Comscore Tracker

Gosip: Kekuatan PS5 Dikatakan Hampir Sekuat RTX 2080?!

Berarti... RTX 2080 masih lebih powerful?

Duniaku.net- Simpang siur kekuatan PS5, yang masih belum terkuak menjadi pembicaraan hangat oleh para penggemar gim konsol. Apa kamu juga sudah mendengar tentang rumor-rumor akan kemampuan grafisnya? Cek aja dulu obrolan di bawah ini!

https://twitter.com/KOMACHI_ENSAKA/status/1160962528760832011

Melalu spekulasi dari cuitan akun Twitter @KOMACHI_ENSAKA, yang ia tuliskan adalah adalah kekuatan GPU. Gen 0 adalah kekuatan GPU untuk PS4, dan Gen 1 adalah kekuatan GPU untuk PlayStation 4 Pro.

Karenanya, ada asumsi kalau Gen 2 yang dimaksud oleh Komachi adalah kekuatan GPU yang digunakan untuk konsol PS5 nanti.

Menurut WccfTech, ini senilai 9.2 TF di arsitektur RDNA. Atau 14 TF di arsitektur GCN,  alias dua kali lipat dari kekuatan X1X dan hampir mencapai kekuatan GPU Nvidia RTX 2080.

Oberon sendiri diasumsikan sama dengan Ariel dan Gonzalo. Kedua istilah itu dipertimbangkan menjadi nama untuk APU PlayStation 5.

Gosip: Kekuatan PS5 Dikatakan Hampir Sekuat RTX 2080?! Sumber: PS5 Home[/caption]

Apakah benar cuitan misterius Komachi di atas adalah bocoran kekuatan PlayStation 5? Selagi konfirmasinya belum ditemukan, hal-hal yang sudah diketahui sejauh ini:

-CPU-nya berdasarkan generasi ketiga dari lini AMD Ryzen dan merupakan prosesor octacore dari miktro arsitektur 7nm Zen 2 m.

-GPU-nya adalah varian custom dari Radeon Navi. GPU tersebut memamerkan performa luar biasa melalui kemampuannya yang mendukung teknologi ray tracing.

Gosip: Kekuatan PS5 Dikatakan Hampir Sekuat RTX 2080?!

Selagi belum ada pernyataan resmi dari Sony, tanggal rilis Playstation 5 masih menjadi misteri terbesar yang dipertanyakan oleh para pemain.

Tapi berdasarkan Tech Radar, beberapa analis sudah memprediksi bahwa bisa jadi konsol tersebut akan rilis pada tahun 2020 atau 2021. Sehingga demikian, rilis PS5 pada tahun 2020 mempunyai kemungkinan terbesar dalam peluncurannya!

Apa pendapatmu tentang kekuatan PS5 yang masih dalam masa prediksi ini? Bagikan opinimu melalui kolom komentar di bawah!

Sumber: Tech Radar, WCCFTech

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game