Keren Semua! Inilah Peringkat Game God of War Terbaik

Kebrutalan sesi permainannya menjadi daya tarik utama

Keren Semua! Inilah Peringkat Game God of War Terbaik

Sejak awal kemunculannya, waralaba God of War secara konsisten berhasil memberikan kepuasan pada para gamer dengan banyaknya pertarungan dan pemecahan puzzle yang seru. Tak heran jika seri satu ini memiliki banyak sekuel hingga sekarang.

Berikat urutan game God of War terbaik!

7. God of War: Ascension

Keren Semua! Inilah Peringkat Game God of War TerbaikDok. Santa Monica Studio

Peringkat game God of War terbaik dimulai dari seri prekuelnya, God of War: Ascension. Dari situs Metacritic, game ini mendapat skor 7.6.

Hal itu tak mengherankan mengingat seri ini seolah terjepit dalam bayang-bayang kejayaan trilogi utamanya dan kesuksesan seri terbaru yang mengusung budaya Nordik. Dengan hanya menggunakan formula lama dan bahkan menghilangkan unsur pergantian senjata yang biasanya dilakukan Kratos, membuat seri Ascension harus puas di ranking ke-7.

Namun, satu hal yang membuatnya unggul adalah penyajian cerita dan pendekatan psikologis Kratos yang membuat para penggemarnya merasa empati.

6. God of War: Chain of Olympus

Keren Semua! Inilah Peringkat Game God of War TerbaikDok. Santa Monica Studio

Tampilan grafisnya yang cantik berhasil mengecoh para penggemar. Bahkan banyak yang mengira bahwa seri ini adalah versi PS2, padahal game tersebut dirilis untuk konsol PSP.

Akan tetapi, seri yang bersetting sebelum kejadian di God of War I ini memiliki sejumlah kelemahan meski sesi permainannya juga tak kalah seru. Ceritanya yang kurang solid dan kurang menantang membuat prekuel ini harus puas di peringkat ke-6.

5. God of War: Ghost of Sparta

Keren Semua! Inilah Peringkat Game God of War TerbaikDok. Santa Monica Studio

Sebagai penghubung antar seri utama pertama dan keduanya, Ghost of Sparta mampu memenuhi ekspetasi para penggemar dengan cerita yang lebih berbobot.

Karakter Kratos juga berhasil dihadirkan dengan nuansa baru di mana petualangannya tidak melulu soal balas dendam atau tugas dari dewa. Ia juga diperlihatkan memiliki rasa kepedulian yang tinggi dengan keluarganya. Ditambah lagi kualitas soundrack dan gameplaynya juga sangat bagus untuk ukuran konsol PSP.

Baca Juga: Bikin Penasaran! 10 Potret Karakter God of War: Ragnarok!

4. God of War III

Keren Semua! Inilah Peringkat Game God of War TerbaikDok. Santa Monica Studio

Didapuk sebagai penutup cerita di tanah Olympus, God of War III benar-benar all out dalam mengeluarkan berbagai fitur mulai dari pemilihan senjata hingga QTE yang berdarah-darah.

Dengan tampilan visual yang lebih jernih dan berbagai macam mode gaya permainan yang seru, game ini berhasil memenuhi ekspetasi dan imajinasi para game dalam mengeksekusi musuh-musuhnya. Dan tentu saja, ancaman para boss dalam game ini juga turut memacu adrenalin pemain setiap menghindari serangan mereka.

Tidak hanya itu, rangkaian puzzle yang unik dan trik-trik dalam melewati rintangan juga turut menambah keseruan dalam petualangan menuju puncak Olympus.

3. God of War (2005)

Keren Semua! Inilah Peringkat Game God of War TerbaikDok. Santa Monica Studio

Game satu ini merupakan salah satu kenangan yang tak terlupakan, terutama buat yang dulu suka nongkrong di rental PS.

Hadir sebagai pembuka cerita mitos Yunani, game ini berhasil memperkenalkan gaya pertarungan epik Kratos dan momen QTE yang akan terus membekas dalam benak penggemarnya.

Tidak hanya itu, sajian ceritanya juga sangat mengena di mana pemain harus membawa Kratos mencari cara penebusan dosanya dengan mengemban tugas para dewa. Pertarungan sang prajurit yang dibayar dengan gelar dewa perang membuat semua perjuangan gamer menamatkan game ini tak terasa sia-sia.

2. God of War II

Keren Semua! Inilah Peringkat Game God of War TerbaikDok. Santa Monica Studio

Selain sekuel pertama, game satu ini juga menjadi kenangan yang tak terlupakan apalagi bagi abang penjaga rental PS yang tahu stik PS2nya hampir rusak karena pelanggannya terlalu keras memencet tombol saat momen QTE.

Merupakan lanjutan langsung dari cerita Kratos pasca kematian Ares, kini ia dihadapkan pada suatu kenyataan bahwa sang ayah, Zeus telah mengkhianati dan merebut kekuatan dewanya. Dengan bantuan para Titan, ia harus mengembara ke pulau Penciptaan di mana takdir setiap makhluk bisa diubah.

Di sinilah konsep perjalanan waktu diperkenalkan, saat Kratos berhasil mengatur benang takdirnya agar kematiannya bisa dicegah. Elemen inilah yang membuat seri kedua dalam trilogi God of War ini terasa berbeda.

1. God of War (2018)

Keren Semua! Inilah Peringkat Game God of War TerbaikDok. Santa Monica Studio

Seri satu ini merupakan puncak kesuksesan God of War. Bukan hanya soal tentang keuntungan materi bagi para pengembang, tapi juga tentang bebasnya Kratos dari stereotip sifat brutalnya yang stagnan.

Tidak hanya perwatakan Kratos, game ini juga menawarkan sejumlah keunggulan mulai dari tampilan visual lingkungan yang eksotik, detil unsur budaya yang membekas di setiap item atau reruntuhan bangunan yang dikunjungi hingga gaya permainan baru di mana Kratos akan ditemani Atreus sebagai support jarak jauh.

Game ini juga sukses menyajikan cerita yang penuh dengan konflik, benturan ideologi, isu pencarian jati diri serta perkembangan interaksi sosial terutama pada Kratos dan putranya.

Itulah daftar game God of War terbaik yang bisa kalian mainkan. Dari daftar di atas, mana yang jadi favoritmu?

Baca Juga: Bukan Pengkhianat! Inilah 6 Rekan Terpercaya Kratos dalam God of War

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU