Tidak Hanya Musisi Luar, Musisi Lokal Juga Isi Lagu Red Dead Redemption 2!

Musik koboi, musisi Indonesia!

Tidak Hanya Musisi Luar, Musisi Lokal Juga Isi Lagu Red Dead Redemption 2!

Rockstar Games juga tidak berhenti memberi kejutan keren berupa rilisnya prekuel Red Dead Redemption semata, karena di satu aspek yang tidak terduga ada musisi lokal yang juga ikut terlibat di dalamnya!

Red Dead Redemption 2 berkisah tentang kehidupan John Marston pada masa kriminalnya, tapi kali ini kita justru menggunakan sudut pandang Arthur Morgan, salah satu dari tangan kanan terbaik Dutch Van Der Linde.

Berbagai peristiwa yang terjadi di dalam prekuel inilah yang menjadi latar belakang besar tentang bagaimana John berakhir berhenti menjalani hidupnya sebagai kriminal dan sudah tentu, daya tarik utama dari game ini adalah kebebasanmu untuk menjelajahi dunia koboi yang sudah di ambang pintu keluarnya.

Tidak Hanya Musisi Luar, Musisi Lokal Juga Isi Lagu Red Dead Redemption 2! Sumber: jadiberita.com[/caption]

Senyawa adalah grup musik eksperimental asal Yogyakarta dengan personil Rully Shabara dan Wukir Suryadi sebagai duo musisi yang mengusung kombinasi semangat post-punk dengan campuran musik apa saja yang di luar nuansa musik umum.

Malah, mereka justru sukses mengawinkan musik tradisional Jawa dengan pendekatan avant-garde melalui suara neo-tribal yang mereka hasilkan ini. Hal itu pun juga dicapai dengan instrumen senar dan tiup unik yang diciptakan oleh Suryadi, yang dibangun dari bambu dan alat-alat tani tradisional!

Lantas, apa hubungan antara Red Dead Redemption 2 dengan Senyawa? Tunggu dulu, ada baiknya kita sentuh dulu musik di Red Dead Redemption 2 secara keseluruhan!

Game ini memiliki 192 lagu yang akan mengisi dunia tersebut secara keseluruhan. Nama-nama bergengsi di dunia musik pun ikut nimbrung di dalam produksi musik latar game ini, sebut saja salah satunya Jon Theodore, drummer dari Queens of the Stone Age!

Kerennya, Senyawa juga terlibat di dalam produksi lagu eksklusif untuk game ini dengan nuansa avant-garde yang mereka usung! Tentu keputusan ini juga bukanlah suatu kebetulan, karena nuansa atmosferik yang tercipta dari alunan musik Suryadi dan vokal Rully juga sangat cocok dengan nada yang ingin diangkat dalam kisah berdarah di tengah padang gersang Amerika Serikat ini!

Nah, apakah menurutmu Senyawa adalah pilihan terbaik untuk game ini? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

Artikel terkait

Latest