Pengisi Suara Kena: Bridge of Spirits Ngobrolin Peran Pertamanya!

Rupanya Kena debut profesionalnya Dewa Ayu Larassanti!

Pengisi Suara Kena: Bridge of Spirits Ngobrolin Peran Pertamanya!

Pengisi Suara Kena: Bridge of Spirits, Dewa Ayu Larassanti ngobrol banyak soal peran pertamanya sebagai pengisi suara, lho! Penasaran dengan isi obrolannya? Temukan di sini!

1. Jadi narasumber di PRESS START!

Dewa Ayu Larassanti (EmberLab) adalah pengisi suara Kena, sang tokoh utama Kena: Bridge of Spirits yang kali ini menjadi tamu acara PRESS START bersama Adam Ardisasmita, Wakil Presiden Asosiasi Game Indonesia.

Dalam wawancara yang satu ini, Ayu berbagi cerita mengenai pengalamannya sebagai pengisi suara, berbicara tentang budaya, dan menjelaskan bagaimana game berbeda dengan film!

2. Debutnya sebagai VA profesional!

Ayu, yang ketika diwawancarai sedang menetap dan menjadi mahasiswi sekaligus produser WACsmash di UCLA Los Angeles mengungkapkan bagaimana keluarganya juga suportif akan keputusannya dalam menjalani hidup sebagai seniman!

"Pada awalnya saya tidak berpikir menjadi voice actor... kebetulan waktu ditelepon sama Emberlab, itu pertama kali saya berpikir "mungkin saya bisa jadi voice actor" sebut Ayu. Ia juga kemudian menceritakan pada awalnya, Jason Gallaty, komposer Emberlab ingin memakai gamelan Bali di dalam soundtrack video game dan berkolaborasi dengan Sanggar Seni Cudamani langsung di Bali sebagai bagian pertemuannya dengan tim game ini!

Baca Juga: Ini Dia 10 Game yang Paling Dibicarakan di Twitter 2021!

3. Perubahan persepsi ketika terlibat dalam industri game!

"Menurut saya sih, pas sekali. Karena 'kan dunianya dunia fantasi. Akan tetapi, unsur-unsur budaya Bali yang masuk ke dalam game itu menurut saya pas," ujar Ayu menceritakan dunia di dalam Kena, terlebih dalam nuansa musik dan estetikanya.

Iapun juga menjelaskan perspektifnya yang berubah setelah dihadapkan dalam proyek ini, "Pada awalnya, kita tidak belum kenal dunia video game, 'kan? But, setelah ini kayaknya video game ini berbeda sekali... banyak gamer di Indonesia. Hal ini juga penting bagi mereka untuk melihat budaya mereka di game (selevel) PS5, gitu."

Apa pendapatmu tentang pengisi suara Kena: Bridge of Spirits yang satu ini? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah!

Baca Juga: Sinopsis Squid Game, Acara Berhadiah Jutaan Dengan Nyawa Taruhannya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU