga mereka akan terjatuh dan tidak sadarkan diri.

Jika sudah begini, maka kamu bisa langsung menuju wilayah pertahanan lawan, tanpa ada gangguan.

[page_break no="6" title="Samurai Blade (Jepang)"]

Generasi 90an! Ini Dia Jurus Super Shot Soccer yang Paling Diingat!

Sebelumnya kita hanya membahas jurus Super Shot Soccer yang berkaitan dengan pertahanan, maka sekarang kita beralih ke jurus tendangan yang sangat kuat dan bisa membuahkan goal yang cantik.

Jurus Samurai Blade atau Pedang Samurai dari negeri Jepang mungkin yang paling diingat. Jurus tendangan ini sangat kuat, bahkan kamu bisa mencetak goal dari wilayah gawang milikmu sendiri!

Pemain spesial akan mengumpan bola dengan sangat kuat ke pemain tengah atau pemain menyerang, dan pemain penyerang itu akan menambahkan serangan tendangan dengan lebih kuat, sehingga bola akan melesat cepat ke gawang lawan dan goal.

Negara lain yang memiliki jurus serupa adalah Brazil dengan jurus bernama Jungle Divide, dan Yugoslavia dengan jurusnya yang rahasia karena Yugoslavia adalah satu dari tiga negerara elit (Selain Belanda dan Hong Kong).

[read_more id="335221"]

[page_break no="7" title="Canary Shot (Brazil)"]

Generasi 90an! Ini Dia Jurus Super Shot Soccer yang Paling Diingat!

Teknik ini sangat unik, dan sebenarnya sedikit mengerikan jika terjadi di dunia nyata. Canary Shot adalah jurus Super Shot Soccer berikutnya milik negeri Brazil, yang sangat kuat dan akan mencetak sebuah goal.

Tendangan ini dilakukan saat tendangan bebas. Pemain Brazil yang spesial akan menendang bola tersebut, sampai bolanya berubah menjadi lubang hitam. Bola ini akan menyerap cahaya di sekitarnya, bahkan digambarkan bahwa seluruh dunia menjadi gelap.

Setelahnya, bola tersebut akan masuk ke tanah, dan diam-diam menyusup ke area pertahan lawan, sampai akhirnya tercipta sebuah goal yang cantik sekaligus mengejutkan karena berdampak cukup luas.


Itulah jurus Super Shot Soccer yang paling diingat. Bagaimana menurutmu tentang game super seru ini? Apakah kamu masih ingat? Atau mungkin saja kamu punya jurus-jurus andalan lainnya yang sering kamu gunakan untuk mengalahkan teman-temanmu ketika dulu bermain game ini di rental atau di rumah? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game