Beginilah Cara Mengakali Smartphone Kamu Agar Loading Game Lebih Cepat!

Smartphone kamu lemot banget kalau mau main game Ragnarok M Eternal Love? Pakai cara ini biar kamu bisa cepat naik level!

Beginilah Cara Mengakali Smartphone Kamu Agar Loading Game Lebih Cepat!

Smartphone kamu terasa berat saat ingin memainkan game terbaru seperti PUBG Mobile dan Ragnarok Mobile? Seringkali smartphone juga lebih cepat panas? Tenang, kita punya cara mengakali smartphone agar loading game bisa lebih cepat menjalankan game ukuran besar.

Biasanya game dengan ukuran besar yang bisa sampai ukuran Gigabytes, membuat sistem pada smartphone kamu perlu waktu untuk membaca terlebih dahulu saat kamu membuka aplikasi tersebut.

Cara mengakali smartphone kamu agar bisa cepat membuka loading pada game adalah dengan menyediakan kapasitas memori yang cukup besar, karena kejadian smartphone lemot ini biasanya terjadi ketika memori smartphone kamu hampir penuh.

Ketika memori smartphone penuh dan kamu coba untuk memainkan game, smartphone akan berat karena setiap bermain game besar akan memakan banyak data serta cache file yang lumayan besar sehingga membuat smartphone cepat panas dan lemot.

Supaya game lebih cepat terbaca dan membuat loading game kamu kenceng, sebaiknya kamu gunakan kartu SD atau microSD eksternal pada smatphone kamu!

Ketika kita berbicara mengenai media penyimpanan seperti kartu SD, pasti nama SanDisk langsung muncul di kepala anda. Karena nama SanDisk sendiri terkenal dengan produk kartu SD mereka dengan beragam model media penyimpanan yang kecil tersebut.

Tidak hanya itu saja, SanDisk juga menawarkan beragam kapasitas hingga teknologi mutakhir yang menawarkan performa tinggi untuk kartu SD.

Beginilah Cara Mengakali Smartphone Kamu Agar Loading Game Lebih Cepat! Sumber: duniaku.net[/caption]

Kartu SD terbaru yang sudah dikeluarkan oleh SanDisk secara resmi masuk ke pasar Indonesia, yaitu SanDisk Extreme Pro A2. Kartu SD untuk kalangan profesional ini memiliki spesifikasi terbaru.

SanDisk Extreme Pro A2 ini bisa mengakali smartphone kamu untuk lebih cepat dari biasanya! Dengan kecepatan random read yang mencapai 4000 IOPS (Input/Output operations Per Second) dan 2000 IOPS untuk write ini mampu menawarkan kecepatan membaca data hingga 170 MB/second dan sangat ideal untuk media penyimpanan eksternal pada smartphone jaman sekarang.

Beginilah Cara Mengakali Smartphone Kamu Agar Loading Game Lebih Cepat! Sumber: duniaku.net[/caption]

Sehingga selain dapat digunakan untuk merekam dan mengkonsumsi konten, kartu ini dapat juga digunakan sebagai storage aplikasi hingga game berukuran besar yang ada di smartphone kamu.

Terlebih di era perkembangan esport saat ini, beberapa game yang ada di smartphone sudah mulai banyak dipertandingkan. Pastinya juga kamu gak mau untuk ketinggalan dari para pecinta esport lainnya.

Seperti game esport yang lagi ramai dimainkan oleh para gamer Indonesia, yakni PUBG Mobile dan Ragnarok Mobile dengan ukuran game yang luar biasa besar untuk ukuran game smartphone sebelumnya.

Apakah cara mengakali smartphone dengan memakai kartu SD eksternal benar-benar memberi perubahan besar?

Beginilah Cara Mengakali Smartphone Kamu Agar Loading Game Lebih Cepat! Sumber: duniaku.net[/caption]

Penulis sendiri sudah merasakan perbedaan saat menggunakan SanDisk Extreme Pro A2 ini dalam memainkan kedua game tersebut. Entah kenapa saat menggunakan kartu SD eksternal ini, membuka aplikasi yang tersimpan pada kartu SD lebih cepat dibandingan dengan internal storage smartphone.

Hal ini sesuai dengan pernyataan dari SanDisk bahwa microSD Extreme Pro A2 ini mampu mempercepat proses loading game atau aplikasi lain ketika dibuka pada smartphone. Sehingga cara mengakali smartphone kamu untuk lebih cepat dalam membuka dan memainkan game, bisa teratasi dengan mudah.

Bermain Ragnarok Mobile Eternal Love menggunakan SanDisk Extreme Pro A2 juga lebih memudahkan kamu dalam hunting monster bersama teman-teman satu party tanpa takut smartphone kamu cepat panas!

Beginilah Cara Mengakali Smartphone Kamu Agar Loading Game Lebih Cepat! Sumber: duniaku.net[/caption]

Dengan menggunakan kartu SD eksternal ini bisa membuat kamu lebih cepat naik level dalam game Ragnarok Mobile, sehari kamu bisa mencapai level 40 dari awal pembuatan karakter.

Belum lagi kapasitas game teranyar barusan sangat besar untuk ukuran game mobile, tentunya selain mengandalkan performa dari smartphone kamu, media penyimpanan berkapasitas besar juga harus diperhatikan. Terutama dalam memindahkan data serta membuka beragam aplikasi dengan cepat.

Beginilah Cara Mengakali Smartphone Kamu Agar Loading Game Lebih Cepat! Sumber: duniaku.net[/caption]

Saat ini SanDisk Extreme Pro A2 sudah banyak dijajakan di Indonesia dan memiliki berbagai banyak macam pilihan kapasitas. Mulai dari 64Gb, 128GB, 256GB hingga 400GB yang siap kamu bawa dan colok pada smartphone yang ada di genggamanmu sekarang!


Hal ini menjadi awal perubahan di mana pada masa depan nanti akan banyak aplikasi dan software smartphone yang memiliki kapasitas besar. Jika hal ini benar-benar terjadi, mungkin kamu sudah harus mempersiapkannya dari sekarang.

Artikel terkait

Latest