10 Tips Menang Valorant, Dari yang Fundamental Dulu!

Ampuh jadi attacker, juga sebagai defender!

10 Tips Menang Valorant, Dari yang Fundamental Dulu!

Butuh tips menang Valorant yang paling ampuh tapi melewatkan dasar-dasar bermainnya dulu? Eits, jangan dulu! Ikuti dahulu saran-saran ini sebelum lanjut ke yang kompleks!

1. Aiming!

Hal yang paling dasar banget dalam game shooter, terutama Valorant adalah aiming, apa lagi dalam game yang punya mode tembakan yang terasa liar untuk pemain yang terbiasa dengan aiming lurus-lurus banget!

2. Koordinasi tim!

Dalam game yang satu ini, koordinasi tim merupakan kunci utama mememangkan permainan unrated hingga competitive. Tim yang menang paling sering justru tim yang paham bagaimana menyampaikan informasi dan yang bisa paham posisinya sebagai shotcaller hingga pemegang spike!

3. Kenali karaktermu!

Yang membedakan Valorant dengan game lain tentu saja adalah para agent yang ia miliki. Kalau kamu demen dengan satu agent, kenali role yang ia miliki dalam tim, baik itu controller, sentinel, duelist, dan initiator!

4. Kenali senjatamu!

Senjata dalam Valorant luar biasa bervariasi kekuatan dan kelemahannya, selain dari masalah aiming di atas. Senjata seliar Vandal dan Operator akan menjadi mematikan ketika dikuasai, dan bahkan kamu bisa menghemat dengan jago saat menguasai Ghost!

5. Jangan gampang overthinking!

Saat kamu kenal dengan role kamu, overthinking di tengah match adalah hal terakhir yang kamu inginkan. Biasakan nyaman dengan role yang kamu kuasai supaya pede bahkan hingga solo queue!

Baca Juga: Ini 10 Istilah Umum Valorant yang Mesti Kamu Tahu!

6. Kenali petanya!

Valorant tidak hanya memiliki satu jenis peta dalam ranah kompetitif, dan tidak repetitif. Dari bolak-balik Fracture sampai tiga site di Haven, kamu bisa membiasakan diri dengan menjelajahi rute setiap peta tersebut sebelum mengingat nama-nama lokasi di dalamnya!

7. Kalah itu penting!

Kalah juga tidak kalah penting untuk menang di permainan selanjutnya, lho! Kamu bisa mengevaluasi kelemahan permainanmu di setiap game dan seberapa besar inisiatifmu di dalam tim melalui career. Menu yang satu itu bukan hanya sekadar pajangan menang-kalah!

8. Paham dengan spike!

Meledakkan spike menjadi salah satu kunci kemenangan di dalam permainan kompetitif Valorant, sehingga kamu juga perlu mempelajari rute pembawa spike mau itu temanmu atau justru musuhmu saat mendapat giliran sebagai attacker!

9. Motivasi: main bareng teman!

Biar makin mood main, apalagi kalau lagi mode grinding kemampuan, jauh lebih lega kalau kamu memiliki teman latihan entah itu untuk sekadar main di custom maupun unrated!

10. Kenali tim lawan luar dalam!

Kalau sudah sampai di level kompetitif, tentunya kamu mau mengenali kebiasaan umum pemain-pemain ranked sampai profesional sekalipun, yang bakal membantumu untuk memenangkan permainan level turnamen, atau meningkatkan rank kamu menjadi Radiant!

Ada lagi tips menang Valorant yang tidak kalah penting menurut kamu sendiri? Sampaikan melalui kolom komentar di bawah!

Baca Juga: Apa Itu Game Valorant? Ini 5 Fakta FPS Paling Kompetitif Riot Games!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU