20 Tahun Setelah yang Pertama, Tsukihime Remake Bakal Rilis Pada 2021!

Akhirnya, buat yang sabar nungguin selama 12 tahun!

20 Tahun Setelah yang Pertama, Tsukihime Remake Bakal Rilis Pada 2021!

Sebuah karya legendaris Type-Moon yang semula tidak memiliki kabar setelah lebih dari 12 tahun, yakni Tsukihime Remake akhirnya diresmikan untuk rilis tahun 2021! Penasaran penampakan trailer terbaru proyek ini? Simak di sini!

1. Akhirnya waktu pasti untuk terbit!

Type-Moon mengunggah sebuah video trailer terbaru dari proyek game ini setelah dinantikan luar biasa lama semenjak pengumuman pertama remake judul legendaris perusahaan tersebut, yakni tahun 2008 lalu!

Namun di dalam video serba baru ini ada informasi penting yang akhirnya diumumkan dalam game ini, yakni ia akan dirilis di konsol PS4 dan Nintendo Switch di musim panas tahun 2021! Ryousuke Kanemoto akan berperan sebagai sang tokoh utama judul legendaris ini, yakni Shiki Tohno dan Arcueid Brunestud akan disuarakan oleh Ikumi Hasegawa!

2. Sudah 20 tahun lamanya!

20 Tahun Setelah yang Pertama, Tsukihime Remake Bakal Rilis Pada 2021!youtube.com/Type-Moon

Tsukihime merupakan salah satu proyek game pertama yang menjadi ikon Type-Moon, dahulu kolektif pengembang game independen beranggotakan penulis Kinoko Nasu dan Takashi Takeuchi serta komposer Keita Haga. Game tersebut lahir di tahun 2000, dan baik Nasu maupun Takeuchi kembali menjadi ujung tombak remake ini di tahun 2020!

Game yang juga merupakan sumber di balik adaptasi fighting Melty Blood ini berkisah tentang Shiki Tohno, seorang anak angkat keluarga besar Tohno dengan masa lalu yang misterius pertama kali merasakan sebuah obsesi untuk memotong seorang wanita, Arcueid Brunestud hingga 17 bagian di pandangan pertama .

Di sisi lain berbagai pertanyaan pun muncul pada kekuatan aneh yang diam di mata Shiki, yakni kemampuan untuk melihat berbagai macam garis di dunia di sekitarnya, dan kekuatannya untuk membunuh apapun yang memiliki garis tersebut!

Baca Juga: Sebelum Layanan Flash Ditutup, Kenang 10 Game Flash Legendaris Ini

3. Banyak yang berubah!

20 Tahun Setelah yang Pertama, Tsukihime Remake Bakal Rilis Pada 2021!youtube.com/Type-Moon

Dalam sebuah remake yang berusia 20 tahun, banyak sekali perbedaan yang bisa kamu lihat dalam gaya gambar Takeuchi saat ia pertama kali mendesain Shiki dan Arcueid di tahun 2000 dengan desain mereka di dalam remake ini!

Desain terbaru Arcueid memberikannya paras wajah yang semakin mirip dengan berbagai macam inkarnasi Saber di game Fate/Grand Order, dan Tohno semakin mirip dengan karakter prototipenya di saga novel Kara no Kyoukai karya Nasu, yakni Kokutou Mikiya! Selain itu, veteran dari Fate/Stay Night Hirokazu Koyama kini bergabung bersama Nasu dan Takeuchi untuk menjadi art director dalam remake tersebut!

Apa pendapatmu tentang Tsukihime Remake? Sampaikan opinimu terhadap reka ulang judul legendaris ini melalui kolom komentar di bawah!

Baca Juga: Adu Preman SMA Indonesia! Game Parakacuk Akan Hadir di Steam 2021!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU