Comscore Tracker

Tidak Baru, Tapi Nggak Basi! Review Game: Days Gone

Anak moge vs zombie, tapi lebih dramatis!

Days Gone adalah sebuah gim PS4 yang mendapatkan rating medioker akibat tidak memberikan hal-hal baru di dalam permainannya. Apakah benar demikian?

Kisahnya bercerita tentang beberapa tahun setelah sepasang pengembara bernama Deacon dan Booze mengalami bencana besar yang mengubah orang-orang disekitarnya. Dalam dunia barunya, ia terpaksa menerima zombie sebagai fenomena sehari-hari untuk dapat bertahan  hidup

Nah, karena itulah maka akhirnya kita coba jajal sendiri. Penasaran dengan bagaimana impresi kita terhadap gim ini? Baca selengkapnya di bawah!

Tidak Baru, Tapi Nggak Basi! Review Game: Days Gone Spoiler musuh terkuat di Days Gone.[/caption]

Nah, di sini letak kekuatan utama gim ini. Meski sepintas seperti Last of Us, justru dunia zombie yang terdapat dalam Days Gone jauh lebih mendekati kenyataan dibandingkan pendahulunya!

Akting Deacon pun tentu saja tidak bisa dipandang sebelah mata, dan nada ceritanya pun berpusat pada nuansa drama yang menyentuh, daripada menjadi sama dengan rekan-rekan gim aksi bertema zombie yang sebagian besar memprioritaskan kebrutalan.

Tidak Baru, Tapi Nggak Basi! Review Game: Days Gone Mekanisme unik: Bakar sarang zombie.[/caption]

Kontrol shooter intuitif yang mudah pun lumayan terganggu dengan bug yang agak mengganggu, terutama ketika kita bergonta-ganti senjata dan merakit senjata baru melalui menu roda perangkat yang bisa diakses hanya cukup menekan tombol L1.

Namun, sesekali dalam perakitan item, kita harus bolak-balik membukanya dahulu, sehingga sistem yang ingin dibuat unik ini terasa sedikit mengganggu pengalaman main kita. (Catatan: kamu nggak cuma berhadapan dengan sepasukan besar Zombie nantinya."

Tidak Baru, Tapi Nggak Basi! Review Game: Days Gone Galau sebelum menerima misi.[/caption]

Secara visual, loading yang luar biasa lama ternyata belum menyelamatkan gim ini dari kemacetan. Tidak jarang, di tengah permainan sesekali terjadi FPS yang turun akibat rendering yang kurang optimal. Hal ini pun tidak hanya terjadi pada kita saja, tapi juga pemain-pemain yang komplain melalui reddit.

Tidak Baru, Tapi Nggak Basi! Review Game: Days Gone Isi bensin simulator[/caption]

Days Gone adalah gim open world yang terlalu terbatas pada cerita utamanya, sehingga aktivitas yang lain tidak lebih dari sekadar farming barang untuk dijual kembali, mencari uang untuk menghias motor. Kalau saja gim ini dibuat sebagai gim shooter linear, barangkali juga tidak ada perbedaan yang berarti.

Meskipun hidup dan luas, gim ini tidak banyak membawa hal baru dalam open world maupun zombie sebagai kedua  tema gimnya. Maka dari itu nilai 7/10 cukup layak untuk isi ceritanya yang mengesankan!

Apa pendapatmu tentang gim ini? Jangan lupa tinggalkan opinimu melalui kolom komentar di bawah!

 

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game