Resmikah? Fitur Sony PS4 Cross-Platform Siap Jalan!

Sementara itu, Playstation Now banting harga langganan!

Resmikah? Fitur Sony PS4 Cross-Platform Siap Jalan!

Di tengah pengumuman potongan harga Playstation, muncul kabar bahwa fitur Sony PS4 cross-platform siap dijalankan! Benarkah kabarnya?

1. PS4 cross-play lewati tahap beta!

Resmikah? Fitur Sony PS4 Cross-Platform Siap Jalan!wired.com

Dari kabar yang dilaporkan oleh Wired, meskipun tidak diumumkan secara eksplisit, upaya cross-play Sony terhadap PS4 telah resmi melewati tahap beta! 

Artinya, konsol tersebut dapat mendukung fitur cross-play terhadap judul-judul yang juga diupayakan oleh studio pengembangnya! Bisa jadi, Modern Warfare terbaru yang akan rilis tidak lama lagi bakal menjadi salah satu judul besar yang memanfaatkan fitur ini duluan!

2. Sony bisa unggul konten!

Dalam kabar tanggal 1 Oktober lalu tersebut, Sony juga sekaligus mengungkapkan tentang perkembangan PS Now dan juga potongan harga berlangganannya di region Amerika Serikat!

"Sony ingin memastikan mereka membangun persepsi bahwa mereka tidak akan membiarkan kompetisi tersebut di atas mereka," sebut David Cole, CEO firma riset DFC Intelligence.

Baca Juga: Ada Gosip Tentang Game GTA 6, Benarkah?

3. Dengan rilisnya Stadia, apakah mungkin?

Resmikah? Fitur Sony PS4 Cross-Platform Siap Jalan!androidheadlines.com

"Aku mengobrol ke banyak investor yang tidak begitu kenal industri gaming, tapi mereka melihat Google (Stadia) seperti sebuah ancaman besar. Sekarang Sony bisa berkata bahwa tidak hanya mampu bersaing di harga, namun mereka juga punya selangkah lebih depan melalui konten," sebut Cole.

Meskipun rilis Stadia yang semakin dekat, Cole menyebutkan bahwa cloud gaming masih belum menjadi ancaman bagi bisnis konsol konvensional. Ia sudah bukan pertanyaan tentang rintangan teknologi; layanan streaming game masih belum membangun model bisnis. Hasilnya, katanya lagi, "penerbit-penerbit pihak ketiga lumayan main mata."

Apa pendapatmu tentang fitur PS4 Cross--Platform ini? Bagikan opinimu melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Trailer Ghost Parade Terbaru Tampilkan Sosok Antagonis Game?

Artikel terkait

Latest