Beda Banget, Ini 10 Game yang Baru Terkenal Setelah Sekuelnya!

Kenal sama tokoh yang kiri dan kanan?

Beda Banget, Ini 10 Game yang Baru Terkenal Setelah Sekuelnya!

Ada game-game tertentu yang sejak judul pertamanya langsung populer.

Tapi ada juga judul-judul yang unik. Orang-orang bisa jadi baru mendengar game-game ini setelah judul kedua, ketiga, atau bahkan lebih. Apa saja sih? 

1. Kalau dibandingkan dengan Age of Empires pertama, Age of Empires kedua jauh lebih populer, sampai menjadi salah satu RTS klasik paling berpengaruh hingga saat ini!

2. RPG legendaris Earthbound sebenarnya merupakan Mother 2 di Jepang. Mother 1 dilabel sebagai Earthbound Zero di Amerika!

Baca Juga: Epic Games Hadirkan Teknologi Unreal Engine Dalam Produksi Film!

3. Kamu pasti minimal pernah dengar Skyrim. Tapi pernah gak sebelumnya kamu dengar Elder Scrolls Arena? Elder Scrolls sendiri tampaknya baru mulai mainstream di Indonesia mulai dari Oblivion

4. Seri Grand Theft Auto mulai populer sejak PS2, sejak GTA III dan meledak di San Andreas. Saat GTA 1 dan 2 rilis di PS1, seri ini belum jadi judul hits seperti sekarang

5. Meski Persona 1 dan 2 sebenarnya memiliki cerita yang menarik, seri ini baru terasa benar-benar memasuki mainstream sejak Persona 3 dan 4 di PS2

6. NieR merupakan game dengan cerita yang bagus, namun dengan gameplay yang bermasalah dan daya tarik yang niche. Hadirnya NieR;Automata yang mendunia membuat game pertamanya mendapatkan remake!

7. Red Dead Revolver mendapatkan respon yang biasa saat ia rilis. Seri Red Dead baru benar-benar meledak setelah Red Dead Redemption

8. Spec Ops merupakan game shooter PS1 yang mendapatkan respon normal. Beberapa tahun kemudian, Spec Ops: The Line menjadi salah satu cerita di dalam game shooter yang paling dipuji!

9. Tekken pertama hampir terlihat sebagai kloning Virtua Fighter dengan minim variasi. Dimulai dari Tekken 2, kepopulerannya melesat menjadi salah satu game Fighting 3D terpopuler hingga saat ini!

10. Far Cry merupakan game yang linear yang berjalan dari misi ke misi. Sekuelnya yang lebih bebas dieksplorasi membuatnya menjadi salah satu seri FPS ikonik saat ini!

Nah, itu dia 10 game yang baru terkenal setelah sekuelnya.

Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Lama Gak Ada Kabar, Cygames Umumkan Update Granblue Fantasy Relink

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU