5 Konflik Paling Aneh yang Terjadi di Cerita Game Tekken

Singa vs Manusia? Beruang vs Manusia? Raptor vs Kangguru?

5 Konflik Paling Aneh yang Terjadi di Cerita Game Tekken

Konflik keluarga Mishima menjadi bahan bakar utama kisah Tekken bergulir. Tapi tahukah kamu kalau Tekken sebenarnya memiliki konflik sampingan yang kerap muncul dan tenggelam begitu saja. Saking tidak jelasnya konflik-konflik tersebut, sampai-sampai beberapa di antaranya tidak memiliki ujung yang jelas.

Dari beberapa konflik konyol yang hadir di Tekken, kami memilih 5 konflik yang paling aneh dan kemungkinan besar tidak ada ujungnya hingga Jin berhasil membunuh Kazuya sekalipun.

1. Nina vs Anna

Sebenarnya konflik Nina dan Anna ini bermula dari urusan sederhana, yaitu persaingan kakak adik. Tapi karena mereka berdua assassin dan sama-sama mengalami cryogenic, hasilnya konflik Nina melawan Anna ini tidak jelas ujungnya.

Ditambah lagi Nina ternyata tidak memiliki ingatan apa-apa karena efek cryogenic, dan dia ternyata memiliki anak buatan yang merupakan produk sampingan dari Mishima Zaibatsu. Makin tidak jelas saja konflik Nina dan Anna ini.

Bahkan di Tekken 7 diperlihatkan kalau Anna tidak memiliki ending, sementara ending Nina berhubungan dengan Steve Fox yang merupakan “anaknya”.

Baca Juga: 10 Fakta Hwoarang Tekken, Rival Sejati Jin Kazama!

2. Asuka Kazama vs Feng Wei

Namanya doang yang berakhiran Kazama, padahal Asuka itu tidak terlibat pada konflik Mishima.

Pada awalnya Asuka masuk ke turnamen Tekken karena ingin membalaskan dendam sang ayah yang dilukai oleh Feng Wei. Pada akhirnya Asuka dan Feng tidak pernah bertemu, sebagai gantinya Asuka malah memulai rivalitas dengan Lili.

Rivalitas Asuka dan Lili ini terus berjalan hingga Tekken 7, meninggalkan tujuan awalnya Asuka memasuki turnamen untuk membalaskan dendam sang ayah.

3. King II vs Marduk vs Armor King II

Konflik yang ketiga ini lebih ribet dari dua konflik di awal. Pasalnya Armor King original mati terbunuh oleh Marduk. Menyebabkan King II ingin membunuh Marduk di Tekken 4. Tapi niatan itu terhenti setelah King II tahu Marduk memiliki keluarga. King II dan Marduk akhirnya bekerjasama dan hadir sebagai tag team terkuat di dalam arena.

Suatu ketika Marduk diserang oleh pegulat yang menggunakan topeng Armor King. Tidak percaya apa yang dilihatnya, akhirnya Marduk menggali kuburan Armor King. Di sana ternyata mayat sang musuh yang pernah dikalahkan masih ada. Saat itulah muncul Armor King baru yang ternyata merupakan sang adik dari Armor King original.

Dari sini, konflik King II vs Marduk berubah menjadi konflik King II & Marduk melawan Armor King II. Untunglah kali ini tidak ada King yang menjadi korban di setiap akhir turnamen Tekken. Sebab bisa-bisa kita bakal melihat King XI atau Armor King XIV di masa depan.

4. Paul Phoenix vs Kuma I dan Kuma II

Ini konflik paling aneh yang pernah kami dengar sepanjang sejarah Tekken. Kuma merupakan hewan peliharaan Heihachi yang kalah oleh Paul Phoenix di Tekken 2. Karena kekalahannya tersebut, Kuma memutuskan untuk terus berlatih hingga bisa mengalahkan Paul. Cita-cita ini diwariskan ke anaknya yang diberi nama Kuma II.

Kuma II berhasil mengalahkan Paul Phoenix di Tekken 4. Tapi setelah menang dari rivalnya tersebut, Kuma II malah kehilangan Heihachi yang terkena ledakan Jack-5 di Honmaru.

Berkali-kali hewan konyol ini berusaha menyelamatkan Mishima Zaibatsu, berkali-kali juga dia diselak oleh orang lain. Mulai dari Jinpachi, Jin Kazama, hingga Heihachi yang menjadi tuannya.

5. Alex vs Roger

Nah kalau konflik yang satu ini timbul karena Alex menjadi “pebinor” dari keluarga Roger. Sebenarnya konflik ini dimulai dari salah paham saja.

Alex yang merupakan Raptor dengan otaknya yang kecil, mengikuti ajakan makan dari istri dan anak Roger. Tapi ajakan makan ini malah terlihat sebagai potret keluarga bahagia di mata Roger. Hasilnya Roger jadi patah hati dan bermaksud meninggalkan sang istri dan anaknya.

Nah itulah tadi konflik-konflik aneh yang terjadi di sepanjang cerita Tekken. Apakah kamu tahu konflik yang lainnya?

Baca Juga: Ini Dia Anggota Keluarga Mishima yang Tampil Sampai Tekken 7!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU