10 Game yang Pernah Dihujani Review Negatif! Kadang Alasannya Aneh!

Kadang malah korban game lain!

10 Game yang Pernah Dihujani Review Negatif! Kadang Alasannya Aneh!

Game-game di bawah ini pernah merasakan dihujani review negatif.

Yang unik adalah alasan game-game ini dihujani review negatif bukan karena kualitas gameplay, tapi karena faktor lain. Faktor itu kadang bahkan terasa aneh. 

Tidak percaya? Cek aja di sinI!

1. Nier;Automata

Game buah dari sutradara Yoko Taro dan pengembang Platinum Games ini sempat diboikot bukan karena hal yang berhubungan dengan kualitas game-nya, namun karena belum adanya dukungan bahasa Tionghoa untuk para pemain region Tiongkok!

2. Genshin Impact

Akibat ketidakpuasan para pemain yang menerima hadiah perayaan ulang tahun pertamanya, pemain dan juga warganet lainnya berbondong-bondong mengebom halaman Google Play game tersebut dengan ulasan negatif!

Yang jadi korban dari kemarahan fans ini sampai game-game yang gak ada hubungannya dengan Genshin Impact

3. The Last of Us II

Sebelum rilis, game yang satu ini bahkan dihujani ulasan negatif gara-gara bocoran adegan-adegan filmnya yang dianggap tidak memuaskan bagi pemain judul pertamanya!

4. GTA V

Game yang satu inipun tidak lepas dari hujan negatif pula, gara-gara pada masanya Take Two Interactive menuntut program modifikasi OpenIV untuk ditutup secara permanen di tahun 2017!

5. Animal Crossing: New Horizons

Game ramah semua umur inipun dihujani ulasan negatif di tahun 2020, yang hadir akibat para pemain tidak puas dengan pembatasan akan co-op lokal maupun progresi fitur multiplayer-nya!

Baca Juga: 10 Game Legendaris PS1 yang Belum Lanjut! Bikin Kangen!

6. Life is Strange: True Colors

Game yang satu ini dibom oleh pemain Tiongkok akibat mempertontonkan bendera Tibet, yang berhubungan dengan ketegangan politik antara Tiongkok dan Tibet sendiri!

7. Devotion

Game yang satu ini diboikot oleh pemain Tiongkok akibat sebuah poster yang mereferensikan meme sekjen Partai Komunis Tiongkok Xi Jinping menyensor Winnie The Pooh.

Meskipun diperbaiki melalui sebuah patchgame inipun diboikot sampai ditarik dari Steam!

8. Titan Souls

Game yang satu ini dibom ulasan negatif oleh pendukung YouTuber TotalBiscuit akibat sindiran dari seniman game tersebut, Andrew Gleeson yang mengucapkan bahwa game ini "Bukan untuk (TotalBiscuit)." Meskipun demikian, YouTuber tersebut mengungkapkan bahwa ia tidak mendukung perilaku boikot tersebut!

9. Firewatch

Game yang satu ini dihujani nilai negatif gara-gara sebuah klaim DMCA oleh pengembangnya Campo Santo ditujukan kepada video permainan PewDiePie atas game mereka!

10. Honkai Impact 3rd

Game Mihoyo yang satu ini justru dihujani tanggapan negatif karena alasan yang bahkan tidak datang dari game-nya, namun merupakan bagian dari ungkapan kekecewaan pemain Genshin Impact atas insiden ulang tahun pertamanya!

Ada lagi game yang dihujani review negatif karena berbagai macam alasan? Sampaikan opinimu terhadap game tersebut melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: 10 Game PS2 yang Jadi Favorit Anak Rental! Ada Favoritmu? 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU