Comscore Tracker

Baru Rilis Seminggu, Resident Evil 2 Remake Terjual 3 Juta Kopi!

Laris manis!

Resident Evil 2 Remake menjadi game yang sangat populer dan banyak dimainkan. Remake dari game survival horror klasik ini memperoleh berbagai respons positif. Dalam seminggu sejak perilisannya, Capcom mengumumkan bahwa jumlah total Resident Evil 2 Remake terjual 3 juta kopi.

Jumlah ini lebih besar dari game Capcom lainnya yang rilis setahun sebelumnya, Monster Hunter World pada 2018 yang mendapatkan 2.45 juta kopi penjualan dalam minggu pertama.

Resident Evil 2 yang dirilis pada tahun 1998 pada Playstation memperoleh angka penjualan hingga 5 juta kopi hingga sekarang. Capcom menyebutkan bahwa versi remake akan melampaui penjualan versi original dengan mudah.

Jumlah penjualan Resident Evil 2 Remake telah melampaui penjualan Resident Evil 7 di minggu pertama. Dengan Resident Evil 7 mencapai 2.5 juta kopi penjualan di minggu pertama dan mencapai 6 juta penjualan hingga kini. Penjualan besar di minggu pertama bisa dibilang tidak mengejutkan, dapat dilihat dari jumlah download 1-shot demo yang mencapai 4.7 juta.

Baru Rilis Seminggu, Resident Evil 2 Remake Terjual 3 Juta Kopi! Source: Techraptor[/caption]

Sejak dirilisnya Resident Evil yang pertama 23 tahun yang lalu, franchise ini telah terjual sebanyak 88 juta kopi. Dengan Resident Evil 5 merupakan seri yang memiliki jumlah penjualan tertinggi, yaitu 12 juta kopi sejak dirilis pada tahun 2009. Disusul dengan Resident Evil 6 pada tahun 2012 yang mencapai 10 juta download.

Resident Evil juga merupakan franchise Capcom yang memiliki jumlah total penjualan yang lebih tinggi dari franchise lain seperti Monster Hunter, Devil May Cry maupun Street Fighter.

Capcom meyakini bahwa Resident Evil 2 Remake akan memiliki jumlah penjualan yang meningkat seiring berjalannya waktu sebagaimana yang terjadi pada Resident Evil 7.

Resident Evil 2 Remake mendapatkan berbagai pujian karena dapat menghidupkan kembali game horror klasik tahun 1998 menjadi sebuah game yang memiliki kualitas AAA pada tahun 2019. Capcom mengubah berbagai hal dalam versi remake ini, namun tetap berpegang pada versi original. Sensasi horror versi original diterjemahkan oleh Capcom dengan baik.

Sumber: Forbes

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game