Ingat Gak? 28 September Adalah Tanggal Jill Valentine Beraksi di RE3!

Sampai saat ini, Jill masih hidup!

Ingat Gak? 28 September Adalah Tanggal Jill Valentine Beraksi di RE3!

Tanggal 28 September adalah tanggal yang penting di dunia Resident Evil, karena Jill Valentine memulai salah satu momennya yang paling diingat sepanjang masa hingga saat ini! Penasaran? Lihat penjelasannya di sini!

1. Adegan ikonik itu!

Di dalam pembukaan versi PS1 Resident Evil 3,  sang tokoh utamaJill Valentine mengutarakan sebuah kalimat legendaris dengan dibarengi suara mesin tik di latar belakang: "September 28, siang hari. Monster-monster telah memenuhi perkotaan. Karena berbagai hal, aku masih hidup."

2. Tidak dilupakan di masa depan!

Di dalam Resident Evil 3 Remake kalimat legendaris itu tidak diutarakan oleh Jill, namun Capcom tetap mengakui kalimat ini dengan membuatnya tetap menjadi waktu resmi wabah zombifikasi di Raccoon City ketika Jill memulai pelarian terbarunya dari Nemesis!

3. Bahkan pengembangnya tahu!

Sebelumnya di tahun 2017, Capcom sendiri mengakui terkenalnya meme ini dengan mengutarakan kalimat abadi Jill Valentine di serial tersebut melalui akun Resident Evil resmi mereka di Twitter!

Baca Juga: Ini 10 Game Perusak Persahabatan! Bikin Saling Nuduh?

4. Tidak luput dari penggemarnya!

Jelas, setelah Resident Evil 3 Remake rilis tanpa reka ulang blak-blakan adegan tersebut penggemarnya memasukkan sendiri pernyataan Jill itu di dalam video pembuka versi terbarunya. Misalnya, seperti yang dilakukan oleh HeavenThird dalam video di atas ini!

5.Masih ambigu sampai sekarang!

Meskipun hingga Resident Evil 3 Remake tanggal 28 September ditetapkan sebagai waktu yang canon, waktu Resident Evil 2 Remake yang berdekatan masih belum menjelaskan bagaimana Jill dan Leon bareng Claire tidak bertemu di saat yang sama!

Apa pendapatmu tentang tanggal 28 September dan statusnya sebagai meme di kalangan penggemar game Resident Evil? Sampaikan opinimu tentang meme Resident Evil ini melalui kolom komentar dibawah, ya!

Baca Juga: Dijamin Bikin Kesal, Ini 5 Cara Menang Jadi Impostor di Among Us!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU