10 Game Paling Mengecewakan Tahun 2021! Dari Kurang Sampai Biasa Saja!

Game yang dulunya klasik pun jadi bikin kecewa!

10 Game Paling Mengecewakan Tahun 2021! Dari Kurang Sampai Biasa Saja!

Tidak hanya game terbaik, tentunya ada juga game paling mengecewakan di sepanjang tahun 2021!

Game mengecewakan ini biasanya adalah judul besar dari studio besar. Namun eksekusinya begitu bermasalah, hingga fans jadi kesal karenanya.

Apa saja judul tersebut? Cari tahu di sini!

1. GTA Trilogy The Definitive Edition

Trilogi GTA 3D Universe ini seharusnya tidak perlu diapa-apakan lagi sudah bagus.

Sayang, ketika upaya remaster yang terasa setengah-setengah ini hadir di tahun 2021, ketiga game klasik tersebut malah makin rusak! Ada banyak masalah saat rilis yang bikin pengalaman mainnya bahkan lebih buruk ketimbang kalau kamu main versi PS2 aslinya. 

2. Marvel Future Revolution

Game yang diproduksi Marvel bareng Netmarble ini hadir di bawah ekspektasi meskipun mengusung open world RPG, dibandingkan judul lainnya yang rilis dan menuai pujian di tahun ini!

3. Balan Wonderworld

Meskipun game ini adalah buah pikiran dari kreator Sonic the Hedgehog, Yuji Naka, namun ternyata hasilnya tetap kurang bagus. Permainan yang kurang mengesankan dan mekanisme yang mengecewakan juga membuatnya menerima impresi negatif.

4. Popeye

Adaptasi game Popeye Si Pelaut di Nintendo Switch lebih dari mengecewakan. Dari desainnya yang serba kekurangan sampai permainannya sendiri yang garing, game ini lebih terlihat sebagai game belum jadi!

5. Battlefield 2042

Meskipun sebagai konsep sangat menjanjikan, tapi sayangnya Battlefield 2042 masih belum bisa mengimbangi pendahulunya sebagai game pertempuran multiplayer yang seru dengan mekanisme menembak yang terasa kurang!

Baca Juga: Ini Pilihan Game Terbaik Google Play 2021! Ada Free Fire MAX

6. Diablo II: Resurrected

Di atas kertas, remake game legendaris yang mengangkat franchise ini menjadi salah satu game paling diingat sepanjang sejarah tentunya terdengar menarik, kan? Sayangnya, remaster versi yang satu ini justru memberi beban performa tambahan untuk game yang sama daripada versi lebih terpoles dan teroptimisasi dari Diablo II!

7. eFootball 2022

10 Game Paling Mengecewakan Tahun 2021! Dari Kurang Sampai Biasa Saja!News Logic

Berbagai masalah di eFootball 2022 bikin ini jadi salah satu judul paling mengecewakan tahun 2021. 

Bayangkan, Konami sampai minta maaf pada 1 Oktober 2021 karena masalah-masalah yang tersaji di game ini. 

Sampai-sampai gak sedikit yang merasa eFootball 2022 ini berasa downgrade dibandingkan sebelumnya dan berasa seperti memainkan game mobile.

Saat artikel ini ditulis (29/12/2021), eFootball 2022 ada di peringkat dua dalam daftar 100 game terbawah Steam di situs Steam250.com. 

8. Call of Duty: Vanguard

Call of Duty tidak jarang memiliki kisah single player yang seru dan mengesankan, namun kali ini Vanguard dirasa kurang memberikan kisah yang seru dan juga mode permainan yang lebih engaging dari pendahulunya!

9. SkateBIRD

Konsep SkateBIRD sendiri tampak menjanjikan dengan menggunakan tema "burung bermain papan luncur" sebagai gimmick game-nya. Tapi sayangnya game tersebut terasa hambar dalam departemen lainnya!

10. Destruction: Allstars

Kontroversi sempat mewarnai rilis game ini ketika ia mengalami penundaan rilis dan dibanderol dengan harga tinggi, yakni 69.99 Dolar AS ketika ia muncul. Yang membuatnya semakin mengecewakan adalah kurangnya konten yang bisa dijelajahi dalam game ini, yang membuat harganya semakin tidak sebanding!

Apa saja game paling mengecewakan tahun 2021 versimu sendiri? Sampaikan melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Ini 10 Rekomendasi Film Natal Terbaik Buat Nonton Bareng!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU