Selesai dengan Getting Over It? Sekarang Coba Golfing Over It

Setelah Getting Over It, muncul lagi Golfing Over It yang lebih menyebalkan dari game serupa sebelumnya!

Selesai dengan Getting Over It? Sekarang Coba Golfing Over It

Seperti yang kita tahu, Getting Over It with Bennet Foddy merupakan sebuah indie casual game yang menuntut kita untuk naik ke langit hanya dengan berbekal palu godam dengan kondisi badanmu terjebak di dalam kuali besar. Sekarang terdapat lagi indie casual game serupa dengan objek yang lebih kecil, yaitu bola golf dengan game Golfing Over It with Alva Majo.

Golfing Over It with Alva Majo merupakan game yang menuntut kamu menaikan bola golf ke lubang tujuan yang berada di puncak dengan tongkat pemukul (menggunakan mouse) yang diameternya cukup KECIL! Seperti Getting Over ItGolfing Over It juga menganut sistem where you stop, that's your save point dimana kalau kamu keluar dari game, maka posisimu akan sesuai dengan posisi terakhir kamu bermain.

Game ini tidak bisa dikatakan mudah karena sama menyebalkannya dengan Getting Over It (atau lebih menyebalkan karena objek yang kamu mainkan lebih kecil), bahkan Bennet Foddy dikatakan sudah mencoba permainan ini dan ia merestui perilisan game ini.

Game ini dikembangkan dan dirilis oleh pengembang dan publisher yang berbeda denggan Getting Over ItGolfing Over It with Alva Majo dirilis pada 29 Maret 2018 lalu di Steam dengan harga 40 ribu rupiah, namun game ini juga tersedia untuk Google PlayStore seharga 34 ribu rupiah dan Apple Store seharga 29 ribu rupiah.

Selesai dengan Getting Over It? Sekarang Coba Golfing Over It

Untuk spesifikasi PC yang dibutuhkan, game ini tidak membutuhkan spesifikasi yang berat, sekiranya minimalnya sebagai berikut:

  • OS: Windows 7
  • Processor: Intel Centrino 2
  • Memory: 1 GB RAM
  • Graphics: ATI Radeon HD 4850 or NVIDIA GeForce 9600 GT
  • DirectX: Version 11
  • Storage: 200 MB available space
  • Sound Card: DirectX compatible sound card
  • Additional Notes: Mouse or Gamepad (XInput) support

Rekor Terakhir

Sebuah kanal YouTube bernama Jung-Gwal Ho (중괄호) mengunggah video speedrun untuk game Golfing Over It with Alva Majo. Ditampilkan rekor terakhirnya adalah 3 menit dan 6,162 detik dengan jumlah memukul sebanyak 174 kali. Sementara untuk video YouTube non-speedrun, tidak usah ditanya bagaimana mereka memainkan game laknat musim kedua ini.

Mungkin diantara pembaca ada yang sudah memainkan game ini? Bagaimana perasaan kalian setelah memainkan game ini?

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

Latest