Dalam 5 Hari, Penjualan Resident Evil 3 Remake Capai 2 Juta Kopi!

Efek nostalgia dan kejutan baru!

Dalam 5 Hari, Penjualan Resident Evil 3 Remake Capai 2 Juta Kopi!

Saat ini, kepopuleran dan penjualan Resident Evil 3 Remake yang pesat membuat game yang satu ini kini mencapai 2 juta kopi! Ini dia detail lengkap asal data tersebut!

1. Total penjualan kumulatif!

Dalam pengumuman Capcom di situs resminya, terhitung pada tanggal 13 April Capcom telah mencapai total penjualan untuk PS4, Xbox One X dan PC hingga 2 juta unit di seluruh dunia menyusul rilisnya 5 hari yang lalu!

Tidak hanya penjualan fisik, penjualan digital dari entri terbaru serial survival horror tersebut berkontribusi sebanyak hampir 50 persen dari total penjualannya di seluruh dunia, tulis Capcom dalam blog tersebut.

2. Berkat dukungan berlanjut dari RE 2!

Dalam 5 Hari, Penjualan Resident Evil 3 Remake Capai 2 Juta Kopi!wired.com

"Pencapaian ini datang dari ujung perkembangan penjualan Resident Evil 2 (RE2Make) yang masih berkelanjutan, menunjukkan kesuksesan Capcom dalam mengangkat kekayaan IP populernya dalam adaptasi versi modern," lanjut perusahaan tersebut.

Semenjak rilisnya Resident Evil 2 Remake di bulan Januari 2019, hingga saat ini sudah lebih dari 6,5 juta total unit reka ulang petualangan Leon S. Kennedy dan Claire Redfield di Raccoon City tersebut terjual!

Baca Juga: Review Final Fantasy VII Remake: Kisah Cloud Kembali dengan Memukau!

3. Apakah ia akan melampaui pendahulunya?

Ketika di masa rilisnya dahulu, versi rilisan 1999 dari Resident Evil 3 yang populer di platform PS1 mencapai angka penjualan hingga 3,5 juta unit! Lebih dari 20 tahun kemudian, penjualan judul-judul game di franchise tersebut telah mencapai 95 juta unit!

"Lebih lanjut lagi, judul tersebut (RE3 Remake) memberikan pemain kesempatan untuk menikmati baik asiknya single player maupun multiplayer dengan keberadaan Resident Evil Resistance," sebut Capcom.

Apa pendapatmu tentang total penjualan Resident Evil 3 Remake dalam waktu kurang dari seminggu ini? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Selain Resident Evil 8, Capcom Juga Siapkan Resident Evil 4 Remake?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU