10 Fakta Kung Lao Mortal Kombat yang Wajib Diketahui Para Fans!

Kerabatnya Liu Kang di Shaolin!

10 Fakta Kung Lao Mortal Kombat yang Wajib Diketahui Para Fans!

Seperti Liu Kang, Kung Lao juga meupakan bagian tidak terpisahkan di dalam dunia Mortal Kombat, apalagi di dalam berbagai adaptasinya! Penasaran dengan karakter yang satu ini? Temukan berbagai fakta Kung Lao dan hidupnya di sini!

1. Nenek moyangnya juara Mortal Kombat!

Nenek moyangnya dikenal sebagai seorang jawara Earthrealm yang menjuarai Mortal Kombat, yaitu The Great Kung Lao yang mengalahkan Shang Tsung, sebelum dikalahkan oleh Goro dalam turnamen berikutnya!

2. Topi-nya terinspirasi dari James Bond

Berdasarkan kreator MK John Tobias dalam sebuah wawancara 1995 dengan RUPSLB, topi Kung Lao terinspirasi oleh senjata topi Oddjob dari film James Bond tahun 1964 Goldfinger!

3. Nama Fatality-nya Sama dengan Nama Album AC/DC

Lao memiliki nama Fatality Razor's Edge di Mortal Kombat 2011 dan brutality di Mortal Kombat Shaoilin Monks dengan nama serupa. Nama tersebut diadopsi dari nama album band legendaris AC/DC pada tahun 1990!

4. Nenek moyang yang sama!

Liu Kang dan Kung Lao sama-sama merupakan keturunan dari The Great Kung Lao, dan aksara yang dibaca secara Mandarin adalah Liu Kang tersebut juga bisa dibaca Lao Kung!

5. Gaya bertarung di MK 11!

Dalam Mortal Kombat 11, gaya bertarung Kung Lao menjadi Wing Chun, yang ternyata terinspirasi dari sang ahli bela diri Ip Man!

Baca Juga: 10 Fakta Hiroyuki Sanada, Aktor Scorpion versi Mortal Kombat 2021!

6. Awalnya akan mewakili Earthrealm!

Dalam Mortal Kombat yang paling pertama, mulanya tokoh yang satu ini akan dikirim oleh Shaolin untuk mewakili Earthrealm, namun ia menolaknya demi kedamaian diri dan akhirnya Liu Kang pun terpilih. Interpretasi Shaolin Monks tidak dianggap kanon, dan versi 2011-nya menambahkan bahwa ia hanya bergabung bukan untuk menang, tapi membuktikan dirinya sendiri!

7. Diparodikan di game lain!

Dalam game Divekick, karakter Kung Pao merupakan parodi gabungan tokoh yang satu ini dengan Kitana!

8. Referensi gaya rambutnya!

Gaya rambutnya dalam game Mortal Kombat: Deadly Alliance merupakan referensi besar dari film-film kung fu karya Shaw Brothers. Dalam versi Kreate a Kharacter di Mortal Kombat Armageddon pun gaya rambutnya dinamakan Shaw!

9. Fatality manual!

Dalam Mortal Kombat II, Fatality Lao merupakan satu-satunya serangan Fatality yang mengharuskanmu untuk membidik topinya dahulu untuk efektif!

10. Akhirnya muncul di film 2021!

Meskipun menjadi karakter sentral dalam serial ini, ia baru benar-benar menjadi tokoh utama dalam adaptasi filmnya di tahun 2021, yang diperankan oleh Max Huang!

Masih penasaran dengan berbagai fakta Kung Lao lainnya? Sampaikan melalui kolom komentar di bawah ini!

Artikel ini sebelumnya telah rilis dengan judul Ini Dia Fakta Kung Lao Mortal Kombat yang Wajib Kamu Tahu! oleh Adam

Baca Juga: Aktor Indonesia yang Mendunia, Ini 10 Fakta Joe Taslim!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU