Meme Lama Hidup Lagi, Lagu Persona 3 Ditulis Burn My Bread di Spotify!

Aku bakal bikin hangus rotiku!

Meme Lama Hidup Lagi, Lagu Persona 3 Ditulis Burn My Bread di Spotify!

Meme lagu Persona 3, Burn My Bread kembali muncul dalam bentuk sebuah typo kecil tapi berefek besar di dalam platform Spotify. Sengaja maupun tidak sengaja, kamu bisa cek kebenaran kabarnya di sini!

Kesalahan ini masih ada saat artikel ini selesai ditulis. (13.29 WIB, 7/1/2021). 

1. Jejak digital memang kejam!

Meme Lama Hidup Lagi, Lagu Persona 3 Ditulis Burn My Bread di Spotify!google.com

Kalau saja kamu tidak sengaja salah ketik, atau paling tidak mencari meme tersebut di Spotify melalui Google Search, kamu akan disuguhkan halaman pertama yang masih merekam kekeliruan ini di dalam tautan menuju aplikasi streaming musik tersebut persis di paling atas!

Lagu yang seharusnya berjudul "Burn My Dread" tersebut mungkin hanya sekadar terkena typo sederhana, namun pergantian satu huruf di dalam judulnya tersebut sudah menjadi meme di kalangan penggemar game Persona 3 yang sudah mendunia viralnya hingga saat ini!

Untuk yang tidak tahu, dread bisa diartikan sebagai rasa takut. Bread itu roti. Jadi salah satu huruf saja efeknya gede banget kan? 

2. Apa itu "Burn My Bread?"

"Burn My Bread" adalah plesetan dari judul lagu "Burn My Dread" dari RPG buatan Atlus, Shin Megami Tensei: Persona 3 yang diaransemen oleh Shoji Meguro, yang memiliki fitur vokal oleh Yumi Kawamura dan Lotus Juice sebagai kolaborator rutin dari serial game tersebut!

Lagu "Burn My Dread" khususnya di bagian lirik I will burn my dread kerap diplesetkan dengan Bread alias roti semenjak awal kemunculan game-nya membuat berbagai macam parodi roti hangus berkeliaran di internet dibarengi dengan lagu ikonik dari game tersebut!

Baca Juga: Siap-siap Dibuat Ketawa! Ini 20 Meme yang Paling Viral di Tahun 2020!

3. Apakah bakal normal lagi?

Meme Lama Hidup Lagi, Lagu Persona 3 Ditulis Burn My Bread di Spotify!spotify.com

Saat artikel ini ditulis sih, "Burn My Dread" ditulis benar di Spotify. Tapi geser ke bawah di album Persona 3, dan kamu akan mendapati "Burn My Bread - Last Battle-." Ternyata yang versi last battle ini masih bread. Lotus Juice sendiri telah melaporkan kesalahan nama tersebut untuk dapat dikoreksi di kemudian waktu. 

Dalam cuitan di akun Twitter-nya, Lotus Juice curhat, "Sekarang saat aku sedang menyaksikan salah satu peristiwa paling mengerikan dalam sejarah, aku merasa perlu untuk membuat video diriku menyanyikan "Burn My Bread" sambil memanggang roti untuk kalian semua... hanya untuk mengurangi rasa sakitnya, mungkin... tapi tidak dihanguskan karena aku benci buang-buang makanan (haha)."

Apa pendapatmu tentang Lotus Juice dan responnya terhadap meme lagu "Burn My Dread" dari Persona 3 yang masih hidup sampai saat ini? Sampaikan opinimu terhadap lagu tersebut melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

Baca Juga: Pamer Keren Sampai Noraknya Busanamu, Ini Dia 5 Asal Usul Meme Drip!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU