Naoki Hamaguchi Menjelaskan Penyebab Ukuran Besar FFVII Rebirth!
Konten ekstranya juga ikut diceritakan!
Follow Duniaku untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News
Bangkok, Duniaku.com - Sutradara Final Fantasy VII Rebirth Naoki Hamaguchi mengungkapkan penyebab ukuran gedenya sekuel Remake tersebut! Kenapa sebabnya? Temukan di sini!
1. Ukuran yang gede!
Alasan sebenarnya di balik perilisan dua BD FF7 Rebirth kelak tidak hanya berdasar pada rilisan game awalnya yang berisikan tiga CD, melainkan tidak sekadar konten peta open-world-nya, namun konten ceritanya sekalian lebih besar dari Remake, cerita Hamaguchi.
Dengan begitu besarnya ukuran konten utama yang menjadi unggulan sekuel ini, tim pengembangnya akhirnya menyerah untuk meng-compress-nya menjadi satu 100GB BD dan berujung pada keputusan rilis dua BD tersebut.
2. Seintip konten minigame!
Terkait tentang konten-konten ekstra seperti Gold Saucer, Battle Square hingga balapan Chocobo, Naoki kemudian menerangkan bahwa tidak ada konten-konten tersebut yang diubah secara total. Ada beberapa yang tidak disentuh, namun ada beberapa yang mendapat penambahan untuk pengalaman bermain yang lebih baik.
Untuk menggambarkan situasi ini, Naoki memberikan contoh seperti mini game Junon Parade, di mana kita menyamar sebagai salah satu SOLDIER di paradenya, dengan pengalaman menekan tombolnya menjadi jauh lebih baik, plus hal baru. "Pada saat kami membuatnya di Rebirth, Cloud menjadi pimpinan parade tentaranya lalu yang bisa kita lakukan ketika kita ke Junon, kita akan dapat merekrut tentara yang bakal bergabung ke paradenya," jelas Naoki, "Dan tergantung siapa yang direkrut, tingkat kesulitannya akan berubah jadi para pemain pun akan mendapatkan pengalaman yang berbeda-beda untuk minigame tersebut."
Baca Juga: Kupas Psaro DQM: The Dark Prince Bareng Yuji Horii dan Kento Yokota!
3. Memoles ide yang aslinya!
Dalam mengembangkan konten-konten yang menjadi khas versi lamanya ke Rebirth, Naoki menambahkan bahwa apa yang inginkan oleh tim pengembangnya adalah membuat konten hiburan yang cocok dengan lingkungan gaming sekarang.
"Jadi kami menggunakan ide yang asli (Final Fantasy VII), lalu memasukkannya dalam dunia yang baru untuk memperdalam dunia tersebut, dan juga membawa lebih banyak hiburan di sana," ceritanya, menyetujui bahwa perubahan tersebut terjadi berbarengan dengan interface-nya.
Apa pendapatmu tentang Naoki Hamaguchi dan Final Fantasy VII Rebirth? Sampaikan melalui kolom komentar!
Baca Juga: Cerita Tekken 8 Arcade Quest dan Fight Lounge oleh Michael Murray!