Ini 10 Fakta Silent Hill, Game yang Sudah Lama Tidak Kedengeran!

Ada satu yang batal terwujud di era PS4!

Ini 10 Fakta Silent Hill, Game yang Sudah Lama Tidak Kedengeran!

Silent Hill sudah lama tidak terdengar dari Konami, dan bagaimana dengan sejarahnya? Penasaran dengan fakta Silent Hill sepanjang masa untuk menyegarkan ingatanmu? Temukan di sini!

1. Berawal dari perjalanan Harry Mason

Game horor yang meroketkan nama Konami dalam lingkungan game survival horror ini dimulai dari perjalanan seorang lelaki biasa, Harry Mason mencari anaknya, Cheryl Mason di dalam sebuah kota misterius, yang muncul di semua versi game utamanya.

2. Kabutnya justru kompromi!

Kabut yang menjadi ciri khas game tersebut, bahkan hingga saat ini, justru awalnya hadir sebagai kompromi dengan rendering perangkat PlayStation yang menjadi konsol Silent Hill pertama.

3. Konflik pengisi suara Silent Hill 2!

Game Silent Hill 2 HD Collection menggunakan pengisi suara yang sama sekali baru, yang sempat menjadi kontroversi. Protes dari Guy Cihi, pengisi suara sekaligus aktor motion capture James Sunderland dan beberapa dari pengisi suara yang juga setuju akan masalah ini kemudian, dan rilisan HD Collection memiliki opsi di mana kamu bisa mendengarkan akting dari versi pertamanya juga.

4. Awalnya, yang ketiga jadi shooter!

Art director Masahiro Ito, dalam sebuah wawancara bersama Vandal, mengungkapkan bahwa awalnya Silent Hill 3 direncanakan untuk dibuat sebagai game rail shooter ketimbang survival horror. 4 tahun kemudian, Silent Hill: The Arcade rilis.

Baca Juga: 7 Fakta Tekken 7, Game "Penghabisan" Saga Mishima!

5. Awalnya Silent Hill 4 itu...

Silent Hill 4 awalnya lahir sebagai sebuah game spinoff. Namun, di pertengahan perkembangannya ia berubah menjadi game utama, terlebih lagi setelah Konami menarik Team Silent yang sudah mengembangkan game pertama hingga ketiganya setelah yang satu ini rilis.

6. Awalnya Silent Hill Origins itu shooter!

Silent Hill Origins berganti tim developer tidak lama sebelum ia rilis. Versi pertamanya justru mengadaptasi lebih banyak hal dari versi adaptasi film Silent Hill, dan menggunakan kamera versi OTS (over the shoulder) yang lumrah digunakan dalam Third Person Shooter. Namun, hanya sosok The Butcher yang lolos dari versi pertama dalam versi finalnya.

7. Ada proyek Silent Hill yang batal!

Mulanya, ada kolaborasi antara Hideo Kojima dan Norman Reedus dalam sebuah proyek game Silent Hills yang dipamerkan melalui demo berjudul PT. Namun, hingga lepasnya Hideo Kojima dari Konami, game ini belum kunjung diwujudkan.

8. Mengambil inspirasi aktor dari dunia nyata

Ini 10 Fakta Silent Hill, Game yang Sudah Lama Tidak Kedengeran!bloody-disgusting.com

Takayoshi Sato, sang kreator Silent Hill, membuat karakter-karakter yang terinspirasi dari aktor film barat karena game ini memiliki latar di Amerika.

Mulai dari Vincent yang terinspirasi dengan aktor Vincent Galo yang memiliki wajah seperti Ethan Hawk, Cheryl Mason seperti Sheryl Lee dari Twin Peaks, dan Claudia Wolf yang terinspirasi dari Julianne Moore.

9. Terinspirasi dari kota Centralia di Pensilvania

Ini 10 Fakta Silent Hill, Game yang Sudah Lama Tidak Kedengeran!Konami/Silent Hill f

Siapa sangka, kota yang ada di Silent Hill ternyata ada di dunia nyata, lho. Kota ini terinspirasi dari Centralia, sebuah kota di Pensilvania yang pernah mengalami kebakaran tambang yang cukup besar.

10. Banyak monster!

Ada cukup banyak monster menakutkan di game Silent Hill, mulai dari Grey Child, anak laki-laki yang membawa pisau; Nurse, seorang perawat berdarah; monster Mannequin, dengan bentuk dua bagian bawah tubuh perempuan yang tergabung jadi satu.

Selain itu, ada juga Gum Heads, Lying Figure, Robbie The Rabbit, Twin Victims, dan masih banyak lagi, lho!

Ada lagi fakta Silent Hill yang tidak kalah menarik? Sampaikan opinimu sendiri tentang seri game tersebut melalui kolom komentar di bawah!

Baca Juga: MSI Mini Gameverse Pamerkan Lini Laptop Bertenaga Intel Gen 12!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU