Last of Us Part 2 Diundur ke Bulan Mei 2020, Ini Alasan Sutradaranya!

Tingkatkan kualitas dulu, katanya!

Last of Us Part 2 Diundur ke Bulan Mei 2020, Ini Alasan Sutradaranya!

Neil Druckmann, sutradara The Last of Us Part 2 mengumumkan bahwa game action adventure populer tersebut diundur hingga bulan Mei 2020! Apa alasan sebenarnya di balik kabar itu?

1. Ini Pengakuan Sutradaranya!

Last of Us Part 2 Diundur ke Bulan Mei 2020, Ini Alasan Sutradaranya!playstation.com

Di dalam jurnal di blog Playstation, Neil menulis, "Kepada para fan kami, saya langsung saja ke intinya dan langsung mengabarkan beritanya. The Last of Us Part 2 memiliki tanggal rilis baru yaitu 29 Mei 2020."

Ia kemudian menuliskan tentang respon positif yang diterima oleh pengembang Naughty Dog sebulan yang lalu dan sebab ditundanya rilis game yang satu ini.

2. Sebelumnya, pengumuman game tersebut disambut positif!

"Aku tahu. Baru saja sebulan berlalu semenjak kami menyampaikan kabar besar kami tentang game tersebut, membiarkan media memainkan lebih dari dua jam isinya sekaligus dengan debut trailer cerita terbaru kami dan menyingkap tanggal rilisnya," lanjut Neil.

Ia pun juga berterima kasih terhadap respon para penggemar, "Respon positif dari komunitas kami terasa sangat besar. Kamu bisa merasakan energi di antara para anggota tim. Setelah mengerjakan sesuatu selama bertahun-tahun, mendapatkan validasi untuk kerja keras tersebut terasa sangat menyemangatkan."

Baca Juga: Di CSF 2019 Jakarta, Bandai Namco Akan Pamerkan 2 Game Keren!

3. Namun, Naughty Dog belum puas!

Last of Us Part 2 Diundur ke Bulan Mei 2020, Ini Alasan Sutradaranya!playstation.com

"Meskipun begitu," tulis sutradara tersebut, "selama beberapa minggu terakhir, ketika kami telah menyelesaikan beberapa bagian dari game tersebut, kami menyadari bahwa kami masih belum punya cukup waktu untuk membawa seluruh game ini sampai ke taraf polesan yang kami anggap kualitas Naughty Dog."

"Dalam titik ini kami dihadapkan dengan dua opsi: berkompromi beberapa bagian dari game itu atau mengambil lebih banyak waktu lagi. Kami pun mengambil pilihan yang kedua, dan tanggal rilis baru ini mengizinkan kami untuk menyelesaikan semuanya sampai tingkat yang kami anggap puas sembari mengurangi stres dalam tim," ujar Neil lagi.

Apa pendapatmu tentang kabar diundurnya Last of Us Part 2 ini? Bagikan opinimu melalui kolom komentar!

Baca Juga: Platinum Games Ingin Membuat Sekuel Okami! Ini Kata Hideki Kamiya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU