Bukan 3, Valve Umumkan Half-Life Alyx!

Lagi-lagi judul misterius dari Valve!

Bukan 3, Valve Umumkan Half-Life Alyx!

Lagi-lagi pengumuman Half-Life dari Valve bukanlah Half-Life 3, namun sebuah proyek VR yang disebut sebagai Half-Life Alyx! Bagaimana sih, kabar jelasnya?

1. Valve secara resmi mengumumkan Half-Life: Alyx

Valve mengumumkan melalui akun Twitter resminya bahwa pengembang game anyar ini akan mengungkapkan informasi lebih lanjut tentang proyek terbarunya tersebut, dalam sebuah cuitan yang diunggah pada hari ini!

"Kami bersemangat untuk menyingkap Half Life: Alyx, game VR unggulan kami, Kamis ini pukul 10 pagi waktu Pasifik (Jumat pukul 01.00 WIB)," demikian terjemahan cuitan tersebut.

2. Judul baru ini bukan Half-Life 3?

Bukan 3, Valve Umumkan Half-Life Alyx!vg247.com

Half-Life: Alyx adalah game yang murni didesain sebagai judul eksklusif untuk sistem PCVR seperti Oculus Rift, HTC Vive, Valve Index, dan perangkat PCVR lainnya. Faktanya, judul yang satu ini justru merupakan proyek yang disebut-sebut oleh Valve sebelumnya!

Alyx sendiri mengacu pada Alyx Vance, tokoh yang diperkenalkan dalam Half-Life 2, dan tentunya ada kemungkinan bahwa ia yang justru menjadi tokoh utama game tersebut alih-alih Gordon Freeman!

Baca Juga: Di Steam, Developer Indonesia Rilis Game Terbanyak Se-Asia Tenggara!

3. Gosipnya, ini adalah prekuel dari Half-Life 2

Berdasarkan obrolan narasumber Ars Technica, game VR Valve yang satu ini merupakan prekuel Half-Life 2 ketimbang menjadi sekuel resmi game tersebut! Tentunya, kebenaran hal ini pun masih menanti pengumuman resmi pada waktu yang ditentukan oleh Valve!

Tentunya, judul flagship yang satu ini pun menjadi semakin meyakinkan bahwa game ini akan dirilis untuk menampilkan keunggulan kontroler Valve Index Knuckles,  yang memindai gerakan telapak tangan kita ke dunia VR!

Apa pendapat kamu tentang Half-Life Alyx? Sampaikan melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

Baca Juga: Pamerkan versi PC dan Levin City, Ini Update LifeAfter Terbaru NetEase

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU